Home  /  Berita  /  Umum

Negeri Jiran Malaysia Siap Bantu Indonesia Padamkan Kebakaran Hutan

Negeri Jiran Malaysia Siap Bantu Indonesia Padamkan Kebakaran Hutan
Ilustrasi kebakaran hutan (net).
Senin, 05 Oktober 2015 15:30 WIB
Penulis: GoSumbar.com
MALAYSIA, GOSUMBAR.COM - Negara-negara jiran di sekeliling Indonesia yang terkena dampak kabut asap menyatakan kesediaaanya membantu Indonesia memadamkan kebakaran lahan dan hutan.

Dari Malaysia, Departemen Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Malaysia menyatakan kesiapan mereka membantu Indonesia memadamkan kebakaran yang menjadi penyebab utama kabut asap di kawasan Malaysia.

Kepala Departemennya, Datuk Wan Mohd Noor Ibrahim mengatakan pihaknya siap memberikan bantuan jika Indonesia membutuhkan dukungan negara luar, termasuk Malaysia, untuk membantu menangani masalah kabut asap yang kian memburuk belakangan ini.

"Kami memang bersedia membantu jika keadaan memerlukan tetapi ia bergantung kepada pihak pemerintah sendiri karena mereka yang memutuskan apakah akan menghantar pihak kami menyertai misi memadam kebakaran yang melanda hutan di Indonesia," katanya.

Datuk Wan Mohd Noor mengatakan, pihaknya mempunyai aset lengkap dan kemahiran jika mereka diminta untuk membantu misi memadamkan kebakaran hutan yang saat ini tengah melanda kawasan Sumatera dan Kalimantan, ungkapnya.(**)

Sumber:Bernama
Kategori:Umum
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/