Home >  Artikel >  Wisata&Travel
Wisata&Travel
Tips dan Keseruan Berlibur ke Raja Ampat
Sabtu, 24 Desember 2016 11:20 WIB
Jika kita berbicara dinasti wisata di Indonesia memang tidak ada habisnya, namun salah satu yang cukup mencuri perhatian adalah Raja Ampat.
NEW YORK - Bette Nash yang kini berusia 80 tahun, mungkin merupakan pramugari tertua di dunia. Namun wanita ini mengaku belum berniat pensiun dari pekerjaan melayani penumpang pesawat tersebut.
KETIKA jalan-jalam ke sebuah tempat tanpa menggunakan jasa tur agen, pastinya kamu membutuhkan peta untuk membimbing perjalanan.
PAINAN Sebagian destinasi pavorit di Sumatera Barat berada di Kabupaten Pesisir Selatan. Diantaranya: Pantai Carocok dan Pulau Cingkuak, Jembatan Akar, Air Terjun Bayang Sani, Kawasan Mandeh dan situs sejarah Mandeh Rubiah.
Lamaknyo Lapek Sarikayo, Begini Cara Membuatnya
Minggu, 11 Desember 2016 19:52 WIB
JAKARTA - Sumatera Barat sangat kaya dengan kuliner. Salah satu jenis kuliner dari Tanah Minang yang sangat lezat adalah lapek sarikayo. Makanan gurih berpadu manis ini mungkin sulit ditemukan di luar Sumbar. Tapi jangan khawatir, karena tidak sulit membuatnya.
Diakhir tahun seperti ini libur akan lebih asik jika dapat menentukan tempat liburan yang menyenangkan dan berkesan dan menciptakan keceriaan bagi keluarga, apalagi anak-anak sangat membutuhkan liburan setelah menghabiskan waktu untuk belajar.
Inilah Penampakan Taman Paling Indah di Dunia
Rabu, 30 November 2016 10:29 WIB
JAKARTA - Taman Kirstenbosch, Cape Town, Afrika Selatan, disebut sebagai taman paling indah di dunia. Taman seluas 528 hektare ini menjadi rumah bagi 22.000 spesies tanaman langka.
Secangkir Kopi Gayo Aceh di Oasis Lounge
Selasa, 15 November 2016 10:05 WIB
JAKARTA – Indonesia dikenal memiliki beragam jenis produk kopi yang tersebar di seluruh Indonesia. Salah satunya, kopi Aceh yang dianggap cita rasa asli dari kopi Indonesia.
Kuliner di Banda Aceh, dari Mi Kocok Hingga Apam
Kamis, 10 November 2016 11:07 WIB
Banda Aceh, mendengar namanya, selalu terlintas betapa dahsyatnya bencana gempa dan tsunami 2004 silam. Tapi kota kecil di ujung utara pulau Sumatra ini, kini menjelma menjadi salah satu kota tujuan wisata Tsunami. 
JAKARTA - Wisata Raja Ampat merupakan impian banyak orang. Namun, salah satu keluhan orang yang ingin berkunjung ke Raja Ampat atau daerah timur Indonesia lainnya adalah harga tiket pesawat yang mahal. Harapan bisa mendapatkan tiket murah ke Papua biasanya muncul jelang pameran wisata, seperti saat Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 fase dua pada 7-9 Oktober 2016 yang lalu.
MENJADIKAN Indonesia sebagai pusat wisata halal dunia bukan impian semata. Lantas, apa yang sudah dilakukan untuk merealisasikan hal itu?
SAMOSIR - Berbagai cara dilakukan pemerintah dalam mempromosikan wisata di Indonesia, hal itu berguna untuk menjaring wisatawan baik lokal maupun mancanegara agar dapat meningkatkan ekonomi masyarakat setempat dan mengenalkan budya Indonesia.
JAKARTA -  Anda Mudik Lebaran ke Aceh? Atau memanfaatkan liburan hari raya Idul Fitri 1437 H ke provinsi paling barat Indonesia itu? Mengajak keluarga mencari sensasi wisata di Tanah Aceh?
Jika Anda berwisata atau mudik Lebaran 1437 hijriah ini ke Aceh, ada 10 jenis makanan yang perlu dicicipi. Setidaknya, itulah yang akan membuat Anda lebih betah di provinsi paling barat yang punya destinasi Titik Nol Indonesia itu. Nah, ingin tahu 10 kuliner paling menggoda lidah dan mata itu, ada di bawah ini.
Lestarikan Tradisi Potang Balimau Pangkalan
Perantau Diajak "Sato Sakaki Bangun Nagari"
Senin, 06 Juni 2016 16:20 WIB
LIMAPULUH KOTA--Ribuan warga perantau dan anak nagari dari berbagai penjuru Sumbar-Riau antusias mendatangi lokasi acara tradisi Potang Balimau di tepi aliran Batang Maek, Nagari Pangkalan, Kecamatan Pangkalan Koto Baru, Minggu (5/6). Tradisi silaturrahmi tahunan menyambut masuknya bulan suci Ramadhan itu berjalan sukses tanpa kendala.
SINGAPURA - Forbes pada Selasa (23/2/2016) mengeluarkan daftar 58 Hotel bintang lima terbaik dan direkomendasikan sebagai tempat menginap dalam melakukan wisata di seluruh dunia. Tak hanya itu, dari 58 hotel bintang lima ada 42 hotel baru Bintang Lima, 101 Hotel bintang empat dan 57 hotel baru di kategori yang direkomendasikan.
Puluhan Objek Wisata Tidak Tersentuh Pengelolaan
Minggu, 24 Januari 2016 22:32 WIB
LIMAPULUH KOTA-Walau memiliki beragam objek wisata, tapi Kabupaten Limapuluh Kota hanya mampu mengelola Lembah Harau. Itupun tidak berjalan dengan maksimal. Kelengkapan sarana dan prasarana belum terpenuhi sesuai standar tempat kunjungan. Sementara puluhan objek wisata lain di sejumlah nagari tidak tersentuh pengelolaan, padahal jika dipoles sedikit saja dengan dukungan infrastruktur, diyakini bakal menjadi magnet kunjungan.
THAILAND, HATYAI-Libur natal dan tahun baru menjadi pilihan bagi sebagian keluarga untuk melakukan kunjungan ke beberapa daerah maupun negara tujuan wisata lainnya. GoSumbar.com berkesempatan untuk melakukan perjalanan dalam masa liburan yang lumayan panjang tersebut beberapa waktu lalu ke negara Thailand. Selain wisata luar negeri lainnya seperti wisata Jepang,Malaysia dan Singapore, Thailand punya warna sendiri.
JEMBATAN AKAR (orang biasa menyebut Jembatan Aka) terletak di Kampung Pulut-Pulut Kecamatang IV Nagari Bayang Utara. Objek wisata ini berjarak 24 KM dari Kota Painan Ibukota Kabupaten Pesisir Selaran dan 65 KM dari Ibukota Provinsi Sumatera Barat, Padang. Jembatan Akar ini bisa disebut salah satu kebesaran Allah yang.
BERWISATA air dengan menyusuri sungai menyuguhkan pengalaman berbeda. Menatap wajah kota dengan panorama alam yang membentang mengelilinginya. Riak air dan semilir angin membelai lembut wajah-wajah yang disiram pias matahari. Sinarnya jatuh membayang di permukaan air. Membuat perjalanan terasa nyaman dan menyenangkan.
PULAU Cubadak merupakan salah satu pulau yang terletak di Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Pulau ini dengan luas 705 Ha dan dikenal dengan nama Pincuran Talu persisnya di sebelah barat kampung Mandeh.
SEBAGAI daerah modal, Aceh memainkan peran penting dalam merebut tanah air dari tangan penjajah. Tak hanya menyumbang putra putri terbaiknya menjadi pejuang, warga Tanah Rencong juga menyumbangkan harta benda yang dimiliki.
www www