Riset Membuktikan, Ternyata Pria Cerdas Cenderung Tidak Mau Selingkuh, Biasanya Ini yang Disukainya..

Riset Membuktikan, Ternyata Pria Cerdas Cenderung Tidak Mau Selingkuh, Biasanya Ini yang Disukainya..
ilustrasi
Minggu, 21 Januari 2018 02:00 WIB
JAKARTA - Temuan menarik diungkapkan Dr Satoshi Kanazawa, seorang psikolog evolusioner London School of Economic and Political Science yang mengatakan bahwa pria dengan IQ tinggi cenderung tidak tertarik untuk berselingkuh.

Menurut Satoshi, seperti dikutip dari Times India, pria dengan kategori IQ tinggi lebih menyukai hubungan hanya dengan satu pasangan dan ekslusifitas dalam masalah seksual. Temuan Satoshi ini memang masuk akal jika kita hubungkan dengan tokoh-tokoh jenius seperti BJ Habibie, Albert Enstein, dan Thomas Alfa Edison yang merupakan sosok jenius yang sangat setia terhadap pasangan mereka.

Ini yang disukai pria cerdas:

1. Bagi pria cerdas selingkuh hanya membuang-buang waktu

Pria cerdas sangat menghargai waktu. Perselingkuhan bagi mereka hanya akan membuang-buang waktu saja. Ada ratusan aktifitas yang lebih menarik dan menantang untuk dilakukan ketimbang sebuah perselingkuhan.

2. Pria cerdas lebih senang menyibukkan diri dengan hal yang produktif dan inovatif

Bagi pria cerdas hal-hal inovatif dan produktif lebih menggoda untuk dilakukan dibandingkan perselingkuhan. Mereka lebih tertantang menciptakan karya yang inovatif dan bernilai ketimbang selingkuh yang nonproduktif.

3. Pria cerdas berpikir jangka panjang, bukan berdasar nafsu sesaat

Tidak seperti laki-laki dengan IQ jongkok yang hanya berpikir berdasarkan nafsu sesaat, pria cerdas lebih berpikir jangka panjang. Sebuah pengkhiatan berpotensi untuk merusak hubungan sosial dalam jangka waktu panjang kedepan.

4. Pria cerdas lebih menyukai hubungan seksual yang ekslusif, bukan seperti ayam yang ganti-ganti pasangan

Pria cerdas menyadari bahwa dirinya adalah barang berharga yang hanya boleh dimiliki oleh satu orang spesial. Hubungan seksual yang intim bagi pria cerdas hanya bisa diberikan dan dilakukan kepada satu orang. Pria cerdas sangat menyukai ekslusifitas.

5. Pria cerdas mengikuti perkembangan berpikir yang maju. Mereka lebih memilih monogami

Pada masa lalu, terutama masyarakat agraris, memang kebanyakan lelaki memiliki lebih dari satu istri. Tujuannya adalah untuk memperoleh banyak keturunan. Dari keturunan yang banyak ini dapat digunakan untuk membantu menggarap lahan pertanian agar hasilnya makin banyak juga.

Namun keadaan sekarang sudah berbeda. Jumlah penduduk yang sudah mencapai angka 7 milyar menyebabkan dunia sudah dalam keadaan overpopulasi atau kelebihan jumlah. Pria cerdas yang berpikiran maju menyadari hal ini dan lebih memilih prinsip monogami, hanya setia pada satu pasangan.

Nah, bagi kamu yang masih berpikir ingin punya banyak perempuan atau malah berselingkuh, jangan-jangan ada yang salah dengan kepalamu. ***

Editor:Hermanto Ansam
Sumber:idntimes.com
Kategori:Ragam
wwwwww