Home >  Artikel >  Budaya
Budaya
Cerbung Bagian ke-65
Nikah Siri: Rusman Telah Merendahkan Siti
Sabtu, 21 Januari 2017 20:11 WIB
SITUASI DAN KONDISI SAAT ITU NAMPAK TEGANG.. Siti yang duduk bersimpuh dekat Ratna hanya merunduk saja. Dia tak berniat sesaat pun melihat ke arah  Rusman yang juga sesekali melihat ke arahnya dan sesekali juga merunduk.
Cerbung Bagian ke-64
KETIKA USAI ACARA AQIQAH - dan para tamu undangan sudah pada bubar. Rusman dan Ratna belum juga beranjak. Keduanya masih saja duduk di tempat semula. Mereka sepertinya ada membawa kado yang kotaknya agak besar. Dan mungkin berharap agar kado itu mereka serahkan langsung pada Siti. Dan hal ini diketahui Siti setelah Emak mendatangi Siti ke kamarnya.
Pakaian Adat Aceh dan Penjelasannya
Jum'at, 20 Januari 2017 12:13 WIB
Indonesia terdiri dari 34 Provinsi dengan kebiasaan, bahasa dan adat istiadat yang berbeda. Salah satu bentuk fisik kedaerahan adalah pakaian adat. Seperti daerah lain di Indonesia, Aceh juga memiliki pakaian adat. Pakaian adat di Indonesia umumnya memiliki filosofi atau cerita dibalik setiap bagian pakaiannya. Begitu juga dengan pakaian adat Aceh. Pakaian adatnya memiliki nilai dan filosofi yang cukup dalam. Berikut penjelasanya.
Cerbung Bagian ke-63
Nikah Siri: Sepertinya Dia Mau Buat Ribut
Kamis, 19 Januari 2017 20:38 WIB
SESAAT.. Bik Ijah terburu-buru masuk ke kamar, Wajah  Bik Ijah sedikit agak cemas.
Cerbung Bagian ke-62
RUSMAN JADI TERKESIMA - dengan ucapan Bik Ijah yang bertegas-tegas menolak untuk Rusman bisa menjenguk anaknya.
Cerbung Bagian ke-61
TANYA Bik Ijah.. membuat Rusman terpaku. Sementara tiga orang lainnya yang belum tahu siapa dan apa hubugannya dengan Rusman, masih tegak di teras dan sepertinya tak ingin ikut campur dengan urusan Rusman dengan Bik Ijah.
Cerbung Bagian ke-60
Nikah Siri: Bapak Mau Ketemu Siti, Apa Anaknya
Senin, 16 Januari 2017 20:25 WIB
SEPERTINYA MALAM ITU.. Detak dan detik waktu begitu mencekam. Wajah Siti terlihat kian cemas saja. Sesekali ia menarik nafas dengan gerakan gelisah.
Cerbung Bagian ke-59
AKHIRNYA.. memang tak terdengar lagi suara Rusman di seberang. Sambungan telpon seperti dimatikannya. Rizal kemudian menceritakan dialoq yang terjadi tadi dengan Rusman. Dan Siti nampaknya tidak apa-apa. Malah dia nampak begitu mendukung sikap Ruzal itu.
Cerbung Bagian ke-58
Nikah Siri: Suami..? Kapan Nikahnya
Sabtu, 14 Januari 2017 19:12 WIB
SESAAT hp menempel di telinga Rizal. ''Pak Rusman ini dengan Rizal. Kita kan pernah bertemu dulu'' langsung saja Rizal memperkenal diri. Tak terdengar suara Rusman di seberang.
Cerbung Bagian ke-57
Nikah Siri: Isteri Abang yang Sah si Ratna
Jum'at, 13 Januari 2017 19:30 WIB
SITI nampak begitu emosi. Bibirnya menggeletar hebat. Wajahnya memerah. Rizal tak tega. Dia segera mengambil si kecil dari pangkuan Siti. Maksudnya agar Siti bisa lebih leluasa mengerahkan segala tenaga emosinya.
Cerbung Bagian ke-56
SIKAP mendadak dari Rizal ini membuat Siti agak tersentak. Apalagi, sekilas terlihat wajah amarah Rizal tergurat di wajahnya.
Cerbung Bagian ke-55
RIZAL sesaat diam. Dia merasakan juga kekhawatiran Siti itu. Namun sepertinya dia tak mampu untuk mencari jalan keluar. Karena dia tak punya hak apapun dalam masalah rumah tangga Siti. Dia hanya dapat membantu di luar kepentingan lain. Dan bukan soal hak dan kewajiban Siti sebagai seorang isteri dengan suaminya.
Cerbung Bagian ke-54
YANG dikemukakan Siti sebentar tadi sedikit agak merisaukan Emak. Apapun masalah, akan tetap saja Rusman punya hak terhadap anak itu. Terlepas ada prahara yang terjadi sebelumnya. Apalagi nanti setelah Rusman meminta tes DNA pula. Duhhh.. tambah kacau...!
Rakyat Indonesia kini harus berbangga dengan kearifan budaya lokal yang semakin menarik minat para seniman internasional. Belakangan ini, Coldplay memamerkan proyek video untuk lagu "Amazing Day" yang di dalamnya terdapat tarian asal Aceh, Tari Saman.
Cerbung Bagian ke-53
Nikah Siri: Lagi Pula Rusman Sudah Menikah Lagi
Senin, 09 Januari 2017 19:36 WIB
KEINGINAN Rusman untuk menemui puterinya diberitaukan Siti pada Emak. Pagi itu Siti dan Emak lagi berdua di kamarnya. Emak memang agak terkejut juga dengan keinginan Rusman melihat cucunya.
Cerbung Bagian ke-52
BICARA Siti yang bertegas tegas itu membuat suara Rusman diseberang tertegun-tegun. Siti sendiri sekarang sepertinya berada di atas angin.
Cerbung Bagian ke-51
Nikah Siri: Izin Abang Melihatnya
Sabtu, 07 Januari 2017 19:25 WIB
HANYA TIGA hari Siti opname di Rumah Bersalin Bidan Hainun. Dia kemudian kembali lagi ke rumah kontrakannya. Kali ini Emak untuk sementara tinggal bersama Siti untuk mengurus si kecil.
Cerbung Bagian ke-50
UNGKAPAN Emak tentang sosok Rizal membuat jiwa Siti berbunga-bunga. Setidaknya keluarganya tak merasa sumbang dengan hadirnya Rizal di situ. Dan merasa risih dengan kemunculan Rizal yang memang pernah dekat dengan Siti.
Cerbung Bagian ke-49
Nikah Siri: Siti Melahirkan Bayi Perempuan
Kamis, 05 Januari 2017 19:26 WIB
DISAAT Bik Ijah berkemas-kemas. Siti mencoba berjalan kian kemari. Ke ruang tengah. Ke depan hingga ke teras. Mencoba bergerak terus untuk menenangkan belitan sakit yang sesekali reda dan sesaat pula muncul membekap sekitar pinggulnya.
Cerbung Bagian ke-48
Nikah Siri: Sepertinya Siti Mau Melahirkan
Rabu, 04 Januari 2017 20:34 WIB
WAKTU menunjukkan jam 5 sore. Siti baru saja mandi dan sedang berdandan di depan kaca hias. Tubuhnya masih berbalut handuk hingga ke batas dadanya yang nampak besar menggunung.
Cerbung Bagian ke-47
PAGI ITU.. cahaya sinar mentari menerpa masuk menerobos dari celah-celah lubang angin di atas jendela menyengat ke tubuh Siti yang masih pulas tertidur.
Cerbung Bagian ke-46
UNGKAPAN Siti masalah mengambil alih masalah anak yang akan dilahirkannya, membuat benak Rizal berdenyut keras. Ada apakah disebalik  pernyataan Siti itu…?
www www