Wonderful Indonesia 2016
Jember Fashion Carnaval 2016 Resmi Dibuka, Artis Penyanyi Ashanty Ikut Ambil Bagian Meski Hamil 7 Bulan
Jember Fashion Carnaval 2016 Resmi Dibuka, Artis Penyanyi Ashanty Ikut Ambil Bagian Meski Hamil 7 Bulan
Ashanty terlihat pede saat tampil di Jember Fashion Festival 2016. (istimewa)

Minggu, 28 Agustus 2016 17:42 WIB
Penulis : Muslikhin Effendy

JAKARTA - Jember Fashion Carnaval 2016 yang digelar di Alun-alun Kota Jember memasuki puncaknya, Minggu (28/8/2016) siang. Sebagai pamungkasnya, digelarlah Grand Carnaval. Putra daerah Anang Hermansyah pun ambil bagian. Ia tidak sendiri karena memboyong serta istri, anak, dan keponakannya.

Pada kesempatan itu, Anang dan Ashanty berduet menembangkan hits milik Chrisye, 'Cintaku'. Sambil bernyanyi, Anang dan Ashanty beserta Aurel, Azriel, dan keponakannya berjalan sepanjang 'catwalk' dari panggung menuju tempat fotografer yang jaraknya hampir 1 km lebih. Tapi absen dari penempilan tersebut, putri pertama Anang dan Ashanty, yaitu Arsy. 

Mereka tampil kompak dalam balutan busana kasual serba hitam namun berhiaskan aksesori karnaval yang meriah dalam nuansa keemasan.

Hamil 7 bulan tidak menghalangi Ashanty untuk tampil maksimal meski harus berjalan panjang. Ia menyeimbangkan aksesori yang heboh dengan riasan wajah natural. Namun untuk bibir, Ashanty meronainya dengan lisptik merah muda yang meninggalkan kesan feminin.

Kehadiran keluarga Anang tentu saja langsung mencuri perhatian para penonton. Sambil berjalan, mereka juga menyempatkan diri untuk bersalaman dengan para penonton.

Si kecil Arsy tak terlihat di pawai tersebut. Menurut Ashanty, putri kecilnya bersama Anang tersebut tak ikut berjalan di pawai karena cuaca yang terik siang itu. "Harusnya ada Arsy, tapi karena panas banget Arsy nggak kuat, dan kalau dipakein atribut gini bisa dibongkar sama Arsy hehe semoga next Arsy bisa ikut jalan," jelas Ashanty.

JFC 2016 berlangsung pada 24-28 Agustus di Alun-alun Kota Jember, Jawa Timur. Tahun ini, JFC yang digagas oleh Dynand Fariz mengusung tema 'Revival' yang merujuk pada kebangkitan Indonesia di segala bidang. 'Revival' terbagi lagi menjadi 10 subtema, yakni Garuda, Hortus, Technocyber, Woods, Paradisae, Pengungsi, Ocean, Chandelier, Olympic dan Barong. Sebanyak 2.000 kostum nan spektakuler menyemarakkan JFC ke-15 ini.

Acara puncak Jember Fashion Carnaval (JFC) 2016 atau disebut dengan Grand Carnival merupakan perhelatan karnaval dan fesyen terbesar di Tanah Air yang digagas Dr. Hj. Faida yang juga Bupati Jember.

"Kebanggaan sekali untuk Kabupaten Jember. Saya sangat bangga karena Jember Fashion Carnaval kali ini banyak mengangkat budaya lokal dan nasional. Dengan seni budaya, hidup akan lebih indah. Saya ucapkan sukses untuk Dynand Fariz, mudah-mudahan selalu sukses," tutur Bupati Jember Dr Hj Faida, dalam sambutannya di acara puncak JFC 2016, di Alun-Alun Kota Jember, Minggu (28/8/2016).

Ia melanjutkan, "Jember Fashion Carnaval ke-15 semakin lengkap dengan kehadiran para peserta yang berkebutuhan khusus dan kaum dhuafa, serta anak-anak yang telah menjalani operasi bibir sumbing. Di tangan Dynand Fariz mereka menjadi kreatif dan percaya diri."

Sejumlah pejabat daerah setempat tampak hadir dalam gelaran yang diselenggarakan untuk ke-15 kalinya itu. Hadir pula Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti.

Kehadiran Menteri Susi Pudjiastuti menarik perhatian ratusan pengunjung JFC di area runway. Susi muncul bersama Bupati Faida dan Presiden JFC, Dynand Fariz. Ketiganya berjalan menyapa penonton dan awak media di sisi kiri dan kanan jalan.

Kemudian, dilanjutkan dengan penampilan Pasukan Pengibar Bendera Sang Saka Merah Putih (Paskibraka) serta marching band dari SMK Perikanan dan Kelautan Puger, Jember.

Sementara itu, acara puncak JFC 2016 masih berjalan sangat meriah. Acara puncak JFC ini menghadirkan 10 parade kostum unik dan heboh melalui beberapa sub tema. Di antaranya parade kostum bertema Garuda, Hortus, Technocyber, Woods, Paradisae, Refugees, Ocean, Chandelier, Olympic, dan Barong. (*/dnl)


Wonderful Indonesia 2016
Sabtu, 30 Juli 2016 23:32 WIB
JAKARTA - Diposisikan sebagai Destinasi Halal unggul dalam pentas wisata halal dunia, Aceh pun makin kreatif mendesain event. Disupport Kementerian Pariwisata RI, maka provinsi yang biasa disebut dengan Serambi Mekkah itu semakin bersemangat menggelar kegiatan berskala internasional yang bertajuk Aceh International Rapa’i Festival. Masih cukup waktu, acara ini bakal digelar sebulan lagi, persisnya pada 26-30 Agustus mendatang.
Wonderful Indonesia 2016
Minggu, 24 Juli 2016 08:53 WIB
BALI- Benchmark adalah cara paling cerdas, cepat dan cekatan untuk menjadi yang terbaik. Membandingkan dengan cerita sukses dan kehebatan pesaing, itulah yang diminta Menpar Arief Yahya, kepada semua daerah dalam mengembangkan destinasi pariwisata.
Wonderful Indonesia 2016
Minggu, 24 Juli 2016 08:48 WIB
AZERBAIJAN - Lapis legit yang dikenal dengan nama Spekkoek –bahasa Belanda--, yang khas Indonesia dan ngetop di tahun 90-an rupanya menggoda lidah orang Republik Azerbaijan. Kue berlapis-lapis gelap-terang yang memberi kesan rasa manis di ujung lidah itu jadi favorit warga di negara yang merupakan Kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya itu. Kue itu menjadi juara II untuk kategori makanan asing di “The Third International Traditional Sweets Festival” yang digelar di Kota Sheki, Azerbaijan, 21 Juli 2016.
Wonderful Indonesia 2016
Sabtu, 23 Juli 2016 08:56 WIB
JAKARTA - Pergerakan wisatawan nusantara (Wisnus) dari seluruh Indonesia tampaknya bakal mengarah ke Nusa Tenggara Barat (NTB) dan membuat lonjakan dari tanggal 27 Juli hingga 7 Agustus 2016 mendatang. Betapa tidak, NTB akan menjadi tuan rumah event akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Nasional ke-26. Perhelatan akbar tingkat nasional tersebut akan dipusatkan di Islamic Center, NTB sebagai arena pembukaan dan penutupan.
Wonderful Indonesia 2016
Sabtu, 30 Juli 2016 23:37 WIB
JAKARTA - Kota Tenggarong di Kutai, Kalimantan Timur punya perhelatan festival budaya yang cukup memikat wisatawan. Namanya Festival Internasional Erau 2016, pesta budaya akbar adat Kutai yang dihelat setiap tahun. Tahun ini, salah satu festival di bekas kerajaan tertua di Indonesia itu akan digelar 20-28 Agustus 2016.
Wonderful Indonesia 2016
Senin, 25 Juli 2016 10:40 WIB
JAKARTA - Pesona kuliner Indonesia tak henti-henti menggoda selera lidah orang seluruh jagat. Tak percaya? Saksikan saja Asian Food Channel, 28 Juli 2016, pukul 20.00 WIB. Aneka rasa kuliner dari spesialis Bali, Jakarta, Lombok, Yogyakarta dan Padang dipastikan siap pamer kenikmatan cita rasa nusantara kepada dunia. Inilah alat promosi dan diplomasi teste untuk mendukung sektor pariwisata yang efektif.
Wonderful Indonesia 2016
Minggu, 24 Juli 2016 09:11 WIB
JAKARTA - Kemenpar paham betul, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kunci dari semua persoalan mendasar di pariwisata. CEO Message ke-5 Menpar Arief Yahya menekankan, memilih orang dulu, baru menugaskan pekerjaan. Istilahnya menentukan “who” dulu, baru menjelaskan “what.” Memastikan siapa driver-nya dulu, baru menentukan arah hendak kemana.
Wonderful Indonesia 2016
Minggu, 24 Juli 2016 08:43 WIB
BATAM - Kepri tak menyia-nyiakan potensi wisata bahari yang sudah diberikan Tuhan di wilayahnya. Masterplan pengembangan gerbang wisata sea zone, coastal zone dan underwater zone sudah mulai disiapkan. Targetnya, dalam tiga tahun, provinsi yang berbatasan dengan Singapura dan Malaysia itu menjadi pintu masuk wisman berbasis bahari di tanah air. “Kami fokus kembangkan bahari, mengubah pemikiran dan strategi dari darat ke laut. Tiga tahun ke depan, Kepri harus jadi gapura wisata bahari Indonesia,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepri Guntur Sakti, Sabtu (23/7/2016).