Loading...
Home >  Berita >  Tanah Datar
Tanah Datar
gosumbarcom_tnnuv_11200.jpg
BATUSANGKAR - Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi mengunjungi Kabupaten Tanah Datar dalam rangka sharing dan belajar tentang adat istiadat dan pelaksanaan oleh LKAAM Kabupaten Tanah Datar.
gosumbarcom_rxrbs_11163.jpg
BATUSANGKAR - Beberapa hari lalu Gubernur Irwan Prayitno membuka secara resmi Festival Rupa Nagari Pariangan 2016. Kegiatan Festival Rupa ini merupakan kegiatan Yayasan Seni Rupa Sumatera Barat dilapangan guna menarik minat masyarakat untuk menggagumi keindahan Alam Sumatera Barat, sebagai rahmat Allah yang tidak terhingga.
gosumbarcom_bhze9_11139.jpg
BATUSANGKAR - Babinsa Koramil 07 Kodim 0307/Tanah Datar Serda Hartono dan Koptu Herman melaksanakan pengecekan stok pupuk di Kios Pupuk Bina Tani Jorong Pinang Baririk Nagari Rambatan Kecamatan Rambatan Kabupaten Tanah Datar, Senin (7/11/2016).
gosumbarcom_wzp6r_11070.jpg
BATUSANGKAR - “Pemerintah daerah tidak menampik berbagai kejadian asusila yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, ini menjadi peringatan bagi kita bersama untuk menyikapi dengan sungguh-sungguh mencegah dan mengatasi kasus-kasus asusila di Tanah Datar,” ucap Bupati Irdinansyah Tarmizi saat mengadakan pertemuan dengan rekan wartawan di Aula Kantor Bupati.
gosumbarcom_ly2ts_11072.jpg
BATUSANGKAR - Pemkab Tanah Datar akan seger mengeluarkan Surat Edaran yang ditandatangani bersama oleh bupati, wabup, ketua DPRD dan Forkompinda yang berisi, larangan memakai smartphone kepada seluruh anak sekolah dan pengawasan agar dilakukan juga oleh guru, orang tua dan seluruh masyarakat, membatasi penggunaan internet dan himbauan “internet sehat”, menggalakkan shalat Magrib dan Subuh berjamaah, magrib mengaji, himbauan mematikan TV pada jam 18.00 s/d 21.00 WIB dan tidak ada kegiatan di nagari pada jam-jam tersebut.
gosumbarcom_wshxl_11069.jpg
BATUSANGKAR - Nagari Tuo Pariangan memiliki landscape nan indah dan menawan, ini sangat cocok bagi yang hoby fotografi maupun seni rupa. Tidak hanya memiliki pesona alam nan menawan nagari ini juga terkenal dengan asal usulnya orang Minangkabau. Didaulat sebagai nagari terindah di dunia oleh salah satu majalah wisata terkenal dunia Travel Budget terbitan New York AS, nagari ini banyak dikunjungi wisatawan baik domestik maupun internasional. Kunjungan wisatawan per harinya mencapai 500 orang.
gosumbarcom_fxukj_10814.jpg
BATUSANGKAR - Di bawah rintik hujan yang turun semenjak sore, tidak menyurut antusiasme masyarakat menyaksikan acara penutupan alek gadang yang sudah berlangsung semenjak 27/10 yang dibuka oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhadjir Effendy.
gosumbarcom_n9tpj_10777.jpg
TANAH DATAR - Penampilan ratusan penari memukau tamu undangan dan penonton saat pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau, di Istano Basa Pagaruyung. Dengan gerakan yang harmonis serta didukung kostum dan properti yang bagus, jadilah sebuah atraksi seni yang indah. Rangkaian tari ini juga menampilkan sebuah karya fenomenal dari maestro tari Minang Almarhumah Gusniati Suid dengan tari Rantak yang sudah mendunia.
gosumbarcom_3tum6_10729.jpg
PAYAKUMBUH - Pengelolaan Tempat Pemrosesan Akhir (TPA) Sampah Regional Payakumbuh, telah beroperasional bulan Januari 2013. Selama dalam kurun waktu tersebut potensi sampah dari 4 daerah, Kota Payakumbuh, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam dan Kabupaten Limapuluh Kota telah mencapai 250 ton sehari.
gosumbarcom_gzvlf_10693.jpg
BATUSANGKAR - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengimbau seluruh Bupati dan Walikota se-Sumbar untuk berpartisipasi aktif menggaungkan dan mempromosikan setiap kegiatan kebudayaan yang digelar di daerah masing-masing agar nama Sumbar terus mencuat sebagai salah satu destinasi wisata favorit tidak hanya di lingkup domestik namun juga mancanegara.
gosumbarcom_k48t4_10616.jpg
BATUSANGKAR - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Irwan Prayitno saat peresmian kantor baru Bank Nagari Cabang Batusangkar, Selasa (25/10/2016) siang mengatakan, apabila pelayanan memuaskan, nasabah akan bertambah. Sebaliknya, apabila sempat nasabah kecewa, maka akan dapat mengurangi kepercayaan nasabah.
gosumbarcom_yq3h2_10572.jpg
TANAH DATAR - Olah raga Pacu Jawi merupakan pertunjukan yang sangat unik dan sangat diminati oleh wisatawan, Pacu Jawi hanya ada di kabupaten Tanah Datar yang berlangsung setelah habis panen padi. Kali ini Pacu Jawi berlangsung di Jorong Koto Hiliang Nagari Sungai Tarab kecamatan Sungai Tarab yang dibuka Wakil Bupati Zuldafri Darma, Sabtu (22/10/2016).
gosumbarcom_wsxv9_10571.jpg
TANAH DATAR - Integrasikan sasaran silat di nagari dengan kegiatan surau. Penegasan ini dikatakan Bupati Tanah Datar Irdinanstah Tarmizi saat membuka Festival Silat Galanggang Siliah Baganti (GSB) VII Tanah Datar yang digelar di Lapangan Hijau Nagari Limo Kaum selama dua hari, 21 - 22 Oktober 2016.
gosumbarcom_6etsp_10553.jpg
TANAH DATAR - Dua orang warga Sungai Puar Kabupaten Agam yang ingin berjalan - jalan ke Tower Pemancar, Pandai Sikek, Tanah Datar bersama 8 orang rekannya ini mengalami musibah kecelakaan, karena motor yang mereka kendarai meluncur masuk jurang di kawasan tersebut, Sabtu 22 Oktober 2016.
gosumbarcom_hy4ns_10386.jpg
BATUSANGKAR - Bupati Irdinansyah Tarmizi meninjau langsung kondisi bahu jalan dan dinding penahan tebing diruas jalan Sultan Alam Bagagarsyah yang sedang dilakukan pengerjaannya bersama Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir. Helfy Rahmi Harun, Kadis PU dan Kabag Dalbang.
gosumbarcom_x2gvf_10264.jpg
BATUSANGKAR - Penerimaan pendapatan Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat pada APBD Perubahan 2016 sebesar Rp1,238 triliun atau mengalami penurunan sebesar Rp38,417 miliar (3,01 persen) dari penerimaan APBD induk sebesar Rp1,276 triliun.
gosumbarcom_x9mpq_10176.jpg
Danrem 032/Wirabraja Pimpin Sertijab Tiga Dandim
Rabu, 12 Oktober 2016 12:12 WIB
PADANG - Komandan Korem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P., M.Si. memimpin langsung acara serah terima jabatan Dandim 0304/Agam, 0307/Tanah Datar dan 0319/Mentawai yang digelar di Aula Korem 032/Wirabraja Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Senin, (11/10/2016).
gosumbarcom_drprl_10132.jpg
TANAH DATAR - Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabulllah tidak lagi hanya sebatas jargon yang selalu disebut-sebut pada sambutan di berbagai acara seremonial belaka, tanpa ada implemetasi untuk mewujudkannya di Sumatera Barat khususnya Tanah Datar Luhak Nan Tuo.
gosumbarcom_8ngr4_10086.jpg
PADANG - Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov (Pekan Olahraga Provinsi) Sumatera Barat 2016. Suardi bersama Ketua Plt. KONI Sumbar Syaiful, Ketua KONI Kota Padang Suardi Agus (Abin), ikuti rapat tehknis persiapan pengambilan Api Obor Porprov di Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (8/10/2016) di Kantor KONI Sumbar. Rapat persiapan pengambilan Api Obor Porprov juga di hadiri langsung utusan dari KabupatenTanah Datar, Daswan Kabig. Olahraga dan di dampingi beberapa orang utusan, ingin melihat gambaran tehknis operasional pengambilan Api Obor Porprov nantinya.
Peringatan HUT TNI ke-71 di Tanah Datar
gosumbarcom_bx4fj_10016.jpg
Dandim Bagus Tri Kuntjoro: TNI Kuat Bersama Rakyat
Kamis, 06 Oktober 2016 06:46 WIB
BATUSANGKAR - Upacara peringatan HUT TNI ke-71 digelar di lapangan Cindua Mato Batusangkar yang bertindak sebagai inspektur upacara, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0307/Tanah Datar Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro menekankan seluruh prajurit TNI harus profesional dan hidup sederhana.
gosumbarcom_n8ygq_9935.jpg
Peringatan Tahun Baru Hijriyah Meriah di Batusangkar
Selasa, 04 Oktober 2016 07:47 WIB
BATUSANGKAR - Peringatan tahun baru hijriyah di Kabupaten Tanah Datar berlangsung meriah dan penuh nilai-nilai agamis dipadu penampilan atraksi seni dan budaya. Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Sabtu (01/10/2016).
gosumbarcom_2cd2f_9887.jpg
BATU SANGKAR - Jamaah Haji Tanah Datar yang tergabung pada kloter 8 sebanyak 211 orang kembali lengkap ke tanah air dan diterima resmi oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batusangkar, Kamis (29/9/2016) sebelum diserahkan kembali ke keluarga masing-masing. Rombongan jamaah haji tersebut disambut resmi Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Drs. H. Hardiman, Ka Kemenag Drs. Malikia, MA dan kepala SKPD di lingkungan Pemkab Tanah Datar.
www www