Home >  Berita >  Sijunjung
Sijunjung
gosumbarcom_yktnw_5097.jpg
PADANG - Sebanyak 15 kecamatan di Sumbar memastikan diri mewakili daerahnya masing-masing ke final Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup yang akan dilangsungkan di Padang dari tanggal 30 April hinggga 22 Mei 2016 mendatang. Ke-15 kecamatan ini merupakan pemenang dalam babak penyisihan zona kabupaten dan kota di Sumbar sejak 13 Maret 2016 lalu.
gosumbarcom_kzjf6_3706.jpg
SIJUNJUNG - Para pengawas Kementrian Agama (Kemenag) se-wilayah III Sumbar menggelar lomba karya tulis ilmiah (KTI). Kegiatan digelar Senin (7/3/2016) di Aula Kemenag Sijunjung.
gosumbarcom_rzgz4_3403.jpg
PADANG - Turnamen sepakbola antar kecamatan di Sumbar, Irman Gusman Cup, merupakan turnamen penuh mimpi dan bertabur hadiah. Tak hanya kepada pemain dan tim juara yang dapat hadiah, panitia pelaksana dari Sparten Enterprise, juga memberikan hadiah kepada penton terbaik dan kepada media/wartawan yang meliput selama pelaksanaan turnamen.
gosumbarcom_5fjwl_3352.jpg
PADANG - Trophy bergilir Irman Gusman Cup, turnamen terbesar dalam sejarah persepakbolaan di Sumatera Barat, akan tiba di Padang. “Dan dipastikan akan dipajang saat pembukaan turnamen,” kata Tria Suprajeni, Ketua Umum Panitia.
Catatan Yang Tercecer
gosumbarcom_e8dfc_3115.jpg
PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno melantik secara resmi 12 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada Sumbar 2015 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (17/2/2016) lalu. Para kepala daerah akan menduduki jabatan periode 2016-2021.
gosumbarcom_qfghc_3049.jpg
PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu pagi (17/2/2016), akan melantik 12 pasangan kepala daerah (bupati/walikota) terpilih dalam Pilkada 2015 di Sumbar. Sedangkan khusuan paslon Bupati/Wabup Solok (Muzni Zakaria-Abdul Rahman) Selatan dilantik dalam Gelombang II. 
gosumbarcom_lgqfh_2353.jpg
PADANG – Guna mendapat masukan dalam Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) terkait Rencana Detail Tata Ruang (RDTR), kali ini Jumat (29/1/2016), Panitia Khusus (Pansus) II DPRD Kabupaten Sijunjung menyambangi Pemerintah Kota Padang.
gosumbarcom_zrp2c_1817.jpg
PADANG - Sembilan warga meninggal dunia akibat serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sumatera Barat. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat mencatat, ada 161 kasus demam berdarah dengue (DBD) di 19 kabupaten/kota di provinsi itu. Dari data tersebut, sudah sembilan kasus berujung pada kematian dari awal Desember 2015 hingga kemarin.
gosumbarcom_yyugk_1756.jpg
PADANG - Tiga daerah yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DB) di Sumatera Barat, ditetapkan sebagai daerah dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) demam berdarah (DBD). Ketiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, dan Kota Sawahlunto. Penetapan tersebut disebabkan karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terserang DBD.
gosumbarcom_vxq4j_1735.jpg
PADANG - Meningkatnya jumlah korban penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, terutama di Sawahltunto, Sijunjung dan Dharmasraya, menurut Dinkes (Dinas Kesehatan) Sumbar sebagai buah kegagalan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Dan untuk tiga daerah yang ditemukan kasus DBD ini belum satu daerah pun yang ditetapkan sebagai temuan Keja­dian Luar Biasa (KLB) DBD.
gosumbarcom_vbhtu_1734.jpg
MUARO SIJUNJUNG - Tak hanya di Sawahlunto dan Dharmasraya, penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) jiuga menyerang ratusan warga di Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Selama satu bulan terakhir, laporan kasus DBD di RSUD Sijunjung juga terus meningkat. Datanya, dari hanya 37 kasus pada bulan November bertambah menjadi 104 kasus pada Desember 2015 ini. Peningkatan kasus DBD ini mencapai 181 persen. Pening­katan kasus DBD itu, seiring  masuknya musim penghujan.
gosumbarcom_ykcyj_1509.jpg
SIJUNJUNG - Hasil real count Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Sijunjung menempatkan pasanngan Drs. H. Yuswir Arifin Dt. Indo Marajo dan H. Arrival Boy, SH unggul sementara dengan raihan 29.460 suara atau 39,90 persen, dengan data yang masuk 87,07 persen.
gosumbarcom_scfsz_1163.jpg
PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Tampan berhasil membekuk pembunuh sadis istri pemilik toko keramik Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Pekanbaru di Kelurahan Tuah Karya, Tampan, Pekanbaru Riau. Tiga orang diamankan polisi di lokasi persembunyiannya di Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat.
gosumbarcom_hwugy_119.jpg
Jalur Rel KA Muaro Kalaban - Sijunjung Segera Dibangun
Jum'at, 21 Agustus 2015 14:25 WIB
SIJUNJUNG, GOSUMBAR.COM - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Regional II Sumbar, segera membangun jalur kereta api yang munghubungkan Muaro Kalaban dan Sinjunjung. Paling lambat tahun 2016 sudah dimulai pekerjaannya dengan panjang sepanjang 26 kilometer.
www www