Loading...
Home >  Berita >  Sawahlunto
Sawahlunto
gosumbarcom_uvnny_5430.jpg
PADANG - Babak final round turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016 segera dimulai Sabtu, 30 April 2016 hingga 22 Mei 2016 di empat lapangan di Kota Padang. Paniltia Pelaksana dari Spartan Enterprise sudah melakukan drawing menentukan grup dari kecamatan yang mewakili kabupaten dan kota yang keluar sebagai pemenang dalam penyisihan zona kabupaten dan kota pada Minggu (24/4/2016) lalu.
gosumbarcom_rxwhg_5350.jpg
PADANG - Pelaksanaan drawing putaran final Turnamen sepakbola antara kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup, berlangsung meriah di sebuah hotel berbintang di Kota Padang, Minggu (24/4/2016). Drawing merupakan pengambilan tempat di grup yang akan dipertandingkan dalam sistem setengah kompetisi di empat lapangan di Padang.
gosumbarcom_ewdhn_5346.jpg
PADANG - Pelaksanaan drawing putaran final Turnamen sepakbola antara kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup, berlangsung meriah di sebuah hotel berbintang di Kota Padang, Minggu (24/4/2016). Drawing merupakan pengambilan tempat di grup yang akan dipertandingkan dalam sistem setengah kompetisi di empat lapangan di Padang.
gosumbarcom_uwc8c_5322.jpg
YOGYAKARTA – Industri homestay diberbagai destinasi wisata tanah air  makin berkembang bagaikan cendawan tumbuh, seiring membaiknya kondisi perekonomian di dalam negeri dan negara lainnya di dunia. Hal ini membawa dampak signifikan terhadap Asosiasi Homestay Sawahlunto yang tengah membangun kepercayaan terhadap penikmat perjalanan wisata yang menginap di kota wisata tambang bersejarah ini.
gosumbarcom_trf8u_5285.jpg
SAWAHLUNTO - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Sawahlunto tetap memegang komitmen, menolak prilaku seks menyimpang Lesbian Gay Biseksual Transgender (LGBT) dan paham syiah.
SAWAHLUNTO - Pengerajin tenun songket Silungkang yang sungguh-sungguh melakoni pekerjaannya, akan merasakan peningkatan perekonomian. Karena, kerajinan tenun songket Silungkang juga dinilai mudah untuk dipelajari. Setidaknya hal itu dialami Nurhelmi. Ibu tiga anak kelahiran Lumindai, 29 September 1985 itu, memilih fokus mengembangkan kerajinan tenun songket Silungkang, semenjak dua tahun terakhir.
gosumbarcom_njnvv_5214.jpg
PADANG - Usai pelaksankaan babak penyisihan zona kabupaten dan kota Turnamen Sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016, Hari ini Kamis (21/4/2016), Panitia Pelaksana Irman Gusman Cup 2016 dari Spartan Enterprise akan melakukan pemeriksaan semua sayarat bagi kesebelasan yang akan ikut babak final round di Padang. 
gosumbarcom_pk5nx_5170.jpg
PADANG - Babak penyisihan zona kabupaten dan kota Turnamen Sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016 selesai dilaksanakan Selasa (19/4/2016) setelah menyelesaikan dua pertandingan final di Kabupaten Solok dan Kabupaten Pasaman Barat.
gosumbarcom_c6sdt_5136.jpg
SAWAHLUNTO - Harga karet mentah kembali bergerak naik hingga mencapai 11-12 ribu rupiah per kg sejak sepekan lalu. Menurut Hasanurais Ketua Asosiasi Petani Karet Kota Sawahlunto, harga tersebut adalah harga penjualan  pihaknya ke pabrik karet. Sementara untuk penjualan di tingkat petani, asosiasi memberlakukan pemotongan seribu rupiah per kg untuk ganti biaya transportasi.
gosumbarcom_yktnw_5097.jpg
PADANG - Sebanyak 15 kecamatan di Sumbar memastikan diri mewakili daerahnya masing-masing ke final Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup yang akan dilangsungkan di Padang dari tanggal 30 April hinggga 22 Mei 2016 mendatang. Ke-15 kecamatan ini merupakan pemenang dalam babak penyisihan zona kabupaten dan kota di Sumbar sejak 13 Maret 2016 lalu.
gosumbarcom_f8njg_5064.jpg
SAWAHLUNTO - Ribuan pekerja tambang batubara terancam dirumahkan, akibat belum adanya kesepakatan antara PLTU Ombilin di Sawahlunto dengan perusahaan tambang lokal di sana. Pemerintah Kota Sawahlunto mendesak PLTU Sektor Ombilin untuk segera membeli pasokan batu bara dari perusahaan pertambangan lokal.
gosumbarcom_68pf7_5030.jpg
SAWAHLUNTO - Komando Distrik Militer (Kodim) 0310/Sawahlunto Sijunjung Dharmasraya menggelar festival anak nusantara di Kota Sawahlunto. Hal ini dilakukan guna membangkitkan permainan tradisional di tengah perkembangan teknologi yang bisa merubah pola bermain anak zaman sekarang. Juga, dalam permainan tradisional  terdapat banyak nilai positif yang diciptakan oleh para orang tua dulu, daripada permainan individual yang ada di gadget.
gosumbarcom_nujut_4859.jpg
PADANG - Rencana Kementrian Perhubungan mengaktifkan kembali semua jalur kereta api di Sumbar dan membangun jalur baru trans Sumatra dengan Riau, Jambi dan Bengkulu, jadi perhatian serius Gubernur Sumbar. Gubernur akan memimpin lamgsung proses pembebasan lahan di seluruh jalur kereta api yang digunakan warga dan bahkan pemda.
gosumbarcom_3zeu7_4673.jpg
PADANG - Diakui, Pantai Padang dulunya kurang terjaga keindahan dan kebersihannya. Malah terlihat "basilemakpeak". Bahkan, Pantai Padang dijadikan lokasi berbuat maksiat oleh muda-mudi dengan mendirikan tenda ceper.
gosumbarcom_jjzfh_4595.jpg
SAWAHLUNTO - Tak pernah ditampilkan selama ini, Bonang Gamelan berusia sekitar 250 tahun menarik perhatian pengunjung arena pemeran barang antik dan benda pusaka di Gedung Pusat Kebudayaan Kota Sawahlunto, Ahad (3/4).
gosumbarcom_megkg_4575.jpg
SAWAHLUNTO - Minim budgeting tak soal, yang penting tampil nekat dan percaya diri hanya untuk menjual wisata kota tambang bersejarah Sawahlunto. "Modalnya nekat dan percaya diri mas untuk menghibur wisatawan" tutur Ipong Prasetio, ketua penyelenggara Bike Contest Motor Modification 2016, saat di wawancarai GoSumbar.com disela kesibukannya menggelar tiga iven sekaligus yakni, pameran benda pusaka dan barang antik, festival rock band, dan kontes motor modifikasi, di pusat kota tua Sawahlunto, Sabtu (2/4/2016).
gosumbarcom_k9nxd_4543.jpg
SAWAHLUNTO - Banyak hal yang dilakukan Pemkot Sawahlunto untuk mempromosikan “Sawahlunto Kota Wisata Tambang” diantaranya melalui iven olahraga tenis lapangan Kejuaraan Tenis Eksekutif Wisata BAVETI 2016, yang berlangsung dilapangan tenis Kelurahan Saringan, Kecamatan Barangin, pekan lalu (25-27/3/2016). Momen tersebut mampu berkontribusi terhadap jasa rumah inap (homestay)yang ada di pusat kota tua yang tengah berjuang meraih pengakuan UNESCO, sebuah lembaga Perserikatan Bangsa Bangsa yang bergerak dibidang penyelamatan benda-benda cagar budaya dan peninggalan bersejarah dunia.
gosumbarcom_cccxq_4360.jpg
SAWAHLUNTO - Dasawisma Sedap Malam Kelurahan Air Dingin Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto, terpilih sebagai dasawisma terbaik tingkat kota Sawahlunto. Dasawsima ini berhak mewakili Kota Sawahlunto dalam penilaian Dasawisma  tingkat Provinsi. Dalam penilaian Dasawisma tingat Provinsi pada Kamis (24/3/16) di kelurahan Air Dingin, Ny.Nevi Irwan Prayitno Ketua TP PKK Provinsi datang langsung untuk melihat dan melakukan penilaian. 
gosumbarcom_g8lrw_4333.jpg
Ada Desa Tangguh Bencana di Sawahlunto, Mau Tahu?
Sabtu, 26 Maret 2016 09:54 WIB
SAWAHLUNTO - Desa Lumindai di Kecamatan Barangin dan Desa Silungkang Oso di Kecamatan Silungkang Kota Sawahlunto adalah dua desa yang terbilang sangat rawan potensi bencana longsor. Banyak pemukiman warga berada di pinggang bukit yang terjal dan kritis. Karenanya kedua desa ini dirangkul oleh Pemerintah sebagai Desa Tangguh Bencana.
gosumbarcom_xrjvs_4138.jpg
SAWAHLUNTO - Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, Minggu (20/3/2016) menghadiri perayaan HUT Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) ke-17 di Kota Sawahlunto. Acara ini juga dihadiri oleh Walikota Sawahlunto Ali Yusuf dan Wakil Walikota Sawahlunto Ismed. Dalam perayaan HUT PKPI ke-17 ini Dewan Pimpinan Kota (DPK) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Sawahlunto menggelar jalan santai dan senam pagi bersama masyarakat kota Sawahlunto.
gosumbarcom_9qjtm_3965.jpg
SAWAHLUNTO - Meski tambang batubara Ombilin, Sawahlunto, Sumatera Barat, nasibnya diujung tanduk karena bakal ditutup 2017 mendatang, tapi peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-35 PT.Bukit Asam (Persero Tbk) tetap dilakukan dengan kegiatan senam massal dan gerak jalan sehat, tak kurang sekitar dua ribu orang ikut melewati rute utama sepanjang 6 km dimulai dari halaman Kantor PT BA UPO,  beberapa hari lalu (Minggui, 13/3).
gosumbarcom_d47pt_3949.jpg
SAWAHLUNTO - PT.Bukit Asam (Persero) Tbk, berencana menyerahkan 393,45 hektar lahan pasca penambangan bartubara terbuka di kawasan Kandi dan Tanahhitam, dan sekitar 6 hektar lahan pemukiman eks pekerja tambang di kawasan Kelurahan Tanahlapang kepada Pemerintah Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, setelah keluarnya hasil putusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) 14 April 2016 nanti.
www www