Home > Berita > Rantau
Rantau
Kabar Dari Amerika Serikat
gosumbarcom_r4h83_1707.jpg
Narkoba Selalu Menggoda Untuk Diselundupkan ke AS
Sabtu, 26 Desember 2015 20:56 WIB
CALIFORNIA, AS - Di antara ratusan mobil yang menyeberang dari Mexico ke AS (Amerika Serikat) di Tijuana, Mexico ini, kemungkinan ada yang membawa narkoba atau barang-barang terlarang lainnya. Kota ini memang menjadi salah satu pintu masuk narkoba ke AS.
Kabar Dari Amerika Serikat
gosumbarcom_cse2d_1705.jpg
Jangan Sampai Salah Nyoblos Donald Bebek
Sabtu, 26 Desember 2015 15:55 WIB
VIRGINIA, AS - Retorika dan insiden anti-Muslim di AS (Amerika Serikat) belakangan meningkat, apalagi dengan omongan Donald Trump. Menghadapi isu ini, sejumlah tokoh Islam sepakat untuk mengajak umat Islam di Amerika untuk ikut nyoblos dalam pemilu 2016 mendatang.
gosumbarcom_mqvwd_1692.jpg
JAKARTA - Gugatan paslon (pasangan calon) nomor urut 1, Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-Fauzi) ke Mahkamah Konstitusi (MK) dalam sengketa hasil Pilkada 2015, merupakan salah satu gugatan yang disampaikan 15 paslon. Sampai hari Rabu (23/12/2015) malam, jumlah pasangan calon yang mengajukan sengketa hasil Pilkada 2015 atau Perselisihan Hasil Pemilihan (PHP) di Mahkamah Konstitusi (MK) berjumlah 145 paslon. Mereka berasal dari enam provinsi dan 139 kabupaten/kota.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_b3pfj_1688.jpg
SAMARINDA - Jelang laga menghadapi Semen Padang, Pusamania Borneo FC (PBFC) terus melakukan pembenahan skuadnya. Pelatih PBFC, Kas Hartadi, terus melakukan evaluasi demi memperbaiki penampilan anak asuhannya.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_v2j5k_1675.jpg
SAMARINDA - Pusamania Borneo FC (PBFC) yang lolos ke partai semifinal bakal bertemu dengan Semen Padang, pada 10 Januari mendatang. Pelatih PBFC, Kas Hartadi, mengatakan Semen Padang merupakan klub yang bagus dan solid.
gosumbarcom_xe9uu_1674.jpg
PALEMBANG - Sriwijaya FC ternyata hingga kini masih mengejar tandatangan pelatih Semen Padang, Nil Maizar. Tak hanya Nil, Sriwijaya juga dikabarkan kepincut dua pemain bintang Semen Padang Yu Hyun Koo dan Esteban Vizcarra. Bahkan informasinya, terbuka peluang Laskar Wong Kito mendapatkan ketiganya.
gosumbarcom_5nnfy_1672.jpg
SAMARINDA - Panita Pelaksana Lokal menyediakan sekitar 13.000 lembar tiket masuk jelang laga Pusamania Borneo FC (PBFC) yang akan menjamu Semen Padang (SP) dalam semifinal leg pertama Piala Jenderal Sudirman di Stadion Segiri, Samarinda pada 10 Januari 2015 mendatang. Segala persiapan sudah hampir 100 persen dilakukan oleh Panitia Pelaksana (Panpel) lokal Kota Tepian.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_vklcn_1667.jpg
JAKARTA - Beragam ramalan kini mencuat di jagad bola tanah air tentang siapa yang bakal bertemu di partai final Piala Jenderal Sudirman. Salah satunya, Mantan pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso. Ia menjagokan Arema Cronus dan Semen Padang melaju ke partai puncak Piala Jenderal Sudirman.
Semifinal Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_xz8kr_1658.jpg
SLEMAN - Para pemain Pusamania memberikan perhatian khusus kepada tim Semen Padang yang akan menjadi lawan mereka di semifinal Piala Jenderal Sudirman. Bahkan dua bintang PBFC, Ponaryo Astaman dan Herman Dzumafo punya pandangan berbeda soal tim berjuluk Kabau Sirah itu yang jadi lawan mereka di laga perdana yang digelar kedua tim 10 Januari 2016 mendatang.
gosumbarcom_6bwsm_1655.jpg
JAKARTA - Setelah menyelesaikan pertandingan terakhir di Grup E 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Selasa malam (22/12/2015), empat tim dipastikan sudah menyabet tiket ke semifinal Piala Jenderal Sudirman. Keempat tim itu adalah Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Pusamania Borneo FC.
gosumbarcom_hbk9v_1648.jpg
SLEMAN – Kesebelasan Semen Padang FC akan menghadapi Pusamania Borneo FC di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Sedangkan semifinal lainnya terjadi antara Aremo Cronus lawan Mitra Kukar. Kepastian ini didapat setelah Arema Cronus memang adu pinalti melawan Pusamania Borneo dalam laga terakhir Grup E yang dipertandingkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (22/12/2015) dengan skor 7-6 (2-2).
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_fkbct_1644.jpg
SOLO - Semen Padang siap menghadapi siapa saja lawan di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman 2015. Semen Padang mengaku tak memiliki keinginan khusus terkait lawan yang bakal mereka hadapi di Semifinal Piala Jenderal Sudirman. 
gosumbarcom_6fjw9_1634.jpg
SUKABUMI - Bocah lelaki berinitial Ro, yang menjadi korban eksploitasi anak di Kota Padang, Sumbar, akhirnya pulang ke rumahnya di Kabupaten Sukabumi. Anak 15 tahun ini pulang dalam keadaan stres dan kelelahan. Selama dipekerjakan di Padang, ia bekerja belasan jam sehari.
gosumbarcom_qvfn4_1632.jpg
JAKARTA - Pemerintah pusat memita pemerintah daerah Sumatera Barat mempercepat penyelesaian pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat sampai Juni 2016. Permintaan itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Penjabat Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenoek saat keduanya bertemu di Kantor Wakil Presiden, Senin (21/12/2015).
gosumbarcom_5xrhv_1629.jpg
SOLO - Kekalahan dalam drama adu pinalti dengan Persija Jakta tetap membuat Semen Padang melenggang ke babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Hasil ini jelas merupakan hasil perjuangan dan kerja keras para pemain tim berjuluk Kabau Sirah. Menurut pelatih Semen Padang, Nil Maizar keberhasilan anak asuhnya lolos ke semifinal merupakan hasil kerja keras para pemain. Pasalnya, perjuangan yang dihadapi cukup terjal.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_wvscz_1626.jpg
SOLO - Kesebelasan Semen Padang FC memastikan maju ke babak empat besar atau semi final Piala Jenderal Sudirman dengan mengantongi poin 7 dan menjadi Juara Grup D babak 8 besar. Dan dalam pertandingan terakhir melawan Persija Jakarta di Stadion Mahanan Solo, Jawa Tengah, Minggu, 20 Desember 2015 yang disiarkan langsung Net Tv, berakhir dengan skor 6-5, lewat drama adu pinalti.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_nsgyr_1625.jpg
SOLO - Pertandingan anatara kesebelasan Semen Padang FC dengan Persija Jakarta berakhir dengan skor imbang 2-1. Dan pertandingan yang penuh dramatis ini, harus diakhiri dengan adu pinalti di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Minggu malam, 20 Desember 2015 yang disiarkan langsung Net tv.
gosumbarcom_bs5p2_1620.jpg
JAKARTA - Satu dari delapan orang tersangka jaringan teroris yang berhasil ditangkap Detasemen Khusus 88/Antiteror berasal dari Sumatera Barat (Sumbar). Mengutip beritsatu.com, Densus 88 berhasil menggagalkan plot teror pengeboman dengan menangkap setidaknya delapan orang tersangka di sejumlah tempat di Indonesia, sejak Jumat hingga Sabtu (18-19/12).
gosumbarcom_es2sw_1618.jpg
SOLO - Duel antara Mitra Kukar dengan PS TNI dalam laga terakhir grup D Piala Jenderal Sudirman diprediksi bakal seru dan berjalan cepat. Karena keduanya mau tak mau harus meraih kemenangan, terutama skuad Mitra Kukar, guna membuka peluang maju ke babak empat besar atau semi final. Pertandingan yang akan disiarkan langsung Net tv ini, berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Minggu (20/12/2015), dan kemenangan berapapun atas PS TNI berarti tiket semifinal bagi Mitra Kukar.
gosumbarcom_hr5sx_1617.jpg
SOLO - Suporter fanatik Persija Jakarta, The Jakmania tak mau membiarkan tim pujaan mereka berjuang sendirian pada laga terakhir delapan besar Piala Jenderal Sudirman kontra Semen Padang. Dan untuk itu, sekitar 20 ribu The Jakmania diperkirakan bakal hadir langsung di Stadion Manahan Solo, Minggu (20/12/2015) untuk mendampingi timnya pada laga penentuan Grup D ini.
Piala Jenderal Sudirman
gosumbarcom_epwyh_1616.jpg
SOLO - Pelatih Semen Padang FC mewanti-wanti anak asuhnya agar jangan sampai terbawa euforia atas dua kemenangan terakhir. Pesan ini menjadi pesan kursial yang disampaikan pelatih Semen Padang, Nilmaizar kepada Hengki Ardiles dkk kala melakukan latihan terakhir sebelum menghadapi Persija Jakarta pada laga pamungkas grup D babak 8 besar Piala Jendral Sudirman di Stadion Manahan Solo, Minggu malam ini.
gosumbarcom_z4yl9_1610.jpg
PADANG - Para penggila sepakbola, setiap akhir pekan banyak siaran langsung pertandingan sepak bola internasional maupun di Indonesia. Indonesia sendiri saat ini sedang melangsungkan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Berikut jadual sepakbola yang bisa disaksikan di akhir pekan ini.
gosumbarcom_6f7ud_1588.jpg
Wah, Ada Beethoven di Google Doodle Hari Ini
Kamis, 17 Desember 2015 06:11 WIB
PADANG - Mesin pencarian terbesar dunia Google kembali membuat kartun menarik hari ini Kamis, 17 Desember 2015. Doodle kali ini merupakan penghormatan kepada komponis Jerman Ludwig van Beethoven. Dalam halaman pembukanya google memasang foto kartun Ludwig van Beethoven lengkap dengan komposisi Simphoni 5 (fifth symphony) yang masyur itu.
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_bvv7y_1575.jpg
SOLO - Semen Padang FC akhrinya melaju ke semi final Piala Jenderal Sudirman 2015, setelah menaklukkan Mitra Kukar dalam babak 8 besar yang dilangaksungkan di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa, 15 Desember 2015. Semen Padang saat ini memuncaki klasemen sementara Grup D dengan enam poin. 
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_pmsuz_1573.jpg
SOLO - Pertandingan antara dua tim teratas di Grup D babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa sore pukul 15.00 WIB berlangsung seru, antara Semen Padang (SP) vs Mitra Kukar (MK). Kedua tim sama-sama ngotot ingin menang, karena siapa yang menang dalam pertandingan ini sudah memastikan lolos ke babak empat besar (semi final). Pertandingan yang yang disiarkan Net TV ini, sampai dengan water break menit 30 skor sudah 2-0 untuk keunggulan Semen Padang. Hasil gol Vendry Mofu menit 17 dan gol Irsyad Maulana menit 28.
gosumbarcom_qyzmu_1553.jpg
PADANG - Selamat pagi semua. Sudah lihat halaman tampilan situs pencari nomor satu dunia google hari ini. Hari ini tanggal 14 Desember 2015 Google Doodles menampilkan gambar untuk Hari Ulang Tahun BKS (Bellur Krishnamachar Sundararaja) Iyengar Ke - 97. Ketika membuka tampilan Google Hari ini ada gambar latar belakang yang bertuliskan Ulang Tahun BKS Iyengar Ke - 97. Siapakah Bellur Krishnamachar Sundararaja Iyengar tersebut?
gosumbarcom_hye5w_1547.jpg
MUHAMMAD Riza Chalid yang sering ditulis Riza Chalid ini, sebelum kasus permintaan saham Freeport mencuat yang melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, tak banyak orang mengenal namanya. Walaupun sebenarnya ia banyak disebut-sebut sebagai pengusaha minyak yang terkait dengan Petral.
Kabar dari Amerika Serikat
gosumbarcom_q3sav_1542.jpg
MISSOURI, AS - Larry pintar bahasa Indonesia karena lama bekerja di Indonesia sebagai pengusaha agrobisnis. Kemarin, Larry dan istrinya Kathleen, mengundang Koresponden Irawan Nugroho dan keluarga makan malam di rumahnya di St. Louis, Missouri, AS. 
gosumbarcom_ujavz_1541.jpg
JAKARTA - Pengusaha minyak bernama Riza Chalid yang diduga melakukan penghinaan dengan menyebut Sumatera Barat dengan sebutan provinsi Dajjal kini tak hanya urusan Mabes Polri. Ucapannya yang membuat Warga Minang di seluruh dunia meradang dan ia juga sedang dicari warga Minang di seluruh dunia. Penegasan ini disampaikan Koordinator Himpunan Masyarakat Minang Jakarta Raya (HMMJR) Sarman El Hakim di Mabes Polri, Jakarta. 
gosumbarcom_ubwv9_1540.jpg
DENPASAR - Video tayangan Tari Bali Joged Bumbung yang berbau porno di Youtube jelas menyimpang dari esensi tarian itu sendiri. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI, dilansir GoSumbar, Minggu, 13 Desember 2015, dari laman situs resmi Kemdikbu RI, menjelaskan, tarian ini merupakan salah satu jenis tari Joged yang diiringi dengan gamelan bumbung bambu dan penarinya perempuan, pengibing laki-laki. Joged adalah semacam tari pergaulan muda mudi yang diiringi dengan gamelan yang terbuat dari bumbung bambu. Penari joged pada awalnya menari sendiri yang disebut ngelembar. 
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_qrrdj_1536.jpg
Semen Padang Berhasil Bungkam PS TNI 2-1
Sabtu, 12 Desember 2015 17:20 WIB
SOLO - Skuad Semen Padang FC mengawali langkah pada pertandingan perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 dengan hasil meyakinkan. Kabau Sirah meraih angka penuh dengan mengandaskan PS TNI 2-1 dalam pertandingan yang dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu, (12/12/2015) yang disiarkan langsung Net Tv. 
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_g3kjk_1535.jpg
Babak I: Semen Padang Unggul 1-0 Atas PS TNI
Sabtu, 12 Desember 2015 16:12 WIB
SOLO - Gol Sang Kapten Semen Padang, Hengky Ardilles di menit ke-33 mampu membawa timnya unggul 1-0 atas PS TNI dalam laga perdana babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (12/12/2015) yang disiarkan langsung Net Tv.
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_mj5pf_1534.jpg
SOLO - Semen Padang FC mengincar kemenangan perdana dalam laga 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015, Sabtu, 12 Desember 2015 dari PS TNI. Pertandingan sendiri akan dilaksanakan sekitar pukul 15.00 WIB di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. Pelatih Kabau Sirah, julukan Semen Padang, Nil Maizar, mengatakan, menang di laga perdana saat melawan PS TNI akan memberikan dampak positif terhadap tim. Mental tanding, diyakini akan ikut terkatrol.
Piala Jenderal Sudirman 2015
gosumbarcom_6ldga_1530.jpg
PADANG - Pertandingan pembuka di Grup D pada partai 8 besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu, 12 Desember 2015 di Stadion Manahan Solo, diprediksi bakal berjalan seru. Pertandingan yang digelar sekitar pukul 15.00 WIB menampilkan dua kesebelasan yang tampil apik dalam penyisihan grup tempo hari. Dan pertandingan ini akan berjalan menarik, mengingat keduanya menginginkan kemenangan yang nantinya memuluskan perjalan mereka ke babak selanjutnya.
gosumbarcom_kbqka_22.jpg
JAKARTA - Sepanjang Republik Indonesia merdeka, DPR-RI telah mengalami 16 periode. Tiap periode memiliki latar belakang antara lain sejarah politik, jumlah anggota, jumlah Fraksi. Guna merepleksi sejarah parlemen diusahakan dalam visualisasi "Meseum DPR-RI" yang diprakasai DPR periode 1987-1992.
gosumbarcom_uvrlc_19.jpg
JAKARTA - Tren ngopi memang sedang berkembang. Kafe-kafe modern bermunculan. Banyak lembaga makin serius membuka sekolah barista. Masyarakatpun semakin akrab dengan kedai-kedai kopi. Di tengah fenomena kaum urban tersebut, kopi tradisional tetap mendapatkan tempatnya.
gosumbarcom_jgcqb_17.jpeg
JAKARTA - Sekitar pukul 13.00 WIB, kereta rel listrik (KRL) alias commuter line yang mengalamia kecelakaan tabrakan dengan Metro Mini di kawasan Stasiun Muara Angke, Jakarta Barat, Minggu, 6 Desember 2015, selesai dilaksanakan.
gosumbarcom_tedp5_15.jpg
PEKANBARU - Zuhdy Febrianto, jurnalis sebuah media online Riau yang kena pukul oknum polisi saat melaksanakan tugas jurnalistik di Pekanbaru, Riau, Sabbtu, 5 Desember 2015, diduga mengalami geger otak. Karena kepalanya bocor dan mengeluarkan darah segar atas pemukulan yang diterimanya. Ia sendiri kini dirawat di RS Syafira, Pekanbaru, dengan kepala dijahit.
gosumbarcom_nuutl_14.jpg
JAKARTA - Kecelakaan kereta rel listrik (KRL) Commuter Line yang bertabrakan dengan Metromini di perlintasan Stasiun Angke, Jakarta Barat, Minggu 6 Desember, menurut saksi mata, metromini memaksa menerobos palang pintu kereta yang sudah tertutup. Bahkan petugas palang pintu kereta sudah memberi peringatan. Namun, metromini memaksa menerobos sehingga kecelakan tak bisa terelakkan.
TABRAKAN COMMUTER LINE VS METRO MINI
gosumbarcom_ajhad_13.jpeg
JAKARTA - PT KAI Commuter Jabodetabek memohon maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi akibat adanya kecelakaan lalu lintas di perlintasan dekat Stasiun Angke antara Bus Metro Mini dengan KRL.
gosumbarcom_4tchz_12.jpg
PEKANBARU - Direktur Sabhara Polda Riau, Kombes Tumpal Manik berjanji akan menindak dengan tegas sikap arogansi bawahannya, yang melakukan pemukulan secara bersama-sama terhadap Zuhdi Febrianto, jurnalis salahsatu media online Riau, .
KABAR DARI AMERIKA SERIKAT
gosumbarcom_rfwhd_11.jpg
CAVELAND, AS - Ada peristiwa menarik dalam kegiatan shalat Juma'at, 4 Desember 2015 di Mesjid Islamic Center if Caveland, Amerika Serikat (AS). Di antara dua kutbah Jumat, seorang jamaah interupsi, memprotes tindak kekerasan di seluruh dunia yang menyalahkan Islam.
JELANG PELAKSANAAN PILKADA
gosumbarcom_p5j6d_10.jpg
Mendagri: Kepala Daerah Dilarang Tinggalkan Tempat
Minggu, 06 Desember 2015 06:09 WIB
JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstrusikan para Kepala Daerah, mulai dari Gubernur, Bupati/Walikota hingga Camat agar tidak meninggalkan wilayah tugasnya.
KABAR DARI AMERIKA SERIKAT
gosumbarcom_x2hke_9.jpg
Cewek James Bond Sekarang Sopan-Sopan
Minggu, 06 Desember 2015 05:50 WIB
WASHINGTON DC - Anda penggemar film James Bond sejak lama? Kalau iya tentu apakah anda melihat perubahan karakter cewek-cewek Bond dari dulu hingga kini. Apa bedanya?
gosumbarcom_wlwn7_6.jpg
PADANG - Pertandingan 8 besar Piala Jenderal Sudirman 2015 pekan depan segera dilakukan di dua lokasi netral sesuai dengan keputusan panitia pelaksana. Semen Padang FC yang masuk dalam grup D bersama PS TNI, Persija Jakarta dan Mitra Kukar, akan bertanding di Stadion Manahan, Solo.
gosumbarcom_ftacm_4.jpg
JAKARTA - Indonesia sebagai salah satu negara ASEAN punya banyak nilai plus yang patut dibanggakan. Sejumlah event yang menjadi daya tarik nusantara seperti Java Jazz dan Tour de Singkarak dan bakal berlaga di ASEAN Torism Association (ASEANTA) Awards 2016 sebagai nominator penghargaan tersebut.
Geliat Silat Minang di Ranah Austria (2-habis)
gosumbarcom_88ze9_1125.jpg
SEJAK berdiri pada 2001, perguruan Anak Harimau tidak pernah sepi peminat. Setiap tahunnya, rata-rata murid yang menekuni seni beladiri asal Indonesia ini berkisar 15 hingga 30 orang. Perguruan ini juga memiliki dua lokasi latihan. Yang satu di Wina, ibukota Austria, dan lainnya di Ladendorf, kota kecil di luar Wina tempat asal Stefan. Berikut lanjutan tulisan Reza Khomaini tentang minang di Austria yang GoSumbar.com kutip dari Bola.com.
Geliat Silat Minang di Ranah Austria (1)
gosumbarcom_wheda_1124.jpg
KETIKA perkembangan seni beladiri tradisional pencak silat di Indonesia terlihat stagnan, di Austria justru sebaliknya. Di negara yang sangat jauh dan mungkin kurang begitu populer bagi masyarakat umum Indonesia tersebut, pencak silat mulai digemari. Berikut adalah liputan menarik dari Reza Khomaini yang dikutip GoSumbar.com dari Bola.com.
gosumbarcom_dcxuk_1056.jpg
PARIS - Warga keturunan Minang yang tinggal di Eropa menggelar acara Pagelaran Gerakan Budaya Minang di Balai Budaya Kedutaan Besar RI (KBRI) di Paris, Prancis, Sabtu (30/10).
wwwwww