Loading...
Home >  Berita >  Politik
Politik
gonewsco_cpqp8_4960.jpg
JAKARTA - Masih tingginya intensitas penyelundupan narkoba ke dalam negeri menunjukan bahwa dua tahapan eksekusi terpidana mati yang sudah dilaksanakan sebelumnya belum cukup sebagai terapi kejut (shock therapy) untuk menumbuhkan efek jera.
Wonderful Indonesia 2016
gonewsco_hdcgd_4957.jpg
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta, menghadiri acara seremoni pembukaan Pameran Pariwisata Ekonomi Kreatif dan Seni Budaya Kabupaten Landak provinsi Kalimantan Barat. Acara yang digelar di main hall Mall Ciputra Jakarta Barat ini juga dihadiri Gubernur Kalbar Cornellis, Bupati Kab Landak Adrianus Asia Sidot, anggota Watimpres Sidarto Danusubroto, perwakilan Menteri Pariwisata dan ratusan masyarakat, Jumat (29/07/2016) siang.
gonewsco_dtbnm_4958.jpg
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menegaskan bahwa keputusan akhir dari proses soal reformulasi sistem pembangunan nasional model GBHN tergantung pada keputusan politik. MPR akan menyerahkan hasil kajian tentang GBHN kepada fraksi-fraksi dan kelompok DPD dalam rapat gabungan pada 20 Agusuts 2016.
gonewsco_sqa85_4938.jpg
JAKARTA - Sejak pukul 09.45 WIB, Ketua DPR RI Ade Komarudin berkeliling meninjau gedung-gedung di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (29/7/2016).
Kisruh MKD DPR
gonewsco_3r3sm_4916.jpg
JAKARTA - Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jazuli Juwaini, melayangkan protes keras atas pelantikan politisi Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, oleh Wakil Ketua DPR Fadli Zon sebagai Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD).
Rapimnas Partai Golkar
gonewsco_usvek_4915.jpg
JAKARTA - Partai Golkar resmi mendukung kembali pencalonan Presiden Joko Widodo dalam Pemilu 2019 mendatang. Pengukuhan dukungan tersebut diputuskan dalam acara Rapimnas I Partai Golkar yang akan berlangsung malam ini (Kamis, 28/7) di Istora Senayan.
gonewsco_kw28v_4913.jpg
JAKARTA - Pengamat Politik Tjipta Lesmana, pencopotan Rizal Ramli dari kursi kementrian kemaritiman guna mengamankan Gubernur DKI Jakarta, Basuki T Purnama alias Ahok pada Pemilu Presiden pada 2019 mendatang.
Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019
gonewsco_x9tmy_4909.jpg
JAKARTA - Ignasius Jonan, secara resmi keluar dari Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla, pasca dilantiknya Budi Karya Sumadi pada Rabu, 27 Juli 2016. Selama ini Budi menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura II.
Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019
gonewsco_ltexv_4899.jpg
JAKARTA - Mantan Menko bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Rizal Ramli, dikenal memiliki hubungan yang akrab dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.
Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019
gonewsco_fwrsb_4890.jpg
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selama ini paling getol menginginkan agar Menteri BUMN Rini Soemarno dicopot dari jabatannya, apalagi ketika Pansus Pelindo II DPR dibentuk, rekomendasinya adalah meminta Presiden Joko Widodo segera mencopot Rini.
Perombakan Kabinet Kerja 2014-2019
gonewsco_wh4tt_4882.jpg
JAKARTA - Jenderal Purn Wiranto, memang baru saja dilantik menjadi Menkopolhukam kemarin, berbagai tanggapan bermunculan, apalagi soal rangkap jabatan. Atas desakan masyarakat dan berbagai elemen, akhirnya Wiranto mau tidak mau harus melepas salah satu jabatannya.
Wiranto Masuk Kabinet Jokowi-JK
gonewsco_cbxv9_4857.jpg
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ketika terpilih pada Pilpres 2014 lalu pernah menegaskan, para menteri yang duduk di kursi Kabinet Kerja tidak boleh rangkap jabatan.
Terpilihnya Wiranto Sebagai Menkopolhukam
gonewsco_djnag_4837.jpg
JAKARTA - Kontras protes keras atas terpilihnya Wiranto, mantan Panglima ABRI dimasa Orde Baru yang juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Politik Hati Nurani Rakyat (HANURA) sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolkam) yang baru saja diumumkan di Istana Presiden Rabu 27 Juli 2016.
goaceh_svube_9267.jpg
Wiranto Calon Menkopolhukam yang Baru?
Rabu, 27 Juli 2016 11:26 WIB
JAKARTA - Ketua Umum Partai Hanura, Jenderal (Pur) Wiranto digadang-gadang menjadi pengganti Jenderal (Purn) Luhut Pandjaitan sebagai Menkopolhukam. Bila benar Ia dipilih Jokowi dalam perombakan kabinet hari ini, maka ini menjadi kali keduanya Wiranto menduduki posisi sebagai Menkopolhukam.
gosumbarcom_dtezh_8149.jpg
Supardi Comeback Maju Wakil Walikota Payakumbuh
Selasa, 26 Juli 2016 13:06 WIB
Payakumbuh--Genderang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah bergema dimana-mana. Meskipun demikian belum terdengar bagi kita, siapa-siapa saja yang bakal bertarung dalam bursa Pilkada itu, hingga kini belum satupun kandidat yang mendapat kapal (partai politik.Red) yang akan mengusungnya.
gonewsco_f5uqa_4724.jpg
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Arsul Sani membongkar dalang dibalik usulan masuknya TNI dalam pemberantasan terorisme.
gonewsco_bs9v4_4723.jpg
DPR: Revisi UU Terorisme Sudah Masuk DIM
Senin, 25 Juli 2016 13:41 WIB
JAKARTA - Sejumlah fraksi DPR RI tengah menyusun Revisi Undang-Undang Nomor 15 tahun 2003 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme. Revisi tersebut pun telah masuk dalam tahap penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM).
gonewsco_yvqpg_4722.jpg
JAKARTA - Temuan kartu BPJS Palsu beredar ditengah-tengah masyarakat, dimana memang saat ini masyarakat tengah butuh dan memerlukanya. Menanggapi temuan tersebut, Ketua DPR RI, Ade Komarudin, mengungkapkan kekecewaannya yang mendalam.
gonewsco_sqxhr_4712.jpg
JAKARTA - Keberadaan Badan Hak Karya Intelektual (Haki) yang independen terpisah dari Kementerian Hukum dan HAM saat ini dinilai sebagai hal yang mendesak dilakukan, agar mampu menggenjot sektor ekonomi kreatif.
gonewsco_wm2p2_4705.jpg
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Beni Kabur Harman menilai usulah sejumlah stakeholder untuk merevisi Undang-Undang terorisme dengan mendorong Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk ikut menangani tindak pidana terorisme tidak perlu dilakukan.
gonewsco_gubpm_4702.jpg
JAKARTA - Permintaan presiden Jokowi kepada penegak hukum agar tidak mempidanakan pejabat pemerintahan yang telah melakukan atau menetapkan suatu kebijakan yang diduga melanggar peraturan perundang-undangan dan mengakibatkan kerugian Negara atau rakyat dengan alasan hak diskresi jelas adalah bentuk intervensi terhadap hukum dan melanggar konstitusi.
gonewsco_fgxsf_4654.jpg
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Komisi II DPR, Sareh Wiyono. Pemeriksaan terhadap mantan hakim yang juga mantan atasan tersangka Rohadi tersebut bukan tanpa alasan.
www www