Home > Berita > Politik
Politik
gosumbarcom_865jr_1491.jpg
SARILAMAK- Plh.Bupati Limapuluh Kota H.Yendri Tomas,SE,MM menghibau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota untuk terus menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan daerah. Siapapun yang terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati perlu dihargai dan kita dukung.
gosumbarcom_vbrgt_1490.jpg
PADANG - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit mengklaim kemenangan atas real count yang dilakukan tim internalnya. Tim Kampanye IP-NA mengklaim memperoleh 1.111.512 suara atau 58,78 persen suara dari 1.819.127 total suara sah. Perolehan suara IP-NA jauh meninggalkan suara yang diraih paslon Muslim Kasim-Fauzi Bahar yaitu 779.615 atau 41.22 persen.
gosumbarcom_fjdjw_1489.jpg
BUKITTINGGI - Calon Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias Dt Nan Basa dan Calon Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi Dt Batujuah yang sudah memenangkan Pilkada Bukittinggi 2015 versi hitung cepat data C 1, mengunjungi Cawako Ismet Amzis di Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi, Kamis 10 Desember 2015.
gosumbarcom_chpbv_1484.jpg
AGAM - Menurut data realcount yang dihimpun dari dokumen C1 para saksi dari PKS yang sudah masuk 100 persen pada Kamis 10 Desember 2015 menyatakan, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam, Indra Catri - Trinda Farhan Satria hampir dipastikan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Agam 2015.
7ce140c3d00f752e9d6f9duty-41604.jpg
DURI - Sebanyak 11 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Komplek Perumahan Chevron Distrik Duri. Dari 11 TPS yang ada, Amril Mukminin-Muhammad menang telak, dari Herliyan Saleh-Reza Pahlepi dan Sulaiman Zakaria-Noor Charis Putra.
PILKADA SUMBAR
gosumbarcom_k4t2j_1480.jpg
PADANG - Dua orang kader PDI Perjuangan di pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2015 se-Sumbar, berhasil memperoleh kepercayaan masyarakat sebagai kepala daerah. Data yang dihimpun tim desk pilkada PDI Perjuangan Sumbar, dua kader yang berhasil meraup suara mayoritas itu berada di Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Limapuluh Kota.
PILKADA SUMBAR
gosumbarcom_wq3hh_1477.jpg
TANAH DATAR – Hasil perolehan suara sementara dalam Pilkada di Kabupaten Tanah Datar, memberikan kemenangan kepada pasangan calon petahana Irdinansyah Tarmizi (mantan Wakil Bupati Tanah Datar) yang berpasangan dengan Zuldafri Dharma. Dalam perhitungan sementara meraih perolehan suara terbanyak.
PILKADA SUMBAR
gosumbarcom_mkxjw_1476.jpg
PADANG PARIAMAN - Hasil perhitungan realcount dalam Pilkada di Kabupaten Padang Pariaman, pasangan nomor urut 1 Ali Mukhni-Suhatri Bur (bupati petahana) hampir dipastikan unggul dari pesaing mereka.
PILKADA SUMBAR
gosumbarcom_yuqxk_1475.jpg
SOLOK - Pemilihan Kepala Daerah di Solok juga menghasilkan kejutan. Calon petahanan untuk sementara tertinggal dari penantang. Di Kabupaten Solok, Calon petahana yang terakhir menjabat sebagai Wakil Bupati yakni Desra Ediwan yang berpasangan dengan Bachtul, dikalahkan pasangan Gusmal-Yulfadri yang untuk Sementara meraih suara terbanyak di Kabupaten Solok.
75607658e9c3a1aa5a0dc0epw-41595.jpg
RENGAT- Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDI Perjuangan mengklaim pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau nomor urut 2, Yopi Arianto-Khairizal menang di Pilkada Inhu 9 Desember 2015.
Pilkada Limapuluh Kota
gosumbarcom_jrksb_1474.jpg
Sementara, Irfendi-Buya Unggul
Kamis, 10 Desember 2015 00:57 WIB
LIMAPULUH KOTA - Hasil pertarungan 4 pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Limapuluh Kota periode 2016 - 2021 yang dilaksanakan , Rabu (9/12) , berdasarkan perhitungan cepat (quick count) dimenangkan pasangan calon nomor urut 1, Irfendi Arbi – Ferizal Ridwan. 
gosumbarcom_xxk6q_1473.jpg
PADANG - Calon wakil gubernur Fauzi Bahar berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat yang telah mempergunakan hak pilih pada pemilihan gubernur yang berlangsung 9 Desember. Cawagub yang berpasangan dengan cagub Muslim Kasim itu bahkan menerima dengan ikhlas dan damai apapun hasil pilgub.
gosumbarcom_lwpfa_1472.jpg
PADANG - Irwan Prayitno terpilih sebagai Gubernur Sumbar perioede 2016-2021 versi Lingkaran Survei Indonesia (LSI). Hal itu dipastikan setelah lembaga survei Denny JA tersebut merilis hasil hitungan cepat (quickcount) rekapitulasi suara pemilihan gubernur, Rabu (9/12) malam. Berdasarkan hasil hitungan cepat LSI, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sumbar Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) meraih 59,02 persen suara. Sedangkan paslon Muslim Kasim-Fauzi Bahar memperoleh 40,98 suara dari total seluruh pemilih di Sumbar.
gosumbarcom_zljdr_1470.jpg
PADANG - Pelaksanaan pencoblosan di bilik suara dalam Pilkada serentak di Sumbar sudah selesai tadi siang. Dan bahkan sore menjelang malam, kalau tak ada masalah perhitungan di tingkat TPS juga sudah selesai. Menariknya, hasil hitung cepat, menghasilkan banyak kejutan yang terjadi di beberapa daerah, bahkan incumbent alias petahana dikabarkan kalah.
gosumbarcom_wffj8_1469.jpg
BUKITTINGGI – Hasil cepat penghitungan sementara suara pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) walikota dan wakil walikota Bukittinggi yang dilakukan oleh para relawan RI - 4 yang dilaksanakan di 232 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari 24 Kelurahan di tiga Kecamatan Kota Bukittinggi dimenangkan oleh Pasangan Calon (Paslon) yang maju dari jalur perseorangan (independen) Ramlan - Irwandi.
gosumbarcom_kgwjv_1468.jpg
JAKARTA -  Hasil hitung cepat yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) untuk hasil Pilkada Sumatera Barat di Jakarta, Rabu, 9 Desember 2015, menyebutkan, pasangan calon nomor urut satu Muslim Kasim-Fauzi Bahar (MK-FB) memperoleh 40,83 persen. Sementara pasangan calon nomor urut dua Irwan Prayitno-Nasrul Abit (IP-NA) memperoleh 59,17 persen suara sah.
gosumbarcom_xns8e_1467.jpg
PADANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit untuk sementara mengungguli pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar hasil perolehan rekapitulasi suara. Pasangan IP-NA unggul di beberapa kabupaten/kota di Sumbar dengan total persentase kemenangan IP-NA 60,51 persen dan MK-FB 39,54 persen.
PADANG - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Irwan Prayitno-Nasrul Abit untuk sementara mengungguli pasangan Muslim Kasim-Fauzi Bahar hasil perolehan rekapitulasi suara. Pasangan IP-NA unggul di beberapa kabupaten/kota di Sumbar dengan total persentase kemenangan IP-NA 60,51 persen dan MK-FB 39,54 persen.
Pilkada Bukittinggi 2015
gosumbarcom_tk4zc_1464.jpg
BUKITTINGGI - Diluar dugaan, pasangan cawako yang maju dari jalur perseorangan (independen) Ramlan-Irwandi (RI) nomor urut empat, unggul di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) para pesaingnya.
Kasusnya Diserahkan ke Panwascam
gosumbarcom_he37m_1443.jpg
LIMAPULUH KOTA - Seorang pria, bernama Syafrizal (30), warga Nagari Taeh Baruah, Kecamatan Payakumbuh nyaris diamuk massa saat hendak membagikan selebaran berisi "black campaign" salah satu calon wakil bupati Limapuluh Kota, Selasa (8/12) malam.
gosumbarcom_gdg6h_1442.jpg
LIMAPULUH KOTA-  Ribuan lembar surat suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, serta surat suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Limapuluh Kota dimusnahkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat dengan cara dibakar.
gosumbarcom_zfdv6_1429.jpg
193 Anggota Tim Pemkab Siap Turun Memantau Pilkada
Selasa, 08 Desember 2015 16:46 WIB
SARILAMAK- Agar terwujudnya penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) yang aman, tertib dan lancar, Pemkab Limapuluh Kota membentuk Tim Koordinasi Pemantauan dan Evaluasi dan Pelaporan Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Limapuluh Kota.
aff36218540bcdd94ae7eaenf-41470.jpg
JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kembali menegaskan, tidak ada toleransi lagi bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang terbukti melanggar netralitas dalam pemilu kepala daerah (pilkada) serentak, tanggal 9 Desember 2015.
gosumbarcom_qvb9f_38.jpg
BUKITTINGGI - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat telah merilis data-data beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang rawan kecurangan.
gosumbarcom_u4qza_37.jpg
BUKITTINGGI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi telah mendistribusikan logistik Pilkada Serentak 9 Desember 2015 ke tingkat kelurahan.
gosumbarcom_gw44t_36.jpg
BUKITTINGGI - Dua calon walikota dan dua calon wakil walikota Bukittinggi, ternyata tidak bisa mencoblos saat Pilkada Bukittinggi 9 Desember 2015 besok, karena mereka tidak memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Bukittinggi.
Apel Siaga Persiapan Pilkada
gosumbarcom_nwt5u_26.jpg
Bupati Tegaskan Lagi, Aparatur Harus Netral !
Senin, 07 Desember 2015 15:26 WIB
SARILAMAK-  Pelaksana harian (Plh) Bupati Lima Puluh Kota H Yendri Tomas, SE, MM menegaskan seluruh aparatur sipil negara (ASN) di daerahnya harus bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada ) serentak tahun 2015. Siapapun yang terpilih, semua pihak diharapkan dapat menerima dan menghormatinya.
gosumbarcom_sdfkw_25.jpg
Ketua DPRD Sumbar Optimis Pilkada Berjalan Damai
Senin, 07 Desember 2015 11:41 WIB
PADANG - Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim optimis pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak berjalan lancar di Sumbar. Meski begitu, dia berharap seluruh pihak dapat mendukung pelaksanaan pilkada yang tinggal dua hari lagi dengan damai, aman, jujur dan adil.
gosumbarcom_cu3s4_24.jpg
JAKARTA - Menyambut Pemungutan Suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, Kementerian Pendayagunaavn Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menerbitkan Surat Edaran No. B/3824/M.PAN-RB/11/2015 tertanggal 27 November 2015 perihal Pelaksanaan Hari Libur Nasional pada 9 Desember 2015.
gosumbarcom_kbqka_22.jpg
JAKARTA - Sepanjang Republik Indonesia merdeka, DPR-RI telah mengalami 16 periode. Tiap periode memiliki latar belakang antara lain sejarah politik, jumlah anggota, jumlah Fraksi. Guna merepleksi sejarah parlemen diusahakan dalam visualisasi "Meseum DPR-RI" yang diprakasai DPR periode 1987-1992.
gosumbarcom_g9jtd_21.jpg
PADANG - Tim kampanye pasangan calon gubernur nomor urut 2 IP-NA kembali melaporkan kubu pasangan cagub MK-FB ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar. Kali ini yang dilaporkan dugaan praktik politik uang yang dilakukan tim MK-FB di daerah Padang dan Kabupaten Agam. Laporan tersebut disampaikan langsung Cagub Irwan Prayitno yang didampingi beberapa anggota timnya.
JELANG PELAKSANAAN PILKADA
gosumbarcom_p5j6d_10.jpg
Mendagri: Kepala Daerah Dilarang Tinggalkan Tempat
Minggu, 06 Desember 2015 06:09 WIB
JAKARTA - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menginstrusikan para Kepala Daerah, mulai dari Gubernur, Bupati/Walikota hingga Camat agar tidak meninggalkan wilayah tugasnya.
gosumbarcom_efatu_8.jpg
BUKITTINGGI - Terkait banyaknya runmor negatif yang beredar kepada Cawagub Fauzi Bahar jelang Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang, ditanggapi dengan senyum oleh paslon Cawagub Fauzi Bahar.
gosumbarcom_pltad_7.jpg
LIMAPULUH KOTA - Setelah tim Koalisi 50 Sepakat yang memprediksi Pilkada Kabupaten Limapuluh Kota 2015 ini bakal dimenangkan oleh pasangan Azwar Chesputra-Yunirwan Khatib (AZAN). Hal senada juga dirasakan oleh tim relawan pasangan nomor 4 tersebut.
gosumbarcom_uvqav_1.jpg
PADANG - Calon Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno (IP) memilih menggunakan masa tenang di Pilkada untuk mengadakan pengajian. Irwan berkomitmen tidak akan melanggar aturan masa tenang hingga pemungutan suara, 9 Desember nanti.
gosumbarcom_wcxmk_1382.jpg
BUKITTINGGI - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang hanya berlangsung beberapa hari lagi, tepatnya pada 9 Desember mendatang, KPU Kota Bukittinggi saat ini terus menggiatkan program sosialisasi pada seluruh lapisan masyarakat, guna mencapai target yang diminta KPU RI, dengan jumlah partisipasi pemilih 77,5 persen pada setiap Kabupaten dan Kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak.
gosumbarcom_wsqnz_1378.jpg
PADANG - Lima hari menjelang pelaksanaan pemilihan gubernur (Pilgub), pasangan calon nomor urut dua Irwan Prayitno-Nasrul Abit menerima black campaign yang tidak diketahui sumbernya. Kampanye negatif tersebut tidak hanya terkait kinerja Irwan Prayitno (IP) sewaktu menjabat Gubernur Sumbar periode 2010-2015, tapi sudah mengarah pada deskriminatif dan mengandung unsur sara.
gosumbarcom_eymfa_1377.jpg
PADANG - Calon gubernur nomor urut dua, Irwan Prayitno mengajak semua pihak mematuhi semua aturan terkait pelaksanaan pilkada yang tinggal hanya hitungan hari. Ajakan itu disampaikan IP agar pelaksanaan pilgub berjalan lancar, aman. Sebab, jika tidak mengikuti aturan yang ada maka pilkada tidak sukses.
gosumbarcom_xfdcy_1375.jpg
BUKITTINGGI - Jelang ditetapkannya limit batas akhir kampanye bagi paslon cawako dan cawako Bukittinggi besok 5 November 2015, Komisioner Divisi Sosialisasi KPU Bukittinggi Benny Aziz mewarning para pasangan calon (paslon) dan timnya, untuk menutup seluruh akunnya di media sosial, baik dalam bentuk website maupun dalam jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Line dan yang lainnya, saat diberlakukannya masa tenang.
gosumbarcom_bqhxr_1373.jpg
PADANG - Pemilihan gubernur (pilgub) Sumbar yang tinggal hitungan hari merupakan momen yang sangat krusial bagi golongan atau kelompok tertentu untuk mencari keuntungan. Guna menjaga netralitas dalam pilkada, DPRD Padang menegaskan agar Bazda Kota Padang tidak mendistribusikan beras miskin (raskin) hingga pilkada selesai.
gosumbarcom_hhmdm_1369.jpg
JAKARTA - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Republik Indonesia memberhentikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Afrianto.
Dukungan Terus Mengalir
gosumbarcom_r77pk_1361.jpg
Koalisi 50 Sepakat, Prediksi AZ4N Menang
Kamis, 03 Desember 2015 18:40 WIB
LIMAPULUH KOTA-Terhitung hari ini, lima hari menjelang digelarnya pesta demokrasi dalam Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Limapuluh Kota 9 Desember mendatang, sejumlah kalangan masyarakat setempat sudah memprediksi siapa yang akan menang dalam Pilkada nantinya. 
gosumbarcom_dhmbj_1359.jpg
BUKITTINGGI - Informasi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sumatera Barat yang menyebutkan adanya sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang diduga rawan terjadinya tindak kecurangan pada Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang, akan segera diantisipasi oleh KPU Bukittinggi.
gosumbarcom_jmfez_1354.jpg
JAKARTA - Untuk mendukung kerja pers sebagai salah satu pilar demokrasi, Sekretariat Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Padang akan melakukan perbaikan pelayanan sehingga bisa mendukung kerja media sekaligus menjadikan suasana di DPRD Padang nyaman baik untuk media dan para anggota dewan.
gosumbarcom_mntjs_1345.jpg
PADANG - Dewan.Perwakilan Rakyat (DPR)) RI terus mengapung konsep parlemen modern. Bahkan, Sekretariat Jenderal DPR RI telah membuka informasi seluas-luasnya ke publik.
gosumbarcom_pzb94_1335.jpg
BUKITTINGGI - Walaupun malam itu Kota Bukittinggi baru saja habis diguyur hujan lebat, namun antusias dari sekitar  600 orang warga masyarakat yang terhimpun dalam Persatuan Keluarga  Daerah Pariaman (PKDP) Bukittinggi ini untuk bertatap muka dan bersilaturahmi dengan paslon cawako dan cawawako Kota Bukittinggi yang maju dari jalur Independen Ramlan -Irwandi (RI-4) di Gedung Serbaguna PKDP Parik Natuang, Pulai Anak Aia, Bukittinggi, Senin 30 November 2015 tetap berlangsung dalam suasana hangat dan kekeluargaan.
gosumbarcom_perw2_1334.jpg
AGAM - Agenda debat kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Agam putaran kedua akan digelar siang ini Selasa 1 Desember 2015 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Agam di GOR Dwi Agung Bulutangkis, yang berlokasi di Nagari Ampang Gadang, Kecamatan Ampek Angkek.
gosumbarcom_63rrf_1314.jpg
BUKITTINGGI - Para perantau Sumatera Barat yang berdomisili di Jawa Timur (Jatim) yang tergabung dalam Gebu Minang menggelar lawatan bertajuk Tour de Kampung mengunjungi Kota Bukittinggi pada Sabtu 28 November 2015.
gosumbarcom_xk48v_1311.jpg
LONDON - Berdasarkan hasil rekapitulasi dukungan perpukul 10.06 A.M. (waktu London), Jumat, 27 November 2015, Indonesia dengan perolehan 127 suara, berhasil mempertahankan posisi dan terpilih kembali sebagai Anggota Dewan International Maritime Organization (IMO) Kategori “C” periode 2015-2017. Pemilihan sendiri dilaksanakan dalam Sidang ke-29 IMO Assembly di Kantor Pusat IMO di London, Inggris.
wwwwww