Loading...
Home >  Berita >  Pesisir Selatan
Pesisir Selatan
gosumbarcom_fn77f_7406.jpg
PADANG - Gempa cukup kuat terjadi sedang ummat Muslim sedang melaksanan sahur, Minggu pagi (19/6/2016) pukul 04:15:51 WIB. Gempa yang berpusat di Muko-Muko, Bengkulu ini, terasa kuat di Kabupaten Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kerinci dan bahkan terasa hingga ke Kota Padang.
gosumbarcom_czwej_7364.jpg
PAINAN – Inspektur Daerah Militer I/Bukit Barisan Kolonel Inf. Hardani Lukitanta Adi, menegaskan, luas wilayah Kodim 0311/Pessel yang begitu besar diperlukan kerja keras guna menciptakan kondisi aman di wilayah ini.
gosumbarcom_xchcd_7347.jpg
PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ketaping (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman mengeluarkan peringatan dini cuaca terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di Kabupaten Pesisir Selatan dan Solok, Jumat (17/6/2016) siang ini.
gosumbarcom_2uskd_7330.jpg
PAINAN - Kabupaten Pesisir selatan (Pessel) yang sekarang ini memiliki beberapa kawasan wisata andalan yaitu Kawasan Pantai Cerocok Painan dan Kawasan Mandeh. Bahkan Pesisir Selatan telah ditunjuk secara nasional untuk pengembangan wisata maritim (Bahari). Namun sangat disayangkan daerah ini belum memiliki tenaga pramuwisata apalagi yang tergabung dalam HPI. Padahal Pessel diyakini memiliki banyak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang bisa diberi motivasi sehingga tidak dikuasi oleh Pramuwisata (Guide) dari luar Pessel.
gosumbarcom_nutx6_7334.jpg
PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ketaping (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman mengeluarkan peringatan dini cuaca terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah di Sumbar berpotensi terjadi sejak pagi hingga siang hari Jumat (17/6/2016).
gosumbarcom_qzxbe_7311.jpg
PADANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Ketaping (BMKG) Ketaping, Padang Pariaman telah mengeluarkan peringatan dini cuaca terjadinya hujan lebat disertai angin kencang di sebagian wilayah di Sumbar berpotensi terjadi hingga tengah malam Kamis (16/6/2016) sampai pukul 23.30 WIB.
gosumbarcom_hkn8d_7290.jpg
PAINAN - Tak selamanya tentara bertugas di medan perang. Untuk urusan turun ke sawah pun dapat diandalkan. Seperti yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 04/Lengayang Serda Nur Amrin yang ikut mendampingi para petani membajak sawah, Rabu (15/06/2016).
gosumbarcom_mrmpp_7289.jpg
PAINAN - Guna mensukseskan program swasembad pangan, aparat TNI bersama warga melakukan berbagai kegiatan di wilayah Kodim 0311/Pesisir Selatan. Salah satunya yang dilakukan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0311/Pessel. Bersama warga mereka bahu membahu membangun saluran irigasi dengan kelompok tani di wilayah Koramil 03/IV Jurai.
gosumbarcom_qe7sr_7284.jpg
PAINAN - Bintara Pembina Desa (Babinsa) diminta mengawasi distribusi pupuk. Dengan peran Babinsa itu diharapkan dapat memotong peran mafia pupuk yang selama ini menjadi salah satu penyebab mahalnya harga pupuk subsidi di wilayah Kabupaten Pesisir Selatan khususnya Kec. Batang Kapas.
gosumbarcom_hq5bv_7194.jpg
PAINAN - Seekor Harimau Sumatera kembali masuk perangkap di Pesisir Selatan. Sebelumnya Raja Rimba ini juga terkena jerat rusa di Nagari Mandeh bulan lalu. Harimau Sumatera memang masih banyak di kawasan Pesisir Selatan, karena kawasan ini masuk Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS).
gosumbarcom_ckrjv_7191.jpg
PAINAN - Terjangan gelombang akibat banjir rob, menyebabkan rumah penduduk di kawasan Muara Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti Kab. Pesisir Selatan rusak. Banjir rob yang juga mengakibatkan gelombang air laut tinggi ini sudah berlangsung sejak awal Juni ini. Laporan terakhir, sekitar 20 rumah terkena terjang gelombang dan sepanjang 2 km lebih pantai tergerus gelombang air laut.
gosumbarcom_wqyxp_7084.jpg
PAINAN - Kodim 0311/Pessel bersama Yayasan Buddha Shu Chi membagikan sembako kepada korban gempa bumi yang terjadi pada hari Kamis, 02 Juni 2016 di wilayah Kodim 0311/Pessel khususnya Koramil 01/Pancung Soal, Koramil 02/Balai Selasa, Koramil 04/Lengayang dan Koramil 05/Batang Kapas. 
gosumbarcom_yavgf_6942.jpg
PAINAN - Gempa bumi dengan kekuatan kecil, sejak Minggu malam hingga Senin (6/6/2016) dua kali menggoyang kawasan Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), mencatat kedua gempa dengan kekuatan dibawah 5 pada Skala Richter (SR).
gosumbarcom_d5j4d_6932.jpg
PASKA terjadinya gempabumi kuat berkekuatan M=6,5 pada 2 Juni 2016 yang merusak 2.663 rumah di Sumatera Barat dan Bengkulu, kini Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), Badan Geologi, menyatakan bahwa Gunung Kerinci (3.805 m) berstatus waspada.
gosumbarcom_yhp7b_6914.jpg
PAINAN - Sejumlah warga di Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), melakukan tradisi marandang atau memasak rendang jelang Ramadhan.
gosumbarcom_d8t2d_6889.jpg
PAINAN – Guna membangun komunikasi dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Bertempat di Aula di Makodim 0311/Pessel, Komandan Kodim 0311/Pessel Letkol Inf Setiya Asmara, S.I.P memberi Pembinaan terhadap Keluarga Besar TNI (KBT) antara lain FKPPI, PPM dan Satgas Bela Negara Jum’at (03/06/2016).
gosumbarcom_8kyuh_6854.jpg
PAINAN - Gempa susulan kembali melanda Kabupaten Pesisir Selatan. Warga yang sedang istirahat siang, Kamis (2/6/2016), kembalai dikagetkan dengan bergoyangnya bumi tempat mereka tinggal.
gosumbarcom_pmr3c_6836.jpg
JAKARTA - Kamis pagi (2/6/2016), gempabumi tektonik mengguncang seluruh wilayah Sumatera Barat dan Bengkulu. Hasil analisis BMKG menunjukkan bahwa gempabumi ini terjadi pada pukul 05.56.01 WIB dengan kekuatan M=6,5 dengan episenter terletak pada koordinat 2,29 LS dan 100,46 BT, pada kedalaman hiposenter 70 kilometer.
gosumbarcom_bytyq_6834.jpg
SOLOK - Gempa bumi kuat berkekuatan 6.5 SR yang berpusat di Pesisir Selatan, juga membuat warga di Kabupaten Solok, berlarian keluar rumah. Pantauan GoSumbar.com di Solok, genmpa sangat mengagetkan warga saat mau beraktifitas di pagi hari.
gosumbarcom_2hnpm_6798.jpg
PADANG - Setelah memutuskan mengusulkan kawasan wisata bahari terpadu Mandeh untuk digarap menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) dari Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat juga menetapkan Mandeh sebagai ikon wisata untuk menjadi brand atau merek pariwisata Sumatera Barat.
gosumbarcom_xve65_6687.jpg
PAINAN – Bulan Bhakti Gotong Royong dimulai sejak Jumat (27/5/2016) di Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. Babinsa koramil 04/Lengayang Pelda Jamril dan Serka Joson Kenedy serta para Wali Nagari se-Kecamatan Lengayang, Tim Pengerak PKK dan LKMK mengikuti acara pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong se-Kecamatan Lengayang bertempat di lapangan bola pasar Kambang Kecamatan Lengayang Kabupaten Pesisir Selatan. 
gosumbarcom_hpzgs_6683.jpg
PAINAN – Aparat TNI bersama kelompok tani (Keltan) di Kabupaten Pesisir Selatan, terus berupaya meningkatkah hasil panen padi guna peningkatan swasembada pangan. 
www www