Home >  Berita >  Pesisir Selatan
Pesisir Selatan
gosumbarcom_fssrj_9383.jpg
BATANG KAPAS - Wakil Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, melakukan panen perdana bawang merah yang dilaksanakan di kampung anakan Nagari Koto Nan Duo Kec.Batang Kapas, Rabu (14/9/2016).
gosumbarcom_kknvv_9360.jpg
PAINAN - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni berharap kepada nelayan yang ada di Pesisir Selatan, khusus bagi penerima bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kelautan dan Perikanan untuk dapat merawat dan menjaga dengan baik apa yang dibantu tersebut.
gosumbarcom_fvpeh_9339.jpg
PAINAN - Hujan lebat yang mengguyur Painan dipagi ini, Shalat Idul Adha yang semula sudah akan dilaksanakan di GOR H.Ilyas Yacub Painan terpaksa dipindahkan ke 5 Masjid di Kota Painan.
gosumbarcom_9p2mm_9268.jpg
TMMD Kodim 0311/Pessel Buka Akses Ekonomi Warga
Sabtu, 10 September 2016 11:51 WIB
PAINAN - Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 97 yang di laksanakan Kodim 0311/Pessel , Kabupaten Pesisir Selatan di Kampung Tanjung Kandis , Kenagarian Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas pada bulan ini , membuka akses ekonomi warga sekitar kawasan TMMD. 
gosumbarcom_wlblv_9266.jpg
PAINAN - Kegiatan Pra TMMD ke-97 Kodim 0311/Pessel di kampung Tanjung Kandis Nagari Tigo Sakato Kec. Batang Kapas Kab. Pesisir Selatan yang sudah dilakukan oleh Babinsa Kodim 0311/Pessel serta masyarakat dan sudah mulai dikerjakan sejak beberapa hari yang lalu.
gosumbarcom_te2r2_9229.jpg
PAINAN - Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni ingatkan para camat untuk lebih fokus dalam bekerja dan layani masyarakat dengan baik. "Camat harus lebih fokus dalam bekerja, lakukan pendataan dengan baik dan benar di wilayah masing-masing sehingga jelas apa persoalan dan jelas akan dilakukan," ingat Bupati.
gosumbarcom_tmdww_9193.jpg
PADANG - Upaya pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang saat ini menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Padang sebagai destinasi wisata unggulan bagi Kota Padang. Namun agar menjadikannya lebih representatif lagi, tidak cukup itu saja perlu dilakukan penguatan-penguatan seperti bekerja sama dengan daerah perbatasan. Demikian disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu mengadakan pertemuan dengan Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni dan segenap pihak terkait di Rumah Puti Bungsu Alang Laweh Kecamatan Padang Selatan, Minggu (4/9/2016).
gosumbarcom_tk53k_9033.jpg
PAINAN - Gempa dengan kekuatan atau magnitudo sebesar 3.6 SR, kagetkan warga Kabupaten Pesisir Selatan.
gosumbarcom_yzrw9_8583.jpg
PAINAN - Pesisir Selatan memiliki garis pantai terpanjang di Sumbar, yakni sepanjang 243 kilometer dari batas kota Padang hingga provinsi Bengkulu.Sehingga rata rata mata pencarian masyarakatnya adalah melaut sebagau nelayan. Namun dari banyaknya nelayan yang ada sebagian besar melaut secara tradisional, masih mengunakan perahu dayung dan sebagian lainnya hanya dibantu mesin tempel berkekuatan 1 hingga 2 PK , kalaupun ada mengunakan alat yang lebih modern tidak seberapa.
gosumbarcom_scdbu_8510.jpg
PAINAN - Bupati Pesisir Selatan H.Hendrajoni ingatkan pejabat di Kab. Pesisir Selatan untuk memaksimalkan serapan anggaran proyek-proyek yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.
gosumbarcom_hd4fk_8379.jpg
PAINAN - Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya mengatakan apabila sektor pariwisata dikelola dengan serius bisa dijadikan sebagai senjata ampuh untuk menyejahterakan masyarakat.
gosumbarcom_xqk7d_8148.jpg
TARUSAN - Ketua Fraksi Gerindra Pesisir Selatan, Pardinal mendesak pimpinan dewan segera membentuk panitia khusus (Pansus) pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Zein. Menurut Pardinal, pansus ini perlu dibentuk mengingat pembangunan RSUD M Zein dinilai memiliki berbagai masalah. 
gosumbarcom_vgw65_7938.jpg
PAINAN – Pulau Marak Tarusan diperairan laut Pesisir Selatan yang cukup elok dengan lautnya yang tenang mulai dilirik investor sebagai kawasan wisata bahari yang cukup menjanjikan. Hanya berjarak 30 menit perjalanan laut dari bibir pantai Carocok Tarusan, pulau itu sudah dapat dikunjungi oleh siapapun.
gosumbarcom_ytsjn_7937.jpg
PAINAN - Bupati Pesisir Hendrajoni mengajak segenap lapisan tenaga kesehatan yang ada Di Pesisir Selatan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan pelayanan pada masyarakat. Karena sebagai tenaga kesehatan tentu disiplin dan pelayanan terbaik adalah sebuah harapan bagi masyarakat.
gosumbarcom_wtpnr_7840.jpg
PADANG - Gempa bumi yang cukup kuat menggoyang Kabupaten Pesisir Selatan, Minggu siang (10/7/2016). Gempa mengagetkan warga yang sedang liburan lebaran, gempa juga terasa sampai di Padang.
gosumbarcom_2gmzm_7777.jpg
PAINAN - Satu unit rumah bertingkat dua semi permanen milik Jalinas mertua dari Hakim Mandaro Panjang warga Kampung Talawi nagari Barung Barung Balantai Tengah , Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan ludes dimangsa si jago merah.
gosumbarcom_amc9l_7735.jpg
PAINAN - Wakil Gubernur Sumbar memimpin rombongan Tim Safari Ramadhan Pemprov mengunjungi Mesjid Istiqomah Kampung Padang Panjang I, Nagari Kambang Utara, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan. Rombongan tersebut terdiri dari Kepala Dishubkominfo Prov Sumbar, Kepala Biro Pemerintahan SetdaProv Sumbar, Kepala Biro Pembangunan dan Kerja sama Rantau, Perwakilan DPKD Prov Sumbar, Perwakilan Biro Binsos Setdaprov Sumbar.
gosumbarcom_bg86q_7734.jpeg
PAINAN - Babinsa Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel, Sertu Insanul melaksanakan pendampingan perawatan tanaman padi dengan penyiangan di lahan Kelompok Tani Jaya Nagari Kapuh Kecamatan Tarusan. Pesisir Selatan, Sabtu (02/07/2016).
Safari Ramadan
gosumbarcom_excdp_7624.jpg
PESISIR SELATAN - Beberapa titik ruas jalan di daerah Kabupaten Pesisir Selatan yang merupakan jalan provinsi rusak berat. Jalan merupakan salah satu akses guna meningkatkan kelancaran lalu lintas dari arah Selatan (muko-muko) menuju Sumatera Barat.
gosumbarcom_g3ry2_7500.jpg
PADANG - Hujan lebat disertai angin kencang melanda Kota Padang sejak subuh, Rabu (22/6/2016). Cuaca ekstrim yang melanda Kota Padang sejak sepekan belakangan, membuat kondisi cuaca di Kota Padang dan Sumbar bisa berubah dengan cepat.
gosumbarcom_fn77f_7406.jpg
PADANG - Gempa cukup kuat terjadi sedang ummat Muslim sedang melaksanan sahur, Minggu pagi (19/6/2016) pukul 04:15:51 WIB. Gempa yang berpusat di Muko-Muko, Bengkulu ini, terasa kuat di Kabupaten Pesisir Selatan, Solok Selatan, Kerinci dan bahkan terasa hingga ke Kota Padang.
gosumbarcom_czwej_7364.jpg
PAINAN – Inspektur Daerah Militer I/Bukit Barisan Kolonel Inf. Hardani Lukitanta Adi, menegaskan, luas wilayah Kodim 0311/Pessel yang begitu besar diperlukan kerja keras guna menciptakan kondisi aman di wilayah ini.
www www