Loading...
Home >  Berita >  Pendidikan
Pendidikan
gosumbarcom_ldkw5_1193.jpg
GOSUMBAR.COM - Dalam mengarungi rumah tangga timbulnya suatu pertengkaran dan perbedaan pendapat adalah hal yang lazim dan manusiawi, namun bertengkar dengan pasangan di depan sang buah hati bukanlah hal bijak.
gosumbarcom_3cyeg_1086.jpg
PADANG - Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) bersama perguruan tinggi lainnya ikut mengembangkan taman sains teknologi bidang pertanian yang saat ini sedang dikelola pembangunannya oleh Kementerian Pertanian (Kementan) RI di beberapa daerah.
gosumbarcom_jhxqp_1074.jpg
PADANG - Setelah seminggu libur karena pekatnya kabut asap menyelimuti 18 kabupaten di Provinsi Sumatera Barat, mulai Senin (2/11/2015) pagi kemarin, aktivitas belajar mengajar di seluruh sekolah di Kota Padang kembali berjalan normal. Namun pihak sekolah sudah menyiapkan antisipasi jika bencana kabut asap kembali terulang.
gosumbarcom_j5pvg_1060.jpg
MADIUN - Nama Sartono tak mungkin dipisahkan dari dunia pendidikan. Di usianya yang ke 79 tahun sang 'pahlawan tanpa tanda jasa' itu dipanggil Yang Maha Kuasa. Namun karyanya akan selalu dikenang hingga akhir masa.
gosumbarcom_2j3nj_1059.jpg
Sartono Sang Pencipta Lagu "Hymne Guru" Meninggal Dunia
Minggu, 01 November 2015 16:12 WIB
MADIUN – Pencipta lagu "Hymne Guru, Pahlawan Tanpa Tanda jasa" Sartono meninggal dunia. Mantan guru seni musik SMP Katolik Santo Bernardus, Kota Madiun, Jawa Timur (Jatim), meninggal dalam usia 79 tahun di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Madiun, Jatim.
gosumbarcom_txzfr_1024.jpg
JAMBI - Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mengunjungi "Sekolah Aman Asap" di Jambi, Jumat (30/10). Sekolah yang dikunjungi Jokowi adalah SDN 181 Kelurahan Lebak Bandung, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi.
gosumbarcom_krwsc_1006.jpg
PARIAMAN – Para pelajar untuk semua jenjang pendidikan di Pariaman kembali diliburkan akibat tak kunjung menurunnya intensitas ketebalan kabut asap. Libur siswa terhitung tiga hari, mulai Kamis hari ini hingga Sabtu (29-31/10).
gosumbarcom_zcfdg_965.jpg
JAKARTA - Sekretaris Jenderal Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) Retno Listyarti mendesak pemerintah, melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan  menunda pelaksanaan ujian nasional 2016.
gosumbarcom_cttmm_963.jpg
JAKARTA - Salah satu dampak dari bencana asap adalah terganggunya proses belajar mengajar di provinsi terdampak. Proses belajar mengajar kerap diberhentikan karena kondisi yang tidak memungkinkan. Kondisi ini menjadi sumber kekhawatiran baik dari guru maupun muridnya.
gosumbarcom_jyf3w_940.jpg
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani ingin memastikan bahwa anak-anak tetap bisa mendapatkan pendidikan melalui media sosial dan media lainnya di tengah pekatnya kabut asap di Sumatra dan Kalimantan.
gosumbarcom_rl5st_927.jpg
LUBUK BASUNG - Pemerintah Kabupaten Agam, Sumatera Barat, meliburkan seluruh siswa mulai dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) akibat kabut asap yang semakin pekat dan dikhawatirkan membahayakan kesehatan.
gosumbarcom_mmnnn_924.jpg
PADANG - Kabut asap yang semakin pekat menyebabkan Pemerintah Kota Padang, Sumbar melibur seluruh murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) selama dua hari, Jumat hari ini dan Sabtu besok.
gosumbarcom_rqdqq_917.jpg
PAYAKUMBUH - Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh, Sumatra Barat (Sumbar) kembali meliburkan para pelajar akibat kabut asap semakin pekat menyelimuti daerah itu.
gosumbarcom_4edyz_914.jpg
JAKARTA - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan meminta daerah yang terkena dampak kabut asap menghentikan kegiatan belajar-mengajar. Dalam kondisi seperti ini, kesehatan dan keselamatan adalah prioritas utama.
gosumbarcom_pspzf_903.jpg
Hari Ini, Pemko Bukittinggi Pulangkan Seluruh Siswa
Rabu, 21 Oktober 2015 15:19 WIB
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Untuk mengantisipasi bahaya yang ditimbulkan kabut asap, Pemerintah Kota Bukittinggi hari ini, Rabu (21/10/2015) mengambil kebijakan meliburkan seluruh sekolah mulai dari Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, SMP dan SMA.
gosumbarcom_5fzq7_902.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM – Kota Padang mengukir sejarah baru. Ibukota Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ini dicanangkan sebagai Kota Penghafal Al-Qur’an dan Shalat Subuh Berjamaah di setiap masjid atau surau.
gosumbarcom_mvu8l_900.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) direncanakan akan hadir ke Padang untuk memberi kuliah internasional tentang lingkungan dan iklim atau International Conference on Green Development in Tropical Regions, di Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), pada tanggal 29 Oktober 2015 mendatang.
gosumbarcom_3fhnr_831.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Diterangi cahaya obor, ratusan anak berseragam sekolah di Kota Bukittinggi mengikuti pawai obor dalam peringatan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah, Rabu 14 Oktober 2015 malam
gosumbarcom_lnwmm_818.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Terkait kasus kekerasan siswa di SDN Situjuah Gadang, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Seto Mulyadi mengatakan perlu ada revolusi mental dalam sistem pendidikan Indonesia.
gosumbarcom_jycgt_815.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumatera Barat menilai peristiwa meninggalnya siswa SDN Situjuah Gadang, Kecamatan Situjuah, Kabupaten Limapuluh Kota setelah dipukuli temannya pada Senin (12/10) bukanlah kelalaian guru.
gosumbarcom_5vt4b_814.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, keluar sebagai juara ketiga lomba debat Keterbukaan Informasi Publik antarperguruan tinggi se-Indonesia pada tanggal 5-7 Oktober 2015.
gosumbarcom_qs78b_765.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Dua guru dan dua siswa SD Negeri 03 Alai di Kecamatan Padang Timur, Kota Padang, Sumatera Barat, tiba-tiba terkulai lemas karena menghirup kabut asap, Jumat (9/10/2015). Mereka terpaksa dirawat di Unit Kesehatan Siswa (UKS) karena sesak nafas.
www www