Loading...
Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
gosumbarcom_ncsvc_60.jpg
PAINAN, GOSUMBAR.COM - Sedikitnya 4.300 anjing sudah dimusnahkan dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Jumlah itu akan terus ditingkatkan karena pada tahun 2015, ada 8.000 anjing yang ditargetkan tak boleh lagi hidup di kabupaten ini.
gosumbarcom_jbezk_59.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Reydonnyzar Moenek, atau Donny Moenek, akhirnya resmi dilantik menjadi Penjabat Gubernur Sumatera Barat (Sumbar). Pelantikan dilakukan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo di gedung Sasana Bhakti Praja Kementerian Dalam Negeri di jalan Medan Merdeka Utara no 7, Jakarta Pusat, Sabtu 15 Agustus 2015.
gosumbarcom_2teg3_57.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Irman Gusman mengatakan pilkada serentak yang akan diselenggarakan 9 Desember 2015 mendatang diharapkan menghasilkan kepala daerah yang berkualitas bukan yang penguasa daerah yang otoriter.
gosumbarcom_p2et7_54.jpg
PADANG PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Provinsi Sumatra Barat bersama Ditjen Perkeretaapian, Ditjen Perhubungan Udara, PT Angkasa Pura II dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama (MoU) sekaligus Ground Breaking Pembangunan Stasiun KA Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Jalur kereta api ini akan menghubungkan Duku - BIM dan merupakan bagian dari proyek Trans Sumatra Railways.
gosumbarcom_bzjku_50.jpg
PADANG PANJANG, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang Panjang, Sumatera Barat menyediakan paket makan ''baradaik dan Bajamba'' (makan secara adat Minang) bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah itu.
gosumbarcom_8n7dz_48.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kota Padang terus meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari berbagai sektor, salah satunya dari rumah kos yang kini menjamur di ibukota Provinsi Sumatera Barat itu. Khusus untuk rumah kos yang memiliki kamar lebih dari sepuluh akan dikenakan pajak dan dikategorikan sebagai hotel.
gosumbarcom_7c9z8_36.jpg
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Guna menekan inflasi Provinsi Sumatera Barat, Bank Indonesia (BI) berencana menjadikan Kota Payakumbuh sebagai daerah penyangga cabai.
gosumbarcom_fbt87_35.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, akan membangun jalan alternatif lingkar timur dari batas utara kota hingga Kecamatan Bungus Teluk Kabung untuk mengantisipasi padatnya kendaraan di jalur reguler.
gosumbarcom_rr4ub_32.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Ketua DPD RI Irman Gusman menolak gugatan pihak-pihak terhadap Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai lembaga pengawas industri jasa keuangan serta pelindung kepentingan konsumen dan masyarakat. Dia mendukung OJK yang berfungsi menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan di sektor jasa keuangan, serta bertugas melakukan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor perbankan, pasar modal, dan industri keuangan nonbank (IKNB). Tujuannya, mewujudkan industri jasa keuangan sebagai pilar perekonomian nasional.
gosumbarcom_57fjm_31.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Menteri Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi kembali melakukan safari ke sejumlah kantor lembaga non struktural (LNS). Didampingi Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Rini Widyantini, menteri menyambangi Badan Koordinasi Penataan Ruang Nasional (BKTRN), Komisi Nasional Pengendalian Zoonosis, dan Komisi Informasi Pusat (KIP).
gosumbarcom_x8nkp_29.jpg
Mensos Pantau Langsung Pencairan Dana PKH di Padang
Senin, 10 Agustus 2015 16:53 WIB
PADANG, GOSUMBAR.COM - Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa memantau pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH) di Kantor Pos Bungus Teluk Kabung, Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), Senin.
gosumbarcom_kbsjb_20.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa  memastikan bahwa stok beras untuk warga miskin (raskin) di Sumbar secara nasional, aman hingga awal tahun 2016 mendatang. Bahkan pada September 2015 nanti, Bulog akan menyerap kembali produksi padi masyarakat.
www www