Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
PADANG, GOSUMBAR.COM - DPRD  Padang menilai pihak kontraktor pembangunan proyek Pasar Blok II Pasar Raya tidak profesional. Lambannya penyelesaian proyek pembangunan dan adanya temuan sering mogoknya para pekerja menjadi indikasi bahwa pihak pengembang tidak profesional.
gosumbarcom_84mqr_834.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Guna menindaklanjuti program dari pemerintah pusat yang bekerjasama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten kota, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bukittinggi terus berbenah melakukan pengembangan konsep sadar wisata dan sapta pesona yang masih belum sesuai dengan harapan.
gosumbarcom_8qnxp_829.jpg
BALI, GOSUMBAR.COM - TNI Angkatan Laut menggelar Mid Planning Conference (MPC) di Bali untuk persiapan kegiatan International Fleet Review (IFR) 2016, 2nd Multilateral Navsl Exercise Komodo (MNEK) 2016, dan 15th Western Pacific Naval Symposium (WPNS) 2016 yang nanti akan digelar di Padang dan Mentawai.
gosumbarcom_jen69_825.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Sibuk mencari nafkah di negeri orang, ternyata membuat warga Minang harus merelakan hilangnya hutan yang sudah terawat ribuan tahun di daerah sendiri. Saat ini, laju penggudulan hutan di Sumatera Barat sangat tinggi dan itu karena aksi ilegal logging dan ulah perusahaan.
gosumbarcom_ftfgr_812.jpg
AGAM, GOSUMBAR.COM - Guna peningkatan pelayanan penyediaan air bersih PDAM dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Minihidro (PLTM), Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, melakukan kerjasama dengan PT. Afcotama Firstimdo dari Negara Jepang
gosumbarcom_8uy9l_808.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Ini kabar baik bagi para pejabat daerah yang selama ini gamang menjalankan program kegiatan karena takut dipidanakan. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi memastikan, dalam waktu dekat segera terbit Peraturan Pemerintah (PP) tentang sanksi administratif.
gosumbarcom_vb2qe_788.jpg
MENTAWAI, GOSUMBAR.COM - Kali pertama datang ke Mentawai, Sumatera Barat, Presiden Joko Widodo langsung diajukan masyarakat berbagai permintaan. Di antaranya pembangunan universitas negeri.
NASIONAL
gosumbarcom_grdux_772.jpg
PEKANBARU, GOSUMBAR.COM - Banyaknya titik api yang terjadi pada bencana asap tahun ini mendorong pemerintah berencana membeli pesawat khusus penanggulangan bencana. Rencana ini diwacanakan dalam tahun anggaran mendatang.
gosumbarcom_sjk6m_770.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Anggota Komisi IV DPRD Padang Mailinda Rose menyebut Pemko Padang lalai dalam mengambil tindakan penanggulangan penyakit Inspeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).  Padahal, Dinas Kesehatan Kota Padang sudah mendata terdapat 7.800 warga Padang menderita penyakit ISPA akibat bencana kabut asap, sejak satu bulan lalu.
gosumbarcom_u7hm7_756.jpg
PAYAKUMBUH, GOSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo meninjau peternakan sapi di Balai Pembibitan Peternakan Sapi Padang Mengatas, Kecamatan Luwak, Kabupaten 50 Kota, Sumatera Barat.
gosumbarcom_jqmwp_753.jpg
PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo meninjau realisasi proyek yang digarap menggunakan dana desa di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat.
gosumbarcom_9b6mu_752.jpg
Limapuluh Kota Juarai Kontes Ternak Livestock Expo
Kamis, 08 Oktober 2015 17:52 WIB
LIMAPULUH KOTA, GOSUMBAR.COM - Kabupaten Limapuluh Kota kembali tampil menjadi juara umum kontes ternak dan berbagai perlombaan dalam acara Livestock Expo dan bulan bakti peternakan dan kesehatan hewan Provinsi Sumatera Barat tahun 2015. Prestasi itu diharapkan mampu memotivasi peternak dan pelaku agribisnis peternak di daerah ini untuk memproduksi ternak yang lebih berkualitas.
Akhirnya Nginap di Hotel The Hills Bukittinggi
gosumbarcom_qqptw_751.jpg
PADANG PARIAMAN, GOSUMBAR.COM - Preside??n Joko Widodo (Jokowi) menunda kunjungannya ke daerah yang mengalami kebakaran hutan dan lahan di Sumatera seperti Riau dan Jambi pada Kamis (8/10) ini.
gosumbarcom_kyezw_750.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak ke Padang, Sumatera Barat, dalam rangka kunjungan kerja ke sejumlah wilayah di provinsi tersebut, Kamis (8/10/2015).
gosumbarcom_rzz5g_739.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - DPRD Padang meminta Pemko membentuk tim khusus penanggulangan Inpeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) mengingat kualitas udara yang sangat membahayakan warga kota akibat bencana kabut asap. Dibentuknya tim penanggulangan ISPA diharapkan agar angka warga penderita ISPA tidak bertambah.
gosumbarcom_brjvc_737.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Dua pasien Rumah Sakit Ahmad Muchtar (RSAM) Bukittinggi yang merupakan siswi SMAN 4 Bukittinggi korban kecelakaan usai bertabrakan  dengan angkot di dekat sekolahnya SMAN 4 Bukittinggi, Selasa (6/10/2015) kemarin, dipaksa pulang oleh keluarganya lantaran merasa tidak dilayani dengan maksimal oleh pihak rumah sakit, Rabu (7/10/2015).
gosumbarcom_epzth_736.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Kritikan tajam dilontarkan sejumlah anggota DPRD Padang terkait penganggaran penutupan penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS) 2015 oleh Pemko Padang. Menurut wakil rakyat, dana Rp500 juta terlalu mahal hanya untuk sekadar penutupan acara seremonial.
gosumbarcom_tns4r_665.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Jika pemerintah jadi mengangkat honorer kategori dua (K2) menjadi CPNS, anggaran negara dipastikan akan mengalami pembengkakan.
gosumbarcom_krwhl_658.jpg
AGAM, GOSUMBAR.COM - Guna melestarikan penyu hewan laut yang populasinya sudah mulai langka, Pemkab Agam melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) berencana membuat penangkaran penyu di Kecamatan Tanjungmutiara pada tahun 2016.
gosumbarcom_88mpz_645.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Menghadapi persoalan kabut asap saat ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan bahwa kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang melanda sejumlah provinsi di Indonesia belum bisa ditetapkan sebagai bencana nasional.
gosumbarcom_rdydg_639.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Isu yang menyebut Presiden Jokowi akan meminta maaf pada korban Tragedi 1965 membuat pihak istana resah.
gosumbarcom_en3e8_628.jpg
PEKANBARU, GOSUMBAR.COM - Sungguh memalukan apa yang sudah dilakukan pemerintah Indonesia termasuk Pemprov Riau dalam mengatasi bencana kabut asap di negeri sendiri. Lebih dua bulan sudah bencana terjadi, kabut asap bukannya hilang, malah menumpuk di daerah penghasil devisa, Riau. Ratusan ribu korban sudah berjatuhan bahkan ada yang meninggal dunia, roda perekonomian lumpuh, pendidikan terhenti. Negeri ini sedang ''kena kutukan'', hanya tahu ada bencana, tapi tak berdaya mengatasinya.
www www