Loading...
Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
Dari FGD Menuju Badan Otorita Pariwisata Wakatobi, Sultra (bagian-2)
legislatifco_utqlg_1798.jpg
JAKARTA- Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut positif semangat Wakatobi untuk menjadi Badan Otorita Pariwisata. Itu adalah pintu menuju pengembangan kawasan yang paling cepat.
Dari FGD Menuju Badan Otorita Pariwisata Wakatobi, Sultra (bagian-1)
legislatifco_dstbf_1797.jpg
JAKARTA- Atmosfer Focus Group Discussion (FGD) menuju Badan Otorita Pariwisata (BOP) Wakatobi betul-betul beda 180 derajad dari Danau Toba. Mungkin benar adat bilang, lain ladang lain belalang, lain lubuk lain ikannya. Tak ada pertentangan, tak ada perdebatan, yang ada hanya desakan agar PP badan itu secepatnya terbentuk. Jika perlu jangan pakai ukuran bulan! Tapi Minggu atau hari.
gosumbarcom_j63q7_4519.jpg
PADANG - Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet, menegaskan, Kabupaten Kepulauan Mentawai siap jadi bagian Poros Maritim Dunia (PMD) sebagaimana yang dicanangkan Presiden RI Joko Widodo di awal jabatannya. Untuk itu, Mentawai saat ini sedang mengembangkan potensi sumber daya kelautan yang ada secara maksimal.
gosumbarcom_w6bnh_4520.jpg
PAINAN - Semua Kendaraan Mobil Dinas Pemerintah Daerah Pesisir Selatan dikumpulkan di Halaman Kantor Bupati Pada Apel Gabungan Jum’at (01/04//2016), tujuan dikumpulkan kendaraan tersebut untuk dilakukan pemasangan Stiker Pemda pada semua Mobil Dinas.
Wonderful Indonesia 2016
legislatifco_czjjk_1792.jpg
Raffi Ahmad Bangga Jadi Endorser Pesona Indonesia
Jum'at, 01 April 2016 11:19 WIB
JAKARTA- Apa kata artis Raffi Ahmad tentang Wonderful Indonesia? Pesona pariwisata Indonesia? “Saya senang bisa ikut mempromosikan pariwisata di tanah air. Saya sebenarnya baru sadar, network di media social begitu besar. Begitu aktif di twitter, langsung punya 7 juta followers. Sampai-sampai perusahaan medsos itu berkirim surat ke email saya. Mereka klarifikasi, apa betul? Ini akun saya?” ucap Raffi Ahmad, presenter Dahsyat di RCTI yang muda, energik dan suka usil itu.
Pesona Indonesia 2016
legislatifco_r3vxy_1791.jpg
JAKARTA- Satu demi satu, artis-artis muda Indonesia mulai bangga dengan brand Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia. Setelah Pevita Pierce yang up load foto-fotonya di destinasi Tanjung Kelayang, Belitung dan Raja Ampat Papua, kini giliran presenter “Dahsyat” Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavia, serta pembawa acara “Inbox” Kartika Putri mengisi instagramnya dengan foto pariwisata Indonesia.
Wonderful Indonesia 2016
legislatifco_yx85w_1790.jpg
Wonderful Indonesia Goyang Auckland Festival 2016
Jum'at, 01 April 2016 10:58 WIB
JAKARTA- Menpar Arief Yahya lagi-lagi menggoyang pasar Selandia Baru dan Australia. Bebas Vis Kunjungan (BVK) yang sudah berlaku di dua negara potensial itu tidak mau disia-siakan berlalu tanpa menjaring tourism yang signifikan.
Wonderful Indonesia 2016
legislatifco_blq5v_1789.jpg
Wonderful Indonesia Promo di Tokyo Marine Diving
Jum'at, 01 April 2016 10:46 WIB
JAKARTA- Kemenpar mulai gencar membidik potensi wisatawan bawah laut di Negeri Sakura Jepang. Mulai 1-3 April 2016, Under water world Indonesia bakal dipromosikan di Tokyo Marine Diving di Ikebukuro, Jepang. Targetnya, menjaring 1.500 divers asal Jepang.
Wonderful Indonesia 2016
legislatifco_bnsgd_1788.jpg
JAKARTA- Ini satu-satunya di Indonesia! Hanya dua di dunia! Berselancar di Ombak Bono atau yang terkenal dengan 7 ombak setan, surfing di muara sungai yang menantang. Pemecahan rekor Guiness Book of Records terbaru, tiga peselancar Australia sukses memecahkan dua rekor dunia berselancar di Ombak Bono, Sungai Kampar, Pelalawan, Riau, 9-12 Maret 2016 lalu.
Wonderful Indonesia 2016
legislatifco_vfajn_1787.jpg
JAKARTA- Indonesia bakal disambangi banyak wisatawan mancanegara. Mereka adalah para tentara dan militer dari luar negeri di Padang, Sumatera Barat (Sumbar), April mendatang. Daerah yang terkenal dengan jam gadangnya itu akan menggelar Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) atau latihan bersama TNI Angkatan Laut dengan banyak tentara dari 35 negara sahabat.
Pesona Indonesia 2016
legislatifco_fq3td_1786.jpg
JAKARTA- Tantangan SDM - Sumber Daya Manusia, terus menjadi concern Kemenpar di saat gairah sektor pariwisata menanjak. Baik jumlah maupun mutunya harus dinaikkan. Karena itulah Deputi Bidang Pengembangan Kelembagaan Kepariwisataan (Deputi BPKK) Kemenpar menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pariwisata se-Indonesia di Hotel Harmoni One Center Batam, Provinsi Kepulauan Riau.
gosumbarcom_fnkfc_4508.jpg
PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno ketika menjadi keynote speech dalam Seminar Nasional "Sinergitas  TNI Angkatan Laut dengan Pemerintah Daerah Untuk Mewujudkan Poros Maritim Dunia” di Auditorium Gubernuran Sumbar di Padang, menyatakan, Sumbar siap mendukung Presiden RI Joko Widodo mewujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia (PMD).
gosumbarcom_8vrdq_4502.jpg
PADANG - Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo secara terang-terangan memuji Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Pujian itu disampaikannya di depan istri Walikota Bandung, Ny. Atalia Ridwan Kamil, di Palanta rumah dinas Walikota Padang. "Ridwan Kamil lebih populer dan sukses," ujar Walikota Padang.
Kepala KAP Payakumbuh Zulrefri
gosumbarcom_vwgrm_4497.jpg
SKPD Inspirator Kemajuan Kota
Kamis, 31 Maret 2016 21:50 WIB
PAYAKUMBUH- Kegiatan lomba mewarnai, lomba menulis artikel dan lomba bercerita rakyat yang dilaksanakan kantor Arsip dan Perpustakaan pada tahun 2016 ini, dalam rangka sosialisasi publikasi keberadaan perpustakaan umum daerah Payakumbuh, dalam upaya meningkatkan minat baca yang dimulai dari usia dini.
gosumbarcom_6nuzv_4496.jpeg
LIMA PULUH KOTA- Komisi VII DPR RI akan kunjungi Lima Puluh Kota Jum’at (1/4/2016). Berdasarkan surat pimpinan Dewan Prwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Nomor PW/04367/DPR RI/III/2016  tanggal 10 Maret perihal kunjungan kerja Komisi VII DPR RI. Hal ini merupakan kunjungan rutin yang dilakukan DPR RI, sekaligus dalam rangka Reses Masa Persidangan III Tahun sidang 2015-2016.
gosumbarcom_vub6y_4487.jpg
LIMA PULUH KOTA- Pemkab Limapuluh Kota mendukung program Gerakan Rehabilitasi 100.000 pecandu narkoba. Berdasarkan amanat peraturan perundang–undangan tentang narkotika, bahwa pecandu narkotika wajib menjalani rehabilitasi.
gosumbarcom_b93uw_4486.jpg
PADANG - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Tjahjo Kumolo menegaskan, ada tiga masalah utama yang dihadapi Bangsa Indonesia dalam rangka membangun Indonesia sebagai poros maritim dunia. Ketiganya menyangkut masalah dalam instrumental kemaritiman, struktural kemaritiman dan kultural kemaritiman.
gosumbarcom_fbpbj_4484.jpg
PADANG - Visi Presiden RI Joko Widodo mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia, tidak boleh disia-siakan. Kebangkitan kembali Indonesia sebagai bangsa maritim yang besar, berdaulat, dan sejajtera tidak bisa menunggu lagi.
gosumbarcom_cfwkq_4480.jpg
MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terus melakukan promosi kegiatan Festival Pesona Mentawai 2016. Kepala Dinas Budaya, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kepulauan Mentawai, Desti Seminora, menyebutkan, pihaknya terus berkampanye dalam berbagai media, termasuk media massa. Salah satunya dilakukan lewat televisi.
gosumbarcom_g4y3a_4478.jpg
PADANG – Khawatir membuka peluang terjadinya kegiatan yang melanggar etika dan norma oleh pengunjung berpasangan, Pemerintah Kota Padang tidak membenarkan pedagang menyediakan payung di lantai bagian atap Lapau Panjang Cimpago (LPC). Kecuali pada siang hari, ketentuan itu diberlakukan sejak pukul 18.00 WIB hingga paginya lagi.
gosumbarcom_psjzr_4474.jpg
PAINAN - Untuk mengisi kekosongan jabatan struktural disejumlah SKPD Bupati Pesisir Selatan menunjuk Pelaksana Tugas. Ketiga pelasana tugas tersebut Plt. Sekretaris Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Kab Pessel dijabat oleh N Riswandi, ST. Sekretaris Dinas Kesehatan Pessel diemban oleh Dr. Satria Wibawa, sementara Jabatan Camat Batang Kapas yang sempat lowong diisi sementara oleh Drs. Suardi S, Kepala Bidang Perekonomian Bappeda Pessel.
gosumbarcom_9ymyh_4476.jpg
PAINAN - Pembangunan gedung RSUD Tapan terus dilaksanakan, guna memberikan pelayanan kesehatan warga di bagian Selatan Kabupaten Pesisir Selatan. Tak hanya membangun gedung, Pemkab Pessel melalui Dinas Kesehatan juga tengah mempersiapkan tenaga medis yang akan bertugas di RSUD Tapan, Kecamatan Basa IV Balai.
www www