Loading...
Home >  Berita >  Pemerintahan
Pemerintahan
gonews_fmhjh_83006.jpg
JAKARTA - Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo menilai, setelah tidak adanya mata pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) dari mulai tingkat SD hingga perguruan tinggi sejak kurikulum tahun 1994, yang lantas digabungkan menjadi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN), hingga diubah menjadi mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) pada tahun 2003, telah membuat generasi 90-an mengalami missing link terhadap ideologi bangsa, Pancasila.
gonews_frdww_83005.jpg
JAWA TIMUR - Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan, melakukan kunjungan ke Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, pada Sabtu (21/2/2020). Kunjungan dilakukan dalam rangka serap aspirasi terkait wacana amandemen UUD NRI Tahun 1945 secara terbatas untuk menghidupkan kembali pokok-pokok haluan negara.
gonews_vqtpq_83002.jpg
JAKARTA - Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI) dijadwalkan akan menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) bidang Perpustakaan.
gonews_rppdj_82999.jpg
JAKARTA - DPR dan pemerintah akan menyederhanakan regulasi bidang politik melalui penggabungan beberapa Undang-undang (UU). Model Omnibus Law dan Paket UU, menjadi polemik.
gonews_wnzgx_82998.jpg
JAKARTA - Dalam suatu ceramah, Menko PMK Muhadjir Effendi memberikan usulan pada Menag Fachrul Razi untuk membuat fatwa orang kaya menikahi orang miskin.
gonews_mrveb_82997.jpg
JAKARTA - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, berencana membentuk Komponen Cadangan Pertahanan Negara (Komcad Pertahanan Negara) dengan merekrut sebanyak 25.000 pemuda usia 18-35 tahun.
gonews_6t5h9_82996.jpg
Bamsoet Ajak Ormas Perang Total Melawan Narkoba
Jum'at, 21 Februari 2020 17:03 WIB
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo tak ingin generasi muda yang punya segudang potensi dan kreatifitas, justru terjebak dalam penyalahgunaan narkoba.
gonews_fm2m9_82995.jpg
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa Pancasila sejatinya sudah ada dalam setiap aliran darah bangsa Indonesia.
gonews_4y36z_82993.jpg
JAKARTA - Menyerap aspirasi masyarakat, partai politik, dan media massa terkait wacana melakukan amandemen terbatas UUD NRI Tahun 1945 untuk menghidupkan kembali pokok-pokok haluan negara, Pimpinan MPR mendatangi Studio televisi swasta di Kawasan Industri Pulogadung, Jakarta Timur, Kamis 20 Februari 2020 kemarin.
gonews_kgxez_82992.jpg
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyatakan, pihaknya telah bersepakat dengan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir untuk membereskan BUMN.
gonews_rlmhv_82990.jpg
Kemendagri Minta BNPP Jaga Eksistensi
Jum'at, 21 Februari 2020 12:01 WIB
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Hadi Prabowo, meminta Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menjaga eksistensi dan tak terbatas pada pengelolalan Pos Batas Lintas Negara (PLBN) saja.
gonews_9bfct_82986.jpg
JAKARTA – Anggota Komisi VIII DPR RI, Achmad MSi meminta Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Yudian Wahyudi tidak membuat kegaduhan dengan usulan-usulan yang mengada-ada termasuk ingin mengganti assalamualaikum dengan salam Pancasila.
gonews_jyrft_82985.jfif
JAKARTA - Puluhan perwakilan guru honorer dari 12 Kabupaten/Kota di Riau, hari ini Kamis (20/2/2020), menyambangi gedung wakil rakyat di Senayan.
gonews_9npbe_82984.jpg
JAKARTA - Isu sertifikasi halal dalam Omnibus Law RUU Cipta Kerja, ternyata menjadi perhatian bagi banyak pihak, tak terkecuali bagi para legislator di Senayan.
gonews_mmanr_82976.jpg
JAKARTA - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) dibutuhkan untuk menjamin stabilitas politik, ekonomi dan hukum.
gonews_b6scw_82975.jpg
JAKARTA - Salah seorang perumus Rancangan Undang-undang atau RUU Ketahanan Keluarga dari Fraksi PAN, DPR Ali Taher Parasong, menyebut kisah Bang Toyib yang populer lewat lagu dangdut sebagai salah satu contoh alasan perumusan RUU tersebut.
gonews_h4nju_82974.jpg
JAKARTA - Rancangan Undang-undang atau RUU Ketahanan Keluarga mengatur kamar tidur orang tua dan anak harus dipisah. Hal itu dalam bagian ketiga undang-undang terkait pemenuhan aspek ketahanan keluarga.
gonews_dffxj_82973.jpg
RUU Ketahanan Keluarga tak Mengatur soal KDRT, Kenapa?
Kamis, 20 Februari 2020 12:38 WIB
JAKARTA - Draf Rancangan Undang-Undang (RUU) Ketahanan Keluarga menuai kritik karena dinilai menerabas ruang privat. Beberapa aturan yang disorot adalah pengaturan peran istri, larangan aktivitas seksual BDSM, dan kewajiban pelaku homoseksual melapor dan wajib rehabilitasi.
gonews_hjmgv_82972.jpg
RUU Ketahanan Keluarga: Istri Wajib Urus Rumah Tangga
Kamis, 20 Februari 2020 12:33 WIB
JAKARTA - Draf Rancangan Undang-undang atau RUU Ketahanan Keluarga hendak mengatur soal kewajiban suami dan istri dalam perkawinan. Draf itu menyatakan bahwa suami bertugas sebagai kepala keluarga, sedangkan istri mengurus rumah tangga. Rancangan beleid ini juga ingin mewajibkan bahwa suami istri harus saling mencintai.
gonews_xbyh2_82971.jpg
RUU Ketahanan Keluarga: Suami Istri Wajib Saling Cinta
Kamis, 20 Februari 2020 12:29 WIB
JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga mengatur kewajiban dan hak suami-istri dalam kehidupan perkawinan. Bahkan RUU itu mengatur secara khusus tentang perasaan.
gonews_qnepb_82970.jpg
JAKARTA - Rancangan Undang-undang (RUU) Ketahanan Keluarga yang masuk dalam program legislasi nasional DPR RI menjadi sorotan lantaran mengandung pasal-pasal yang memicu kontroversi.
gonews_yfln9_82969.jpg
JAKARTA - Selain plastik, Kementerian Keungan juga mengusulkan pengenaan tarif cukai untuk produk minuman berpemanis. Menteri keuangan Sri Mulyani mengatakan usulan ini didasarkan pada fenomena banyaknya masyarakat Indonesia yang terkena penyakit akibat gula dan makanan berpemanis.
www www