Home > Berita > Payakumbuh
Payakumbuh
Terjaring 10 Balon Walikota Payakumbuh
gosumbarcom_mdfcx_4708.jpg
Taufik : Partai Hanura Tutup Pendaftaran
Rabu, 06 April 2016 20:18 WIB
PAYAKUMBUH--Ketua panitia penerimaan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 DPC Partai Hanura, Taufik. B. Ac, mengatakan, sejak dibukanya pendafataran balon yang dimulai sejak 21 Maret sampai 5 April, maka tercatatlah sebanyak 10 orang balon yang mengembalikan formulir
gosumbarcom_xedun_4706.jpg
PAYAKUMBUH- Beberapa nama bakal calon walikota dan wakil walikota mulai ramai diperbincangkan, menyusul  akan digelarnya Pemilihan kepala daerah kota Payakumbuh  tahun  2017 mendatang
Penolakan Ranperda Terus Berlanjut
gosumbarcom_rmyee_4682.jpg
Pedagang Gelar Aksi Damai ke DPRD
Rabu, 06 April 2016 00:04 WIB
PAYAKUMBUH – Pedagang di pusat pertokoan Kota Payakumbuh kembali menggelar aksi demonstrasi, menuntut DPRD setempat untuk tidak melanjutkan rencana pengesahan ranperda pengembangan pasar tradisional menjadi Perda, Selasa (5/4).
gosumbarcom_jwncp_4671.jpg
PAYAKUMBUH--Potensi kota Payakumbuh banyak yang harus digali, bahkan sangat menggiurkan jika dikemas dengan baik. Misalnya, di sector  pariwiata, pemuda dan olaharga, seni dan budaya. Karena itu, ke depannya, alangkah baiknya kota ini tidak lagi menjadi kota persinggahan dan sangat pas menjadi kota tujuan.Hal tersbut dikatakan mantan ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) dua periode Hendra Yanni  Anwar, S.Sos ketika mengembalikan formulirnya ke DPC Partai Hanura sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, Selasa (5/4).
H. Suwandel Muchtar
gosumbarcom_6b8hh_4791.jpg
PAYAKUMBUH—Wakil Walikota  Payakumbuh H. Suwandel Muchtar, menegaskan kepada seluruh warga kota, jangan pernah berhenti untuk membaca Alqur'an, hingga nyawa berpisah dari badan.
gosumbarcom_nfvd5_4661.jpg
Hari Pertama UN di Luak Limopuluah Aman
Senin, 04 April 2016 22:30 WIB
LIMAPULUH KOTA—Hari pertama pelaksanaan ujian nasional di Luak Limopuluah, berlangsung tertib, aman dan lancar. Hal itu dikatakan Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi, Wakil Bupati Ferizal Ridwan dan Kepala dinas Pendidikan kota Payakumbuh H. Hasan Basri Sy, secara terpisah menjawab GoSumbar.Com, Senin (4/4/2016).
Dihadapan Belasan Induak-Induak
gosumbarcom_zumub_4657.jpg
 PAYAKUMBUH--Wakil Walikota Payakumbuh H Suwandel Muchtar, yang disebut-sebut bakal berpisah dengan Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Februari 2017 mendatang, menyatakan siap untuk maju. 
gosumbarcom_jthsq_4654.jpg
PAYAKUMBUH- Secara beransur-ansur membimbing dan membina siswa, serta kerjasama yang baik diciptakan sesama majlis guru. Akhirnya SMAN 4 Payakumbuh yang berlokasi di kelurahan Padang Tangah, Payakumbuh Barat, terus mencatat prestasi gemilang ditingkat Sumbar bahkan melaju ketingkat nasional.
gosumbarcom_j3fme_4653.jpg
PAYAKUMBUH—Aksi demo yang direncana Ikatan Pedagang Pasar Payakumbuh (IP3) ke DPRD Selasa (5/4), dengan orasi tidak membantah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pasar menjadi Perda, ternyata tidak semua pedagang sepakat. 
Golkar Mulai Jaring Bakal Calon
gosumbarcom_hvckh_4652.jpg
PAYAKUMBUH- Sebagai partai politik besar, Partai Golkar diharapkan mampu menjadi 'alat produksi' guna menciptakan calon pemimpin berkualitas bagi Kota Payakumbuh. Ini menyusul dibukanya proses pendaftaran DPD Partai Golkar Kota Payakumbuh, untuk penjaringan bakal calon kepala daerah, Senin (4/4/2016).
gosumbarcom_u2ryw_4572.jpg
PAYAKUMBUH- Mantan calon Walikota Payakumbuh periode 2012-2017 Ir. H. Almaisyar, AAAIK, MM Dt. Bangso Dirajo Nan Kuniang yang berpasangan dengan Detrizal, kembali ikut bertarung dalam ajang pemilihan kepala daerah (Pilkada) Payakumbuh periode 2017-2022.
gosumbarcom_kh9c6_4571.jpg
PAYAKUMBUH--Meski meraih Runner Up atau juara II dalam kompetisi Pocari Sweat Futsal Championship (PSFC) 2016 Regional Padang. Namun, bagi SMAN 3 Payakumbuh sudah baik, karena telah persembahkan prestasi sukses untuk masuk ke babak regional.
Inspektorat Payakumbuh Beduka
gosumbarcom_9peff_4539.jpg
PAYAKUMBUH--Duka yang dalam dialami keluarga besar Pemko Payakumbuh, menyusul berpulangnya ke Rahmatullah, Sarimin (86), orang tua laki-laki Ermides Yanti, mertua Kepala DPPKA  Payakumbuh,  Syafwal, MM. Meninggalnya almarhum cukup mendadak, karena selama ini tak ada menderita sakit yang mengkuatirkan.
gosumbarcom_ynhxr_4527.jpg
PAYAKUMBUH-Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (UU KIP) resmi dikeluarkan di Indonesia pada April 2010. Namun UU KIP tersebut lambat di ketahui masyarakat banyak. Hal itu di ungkapkan Yudilfan Habib Dt. Monti dalam sesi diskusi saat menghadiri sosialisasi UU KIP yang digelar Komisi Informasi Provinsi Sumatera Barat, di Gedung Gambir Kota Payakumbuh, Jumad (1/4).
gosumbarcom_d8nby_4507.jpg
PAYAKUMBUH - KWT Para Indah Kelurahan Limbukan makin berbenah. Targetnya, dua  tahun ke depan, KWT milik 25 ibu rumah tangga ini, akan menjadi yang terbaik di Payakumbuh. Target jangka panjang, juara di tingkat nasional, sebut Ketua KWT Mariati, didampingi 24 anggotanya.
Instalasi Listrik Tak Punya SLO
gosumbarcom_uy4zk_4506.jpg
70% Penyebab Kebakaran Akibat Arus Pendek
Jum'at, 01 April 2016 09:08 WIB
PAYAKUMBUH- Bangunan rumah milik  penduduk dan kantor atau gedung swasra,  pemerintah,  serta sekolah di Payakumbuh, masih banyak tidak memiliki SLO (Sertifikat Laik Operasi) dibidang kelistrikan. Instalasi bangunan tersebut  banyak berusia tua yang harus diremajakan.
Bupati Limapuluh Kota Resmikan Pengurus BW Luak Limopuluah Periode 2016-2019
gosumbarcom_wp59t_4498.jpg
Wartawan Sahabat Irfendi Arbi
Kamis, 31 Maret 2016 22:58 WIB
LIMAPULUH KOTA- Dari dulu hingga kini, berjalan seiring dengan wartawan, tak salah rasanya saya katakan wartawan adalah sahabat Irfendi Arbi. Sudah banyak asam dan garam dirasakan bersama wartawan, kini berbaur lagi bersama wartawan, penuh gurau dan canda
Kepala KAP Payakumbuh Zulrefri
gosumbarcom_vwgrm_4497.jpg
SKPD Inspirator Kemajuan Kota
Kamis, 31 Maret 2016 21:50 WIB
PAYAKUMBUH- Kegiatan lomba mewarnai, lomba menulis artikel dan lomba bercerita rakyat yang dilaksanakan kantor Arsip dan Perpustakaan pada tahun 2016 ini, dalam rangka sosialisasi publikasi keberadaan perpustakaan umum daerah Payakumbuh, dalam upaya meningkatkan minat baca yang dimulai dari usia dini.
Tiga Lomba Digelar KAP Payakumbuh Sukses
gosumbarcom_6mbnj_4493.jpg
Bunga Putri Syahara Juara I Bercerita Rakyat
Kamis, 31 Maret 2016 20:46 WIB
PAYAKUMBUH-Selama tiga hari berturut, Selasa-Rabu (29-31/3) dengan tiga rangkaian kegiatan, yakni lomba mewarnai tingkat TK/RA, lomba menulis artikel tingkat SLTP, SLTA dan Umum, serta lomba bercerita rakyat tingkat SD, digelar kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) kota Payakumbuh, berjalan dengan sukses.
PAYAKUMBUH-Dua ibu rumah tangga, warga Kelurahan Balai Panjang, Kecamatan Payakumbuh Selatan, menjadi  korban penipuan penjualan box meteren atau KWH meter, Rabu (30/3), sekitar pukul 10.00 WIB. Berkedok sebagai petugas PLN, berseragam hitam-hitam,  pelaku memaksa ibu rumah tangga tersebut memasang box penutup meteran itu di rumahnya.
gosumbarcom_mjusx_4467.jpg
Ketua Dasawisma Duren 11 Tatap Juara Sumbar
Rabu, 30 Maret 2016 22:32 WIB
PAYAKUMBUH-Zulfietri, Ketua  Kelompok Dasawisma Duren 11 di Kelurahan Koto Tangah, Kecamatan Payakumbuh Barat, masuk nominasi lima besar  Sumatera Barat, dalam Pemilihan Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi (PKKDB) Tahun 2016. Langkah  Zulfitri untuk menjadi yang terbaik Sumatera Barat di tingkat kota, harus bersaing dengan utusan  Sawahlunto,  Solok, Bukittinggi dan Padang.
gosumbarcom_ts4zu_4466.jpg
PAYAKUMBUH- Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, jalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Payakumbuh (STTP), dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada publik. Pakan Sinayan kelurahan pertama di Payakumbuh yang menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi untuk memajukan daerahnya.
gosumbarcom_txwba_4448.jpg
PAYAKUMBUH - Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi Tim Pertama yang mencatatkan diri lolos ke Babak Final Round Tingkat Sumatera Barat pada Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup 2016. Di babak penyisihan yang berlangsung setengah kompetisi, Payakumbuh Barat mencatat kemenangan atas ketiga rivalnya.
gosumbarcom_cnyat_4447.jpg
OSIS SMP 1 Lareh Sago Halaban Gelar LDK
Selasa, 29 Maret 2016 21:01 WIB
PAYAKUMBUH- Latihan Dasar Kepemimpinan yang diadakan oleh OSIS SMP 1 Lareh Sago Halaban Kabupaen Limapuluh Kota bertempat di lingkungan sekolah dengan jumlah peserta sebanyak 27 orang dari pengurus OSIS ini di fasilitasi oleh Yayasan Wahana Alam Hijau, penyelenggara pelatihan motivasi, transfomation leadership training, dari Pontianak Kalimantan Barat.
Wawako Payakumbuh H. Suwandel Muchtar
gosumbarcom_twvuv_4446.jpg
Anak Payakumbuh Harus Mampu Mewarnai Dunia
Selasa, 29 Maret 2016 20:48 WIB
PAYAKUMBUH-Lomba mewarnai adalah satu hal yang mengasikkan utuk diikuti oleh semua peserta tingkat TK/RA, bahkan juga sangat menakjubkan buat pengunjung, utamanya para guru masing-masing sekolah dan masyarakat pada umumnya. Sehingga anak Payakumbuh harus mampu mewarnai dunia.
Kepala KAP Payakumbuh Zulrefri
gosumbarcom_wn9gy_4445.jpg
PAYAKUMBUH-Kepala Kantor Arsip dan Perpustakan (KAP) Kota Payakumbuh, Drs. H. Zulrefri, mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan yang diselenggarakan KAP, dengan mengadakan lomba mewarnai tingkat TK/RA, adalah merupakan kegiatan anak-anak pra-sekolah dan Taman Kanak-Kanak.
gosumbarcom_jwfu5_4416.jpg
PAYAKUMBUH-Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, berharap, dari ajang Popda dan O2SN, bakal lahir atlet yang handal, berprestasi hingga tingkat nasional. Dalam melahirkan sumber daya manusia yang bermutu tidak hanya terfokus pada pencapaian kualitas akademik saja.
gosumbarcom_j663x_4415.jpg
PAYAKUMBUH-Pemko Payakumbuh dengan Universitas Andalas kembali menyepakati perjanjian kerjasama dibidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat, serta perencanaan dan pembangunan Kota Payakumbuh. Unand dinilai  Walikota Riza Falepi akan menjadi excelent centre,  mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang kuat ke depan.
gosumbarcom_zp7z5_4411.jpg
PAYAKUMBUH-dvidel Arda, S.IP, dipromosikan menjabat Staf Ahli Walikota  Payakumbuh Bidang Pembangunan Ekonomi dan  Keuangan,   yang sudah cukup lama kosong. Jabatan lama Edvidel, Kabag Tapem Setdako Payakumbuh, untuk sementara, dibiarkan lowong. Walikota Riza Falepi masih mencari sosok pejabat yang pas mengisi kepala bagian tata pemerintahan itu.
Ketua Tim Penjaringan PAN Syukri Yusuf
gosumbarcom_t4mwu_4410.jpg
PAYAKUMBUH-Ketua tim penjaringan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 dari Partai Amanat Nasional (PAN) kota Payakumbuh, Sumatera Barat H Syukri Yusuf, mengatakan, hingga kemarin sore, Senin (28/3), sudah tercatat di buku pokok PAN 4 orang balon Walikota Payakumbuh yang mengambil formulir pedaftaran.
gosumbarcom_hv56m_4373.jpg
PAYAKUMBUH-Setelah lama jadi bahan pertanyaan masyarakat dari berbagai kalangan tentang kapan Partai Amanat Nasional (PAN), membuka kran pendaftaran bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022, akhirnya terjawab sudah teka teki tersebut. 
Musyawarah KAN Koto Nan Godang Payakumbuh Sukses
gosumbarcom_nvzby_4372.jpg
PAYAKUMBUH-Ir. Andaroza Dt. Patiah  Baringek, suku Bodi, dipercaya sebagai ketua Kerapatan Adat Nagori (KAN) Koto Nan Godang, kecamatan Payakumbuh Utara, periode 2016-2021, menggantikan ketua lama Iswandi Dt. Rajo Muntiko Alam.
Perjuangan Belum Selesai
gosumbarcom_srng6_4371.jpg
PAYAKUMBUH-Perjuangan kita belum selesai kawan, dulu di tahun 2012, kita bersama-sama melangkah menuju harapan. Namun asa yang akan gapai belum berhasil, hanya meraih juara runner up. Untuk meraih juara 1 dalam percaturan politik berikutnya, ternyata kita bersama lagi. 
gosumbarcom_m6nud_4368.jpg
Pemkab Limapuluh Kota Dukung Kegiatan LVRI
Minggu, 27 Maret 2016 18:28 WIB
LIMA PULUH KOTA-Veteran pejuang yang dilahirkan sebagai prajurit revolusi yang siap berkorban tampa pamrih demi kemerdekaan bangsa dan negara.Sebagai organisasi yang mewadahi para pejuang dan veteran, Legium Vetaran Republik Indonesia (LVRI ) Cabang Kabupaten Lima Puluh Kota/ Kota Payakumbuh perlu dukungan moril dan materil dari ke dua pemerintah daerah.
gosumbarcom_tn5zz_4345.jpg
DPRD Dukung 3 Lomba yang Dikemas Perpustakaan
Sabtu, 26 Maret 2016 18:50 WIB
PAYAKUMBUH-Salah seorang anggota DPRD Kota Payakumbuh dari komisi A yang merupakan mitra kerja kantor Arsip dan Perpustakaan (KAP) Payakumbuh, Yanuar Gazali, SE mendukung kegiatan 3 lomba yang dikemas kantor tersebut.
Pilkada Kota Payakumbuh
gosumbarcom_2jwbg_4344.jpg
PAYAKUMBUH-Meskipun jadwal pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Februari 2017 mendatang belum ditetapkan oleh pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU), namun beberapa partai politik (Parpol) telah melakukan penjaringan bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022.
H. Suwandel Muchtar Maju Sebagai Balon Walikota
gosumbarcom_k9wyn_4320.jpg
PAYAKUMBUH-Wakil Walikota Payakumbuh H. Suwandel Muchtar dipastikan akan maju sebagai bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2017-2022. Pembuktian majunya Suwandel Muchtar terlihat ketika dia mengembalikan formulir pedaftaran ke DPD Partai Nasdem dan ke DPC PDI-P serta mengambil formulir ke DPC Hanura, Kamis (24/3).
gosumbarcom_tyuce_4308.jpg
PAYAKUMBUH - Babak penyisihan di kabupaten dan kota Irman Gusman Cup 2016 terus bergulir. Di Kota Payakumbuh terjadi hujan gol ketika kesebelasan Payakumbuh Barat melibas Payakumbuh Timur dengan skor telak 5-0. Sedangkan di Pesisir Selatan dan Tanah Datar ada pertandingan yang berakhir dengan adu pinalti.
Berpengalaman 5 Tahun Menjadi Ketua DPRD
gosumbarcom_ybqht_4293.jpg
Wilman Singkuan Bakal Maju Menjadi Walikota
Kamis, 24 Maret 2016 21:32 WIB
PAYAKUMBUH-Lima tahun menjadi Ketua DPRD Payakumbuh, dan saat ini juga dipercaya masyarakat sebagai wakil ketua DPRD kota Payakumbuh dari Partai Demokrat, rasanya cukup mampu mengurus dunia pemerintahan. Dan, selama 5 tahun menjadi Ketua DPRD itu, saya tahu betul apa yang dibutuhkan masyarakat dan daerah Kota Payakumbuh.
gosumbarcom_atdnw_4292.jpg
PAYAKUMBUH-Berawal dari ngumpul ngumpul dan bercanda dengan teman sebaya dengan mengadopsi gaya stand up komedi akhirnya terpikirlah  oleh Bayu Andika (19), Iqbal (22) dan Irfan Alvio (21) Jeri (22)  serta Didik (18) inisiatif untuk membentuk sebuah komunitas stand up komedi Payakumbuh. 
Apel Gabungan di Mapolres Payakumbuh
gosumbarcom_hgmpy_4259.jpg
PAYAKUMBUH- Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi bertindak sebagai inspektur upacara, dalam Apel Gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten dan Kota Payakumbuh, yang digelar di lapangan Polres Payakumbuh, Rabu (23/3).
gosumbarcom_mqsnt_4258.jpg
PAYAKUMBUH-Seorang warga perumahan Talang Indah Payakumbuh, Herpa Tarmidi, (44) sehari-hari tercatat sebagai staf di Bagian Humas Pemkab Limapuluh Kota, melayangkan surat pengaduan kepada Walikota Payakumbuh, Riza Falepi, terkait sikap arogansi dan tindak semena-mena yang dilakukan oknum Kepala Satpol PP Payakumbuh, Fauzi Firdaus, dalam menjalankan tugas pengawasan.  
Asisten I Setdako Payakumbuh Yoherman, SH, S.Sos
gosumbarcom_nnxfe_4227.jpg
Payakumbuh Terus Menoreh Prestasi Gemilang
Selasa, 22 Maret 2016 23:02 WIB
PAYAKUMBUH-Pelaksana harian Sekdako Payakumbuh Yoherman, SH, S.Sos, mengatakan, dari tahun ke tahun kota Payakumbuh terus menoreh prestasi gemilang di bidag apa saja dan setiap lomba dan pertandingan, baik ditingkat propinsi maupun di ajang nasional.
Kapolres Payakumbuh Sumbar AKBP Yuliani. SH
gosumbarcom_5dk5d_4225.jpg
PAYAKUMBUH-Kapolres Payakumbuh, Sumatera Barat AKBP Yuliani mengatakan, penangkapan terhadap 4 orang terduga sindikat hipnotis asal Jakarta dan Kerawang, Jawa Barat Senin (21/3) pagi di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Pariaman, berawal dari rekaman CCTV sejumlah perbankan.
Walikota Payakumbuh Riza Falepi
gosumbarcom_ctsg2_4224.jpg
PAYAKUMBUH-Walikota Payakumbuh Riza Falepi menegaskan, perkembangan perpolitikan di Payakumbuh sudah cukup maju dan berkembang. Demokratisasi sudah cukup bebas. Siapa saja dapat menyampaikan pikiran, ide dan gagasan untuk kemajuan Payakumbuh ke depan.
gosumbarcom_jdc8z_4223.jpg
DPRD Timor Tengah Timba Ilmu ke Payakumbuh
Selasa, 22 Maret 2016 22:37 WIB
PAYAKUMBUH-Komisi I DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT, melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh, Selasa (22/3). Rombongan tamu yang berjumlah 15 personil itu, dipimpin Wakil Ketua DPRD kabupaten setempat, Akexander Kase. Kunjungan DPRD ini, juga ditandai dengan penyerahan cenderamata dan plakat lambang daerah, secara timbal balik.
gosumbarcom_bkrka_4222.jpg
PAYAKUMBUH-Jajaran Polres Payakumbuh, Sumatera Barat, kembali sukses menangkap pelaku kejahatan. Kali ini, berhasil menangkap 4 orang terduga komplotan pelaku hipnotis yang berasal dari luar daerah, di areal Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Ketapiang, Padang Pariaman, Senin (21/3) pagi.
gosumbarcom_hsybs_4219.jpg
PAYAKUMBUH-Pesta demokrasi dalam percaturan politik pemilihan kepala daerah (Pilkada) kota Payakumbuh yang Insya Allah digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Februari 2017 mendatang, nampaknya akan ramai diikuti para tokoh berasal dari Koto nan Ampek, kecamatan Payakumbuh Barat.
gosumbarcom_2zwhy_4172.jpg
Keseriusan Fitrial Bachri Semakin Jelas
Senin, 21 Maret 2016 20:53 WIB
PAYAKUMBUH-Partai Nasdem menjadi partai yang laris manis dalam ajang Pemilihan Kepala Derah (Plkada) Kota Payakumbuh mendatang, terbukti dengan ramainya para tokoh masyarakat dari latar belakang yang berbeda mendaftar ke partai restorasi ini.
wwwwww