Home > Berita > Payakumbuh
Payakumbuh
gosumbarcom_ewrvn_7380.jpg
Permintaan Warga Terhadap PJU Cukup Tinggi
Sabtu, 18 Juni 2016 14:07 WIB
PAYAKUMBUH--Permintaan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Payakumbuh terbilang cukup tinggi. Sepanjang Ramadhan ini, begitu Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh membuka dialog dengan jemaah, permintaan PJU kepada tim selalu ada. Hampir jemaah seluruh masjid yang dikunjungi TSR  meminta pemko menambah PJU di kelurahannya.
gosumbarcom_gs7uz_7379.jpg
PAYAKUMBUH—Satpol PP Kota Payakumbuh, benar-benar komit dalam tugasnya. Buktinya, sepanjang Kamis dan Jumat (17/6),  Satpol PP menemukan, spanduk balon yang dipasang di pohon pelindung di kawasan perbukitan di Ngalau Sampik Jalan Sukarno-Hatta, di Kelurahan Balai Panjang, Payakumbuh Selatan.
gosumbarcom_xw72e_7377.jpg
PAYAKUMBUH—Duduk sebagai wakil rakyat di DPRD Payakumbuh dari Partai Gerindra, tetunya belum sepenuhnya dapatmewujudkan harapan warga Kota Payakumbuh. 
gosumbarcom_ueemn_7376.jpg
PAYAKUMBUH--Jemaah tarweh Masjid Istiqamah Kelurahan Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, minta Pemko Payakumbuh membangun kembali gerbang masjid yang roboh, ditabrak kendaraan panitia MTQ ke-34/2010.
Stok Darah di Payakumbuh Menipis
gosumbarcom_nwemm_7375.jpg
Kemana Perginya Para Pendonor
Sabtu, 18 Juni 2016 12:43 WIB
PAYAKUMBUH--Selama bulan Ramadhankemana perginya para pendonor darah. Akibat menghilangnya pendonor darah itu menyebabkan stok darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr.Adnan WD Payakumbuh menipis, sementara permintaan pasien terus meningkat.
gosumbarcom_uefms_7344.jpg
PAYAKUMBUH--Warga kelurahan Ompang Tanah Sirah, Payakumbuh Utara, ngadu ke Tim Safari Ramadhan I (TRS) agar bersedia membangun MCK Plus, untuk meningkatkan fasilitas umum di masjid. Kehadiran MCK itu, sangat diharapkan jemaah dan warga kelurahan.
gosumbarcom_qt8sq_7343.jpg
PAYAKUMBUH--Jemaah tarweh Masjid ‘Arafah di Kelurahan Tanjung Gadang Sungai Pinago, Kecamatan Payakumbuh Barat, mendapat kehormatan. Gubernur Sumatera Barat H. Irwan Prayitno bersama Walikota H. Riza Falepi,  memenuhi undangan jemaah untuk taraweh di masjid setempat, Senin (13/6).
gosumbarcom_62xrs_7342.jpg
PAYAKUMBUH--Petugas Satpol PP Payakumbuh ciduk empat  pasangan berseragam sekolah dan berpakaian bebas, Selasa (14/6). Untuk selanjutnya, keempat pasangan masih berusia muda itu, digiring ke Markas Besar Satpol PP di perkantoran baru di lapangan eks Poliko.
gosumbarcom_rws8x_7341.jpg
PAYAKUMBUH--Dua masjid di Kota Payakumbuh  yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan (TSR) Provinsi Sumatera Barat,  Minggu (12/1), beroleh bantuan, total Rp 40 juta. Selain  beroleh masing-masing bantuan Rp 20 juta, kedua masjid  juga sama mendapat  tiga gulung tikar shalat.  Bantuan dana Rp20 juta akan masuk ke rekening masjid, begitu proposal sampai di Setdaprop Sumbar.
gosumbarcom_ysf8c_7340.jpg
PAYAKUMBUH--Pemko Payakumbuh agendakan acara  berbuka bareng sebanyak 11 kali kegiatan, di tiga tempat berbeda. Masing-masing di rumah dinas kediaman walikota di Jalan Rky. Rasuna Said, di rumah wawako dan sekdako dj Jalan Pahlawan Payakumbuh.
gosumbarcom_mwqlq_7335.jpg
TdS 2016 Etape I Rampung Dipetakan Tim Survey
Jum'at, 17 Juni 2016 09:32 WIB
PAYAKUMBUH—Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olahraga (Disparpora) Payakumbuh Syahnadel Khairi, mengatakan, beberapa hari lalu Tim survey Tour de Singkarak 2016 dari Jakarta, telah menyelesaikan tugasnya memetakan dan menganalisa jalur Etape I TdS 2016.
gosumbarcom_u6qtf_7374.jpg
PAYAKUMBUH--Rencana pemko menggabungkan tiga kelurahan, kelurahan Padang Datar, Kelurahan Tanah Mati dengan Kelurahan Seberang Betung, di Kecamatan Payakumbuh Barat, menjadi topik pembicaraan  hangat, ketika rombongan Tim Safari Ramadhan (TSR) Kota Payakumbuh Kelompok II, dipimpin Wakil Walikota H. Suwandel Muchtar, datang ke Masjid Aushath Seberang Betung, Selasa (14/6).
gosumbarcom_yxezd_7262.jpg
PAYAKUMBUH--Sejak pindah ke kawasan terminal angkutan kota (Sago.Red), penghasilan atau omset Pedagang Kaki Lima (PKL) memang terbilang menurut drastic. Akibat dari informasi tersebut, anggota Komisi B DPRD Payakumbuh langsung turun lapangan, Senin (13/6).
gosumbarcom_caw2k_7261.jpg
PAYAKUMBUH--Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag Kota Payakumbuh, H. Dahler. S.H mengatakan, dengan kegiatan dan program pada tahun 2016 ini, diharapkan para UMKM dapat berinovatif dalam berwirausaha. 
gosumbarcom_sntrk_7259.jpg
PAYAKUMBUH--Panti Asuhan Aisyiyah di Payakumbuh berdiri berkat cetusan Almh. Hj Fatimah Jallil. Awal berdirinya panti asuhan tersebut, karena adanya rasa prihatin dan kasihan Hj Fatimah Jallil terhadap korban perang saat itu.
gosumbarcom_eygnv_7211.jpg
PAYAKUMBUH--Atlet junior terbang layang Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kota Payakumbuh, mencatat prestasi lumayan baik dalam Kejuaraan Paragliding Trip Of Indonesia (TRoI) Seri I Kemuning, di Bukit Segoro, Karanganyar,  Jateng, akhir Mei lalu.
gosumbarcom_j8dvv_7210.jpg
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh janjikan bantuan sapi buat petani secara berkelompok. Maksimal, setiap petani bakal memperoleh 5 ekor sapi. Jika satu kelompok ada sepuluh orang, maka kelompok tersebut bakal memelihara 50 ekor sapi untuk digemukkan.
gosumbarcom_wctpf_7207.jpg
PAYAKUMBUH--Dewan Pendidikan (DP) Payakumbuh komit membantu Pemko Payakumbuh dalam meningkatkan mutu pendidikan di kota ini. Pengurus DP mengaku, punya visi yang sama dengan pemko dalam memajukan dan meningkatkan mutu pendidikan ke depan. DP punya tanggung jawab moral, jika terjadi kemunduran mutu pendidikan Payakumbuh.
gosumbarcom_pkdmw_7206.jpg
PAYAKUMBUH--Kendati jadwal Porprov Sumatera Barat XIV/2016 belum ditetapkan KONI Sumatera Barat, bukan menghambat KONI dan Disparpora Payakumbuh dalam menyiapkan atletnya, untuk diterjunkan pada multi even bergengsi milik Rang Minang itu.
gosumbarcom_xrkrv_7205.jpg
PAYAKUMBUH--Kabid Tenaga Kerja Dinsosnaker Payakumbuh, Yuswaldi, SH mengatakan, sebanyak 16 pemuda atau tenaga terlatih dalam bidang elektronika (HP) akan diutus Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Payakumbuh, magang disejumlah perusahaan swasta nasional di Bekasi, akhir lebaran nanti.
Gempita Batu Akik Meredup
gosumbarcom_m9ca6_7200.jpg
Geliat Lumut Suliki Bertahan Hingga Sekarang
Selasa, 14 Juni 2016 08:59 WIB
PAYAKUMBUH - Saat gempita batu akik meredup sejak di awal tahun 2016 ini, tapi geliatnya masih terasa dan boleh dikatakan bertahan hingga sekarang di Kota Payakumbuh.
gosumbarcom_xu4bp_7091.jpg
PAYAKUMBUH--Hanya satu dari 27 simple makanan yang ditemukan Balai Pengawas Obat dan Makanan (BPOM)  Padang, memakai bahan tambahan makanan berbahaya, ketika petugas BPOM melakukan pengawasan ke Pasar Pabukoan Payakumbuh, sepanjang Rabu (8/6). Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi, meminta pedagang bersangkutan melalui kadiskes untuk membuat pernyataan tidak mengulang perbuatan buruknya.
gosumbarcom_krghb_7090.jpg
Anak Punk Kembali Muncul di Payakumbuh
Jum'at, 10 Juni 2016 12:46 WIB
PAYAKUMBUH--Sejak dua bulan terakhir, kota Payakumbuh kembali dihadiri munculnya anak punk. Sebelum bertambah banyak, para pedagang di pusat perniagaan kota ini berharap, kiranya Satpol PP menciduk dan mengembalikan anak punk itu ke daerah asalnya.
gosumbarcom_q3vuq_7089.jpg
PAYAKUMBUH--Innalillahi wainnailaihi rajiun. Mendadak, jajaran Pemko Payakumbuh menerima berita duka. Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat  Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMP-KB) Payakumbuh, Drs. Yummardius Dt. Pdk. Alam, 58 tahun, meninggal dunia, selepas berbuka puasa, Rabu (8/7), pukul 18.45 WIB.
gosumbarcom_xaxh9_7082.jpg
PAYAKUMBUH--Sebentar lagi, kota Payakumbuh akan menjadi sebuah kota wisata yang representatif, khususnya di pinggir sungai, sehubungan telah dibangunya normalisasi sungai dibeberapa titik oleh pasangan Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh H.Riza Falepi-H. Suwandel Muchtar (F-WAN).
gosumbarcom_7dnjg_7087.jpg
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi pimpin langsung monitoring harga pangan bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) di pasar tradisional di Pasar Ibuah, Rabu (8/6). Sesuai perintah Mendagri Tjahyo Kumolo, kepala daerah bertanggung jawab memelihara dan menekan  laju inflasi di daerahnya.
gosumbarcom_kq7uk_7086.jpg
PAYAKUMBUH--Kemasan pasar pabukoan di Jalan Sutan Usman Payakumbuh, dinilai Walikota H. Riza Falepi,  tidak hanya berpotensi  meningkatkan nilai ekonomi masyarakat, tapi juga mampu menjadi daya tarik wisata ke Payakumbuh.
gosumbarcom_tpg6g_7085.jpg
Sepanjang Mei UMKM Payakumbuh Padat Kegiatan
Jum'at, 10 Juni 2016 09:48 WIB
PAYAKUMBUH--Kepala Dinas Koperasi, UMKM dan Perindag kota Payakumbuh, H. Dahler. S.H, mengatakan, sepanjang bulan Mei 2016 ini padat kegiatan. Bahkan sejak awal tahun 2016 penuh arti bagi UMKM kota Payakumbuh melalui Dinas Koperasi.
gosumbarcom_lyyzb_7004.jpg
PAYAKUMBUH - Harga kebutuhan pokok di Payakumbuh, hingga dua hari puasa Ramadhan masih relatif stabil. Rencananya, Walikota H. Riza Falepi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Sumatera Barat dan TPID Kota Payakumbuh, akan turun ke Payakumbuh, Rabu (8/6), guna memantau harga pangan di kota ini. 
gosumbarcom_ffnsg_7003.jpg
PAYAKUMBUH--Anggota Komisi A DPRD kota Payakumbuh bersama mitra kerjanya bidik kesuksesan pemerintahan Provinsi Jawa Barat (Jabar). Diteropongnya Jabar sebagai cermin untuk diterapkan di Payakumbuh, dilakukannya dalam kunjungan kerja (Kunker) selama 6 hari, terhitung 30 Mei-4 Juni 2016.
gosumbarcom_vrs5k_7002.jpg
PAYAKUMBUH-Dari hari ke hari, bakal calon (Balon) Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 semakin bertambah. Kini, muncul lagi nama baru yakni Erizal Azhar (56) yang tidak asing lagi bagi warga kota Payakumbuh mulai mengapung.
gosumbarcom_atpun_6974.jpg
PAYAKUMBUH--Wakil Walikota Payakumbuh Drs.H. Suwandel Muchtar, mengatakan, Pemko Payakumbuh akan menjalin kerjasama dengan Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Sahid Jakarta, sehubungan minimnya sumber daya manusia dibidang kepariwisataan.
gosumbarcom_4dwqq_6973.jpg
19 Angkatan SD I RJ Payakumbuh Sukses
Selasa, 07 Juni 2016 11:39 WIB
PAYAKUMBUH--Sekolah Dasar Islam Raudhatul Janah (SD I RJ) Payakumbuh, termasuk salah sekolah yang sukses di Payakumbuh. Buktinya, sudah 19 angkatan  menamatkan pelajarnya, dengan total murid yang tamat 2.244 pelajar.
gosumbarcom_znzzk_6972.jpg
ASN Harus Mematuhi Edaran Menpan
Selasa, 07 Juni 2016 11:28 WIB
PAYAKUMBUH--Menyusul keluarnya edaran Menteri PAN RB Republik Indonesia Nomor 03 Tahun 2016, tentang  penetapan jam kerja aparatur sipil negara (ASN) TNI dan Polri selama Ramadhan, maka selama bulan suci ini, jam kerja PNS/TNI/Polri di Payakumbuh terpangkas, 1,5 jam sehari.
gosumbarcom_t5zse_6971.jpg
Payakumbuh Juara Gemarikan Tingkat Provinsi
Selasa, 07 Juni 2016 11:12 WIB
PAYAKUMBUH--Lomba Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Sumbar 2016, milik Payakumbuh.  Tim penilai provinsi, menetapkan RM Uwo Payakumbuh sebagai penyaji masakan ikan terbaik di Sumatera Barat. Kemudian, Kelompok Pengelola Hasil Perikanan Ar Rahman Kelurahan Talang, Payakumbuh Barat, juga mencatat prestasi yang sama. Sementara itu, tiga gelar lainnya, juga diraih bocah PAUD dan TK serta tim SMAN 2 dalam lomba Gemarikan dimaksud.
gosumbarcom_3et9w_6970.jpg
Satpol PP Sikat Judi Ayam dan Ambuang
Selasa, 07 Juni 2016 11:00 WIB
PAYAKUMBUH--Dua hari menjelang masuknya puasa Ramadhan 1437 H, Satpol PP Payakumbuh bersama anggota Tim 7, melakukan kegiatan bersih-bersih diseluruh kelurahan. Seluruh lokasi penyakit masyarakat, seperti tempat judi ayam dan judi ambuang, disikat, kemudian dibakar, sepanjang Sabtu (4/6).
gosumbarcom_jns3q_6968.jpg
Wako Riza Falepi Serahkan SK 51 Orang PNS
Selasa, 07 Juni 2016 10:33 WIB
PAYAKUMBUH--Pegawai Pemko Payakumbuh bertambah 51 orang, menyusul diserahkannya SK  100% PNS Formasi 2014 yang lulus CPNS di tahun 2015 lalu.  SK tersebut diserahkan Walikota H. Riza Falepi secara langsung kepada 51 Orang PNS tersebut,  dalam acara di aula Balaikota di Bukik Sibaluik, Jum’at (3/6) sore. 
gosumbarcom_8bmjc_6967.jpg
Payakumbuh Utara Dulang Kesuksesan Ganda
Selasa, 07 Juni 2016 10:13 WIB
PAYAKUMBUH—Sekdako Payakumbuh Ir. H. Benni Warlis mengatakan, tuan rumah Kecamatan  Payakumbuh Utara dulang kesuksesan ganda dalam kegiatan MTQ Nasional ke-37 Tingkat Kota Payakumbuh, yang berakhir, Minggu (29/5).
gosumbarcom_vhgca_6936.jpg
PADANG - Sehari menjelang pelaksanaan ibadah puasa di Bulan Ramadhan 1437 H, sejumlah tempat umum ramai dikunjungi warga, seperti pantai, lubuk pemandian dan pemakaman. Para warga datang dalam rangka persiapan diri memasuki bulan Ramadhan, guna mensucikan diri dan saling silahturahmi.
gosumbarcom_3j6st_6850.jpg
SOLOK - Kepala MAN Koto Baru Solok Drs. H. Syamsul Bahri bersama Kasi Penmad Kemenag Kab. Solok Sesma Dewita, S.SoS.I, M.Pd,  serta pendidik dan tenaga kependidikan menyambut kunjungan keluarga MAN 1 Payakumbuh siang ini (1 Juni 2016) yang berjumlah 48 orang di Aula Salahuddin Alayubi MAN Koto Baru Solok. 
gosumbarcom_rgcuj_6829.jpg
PADANG - Bank Indonesia perwakilan Sumtera Barat membuat pelayanan maksimal bagi seluruh warga Sumbar untuk melakukan penukaran uang receh atau uang kartal yang akan digunakan sebagai kebutuhan Ramadhan dan lebaran nantinya. Berdasarkan evaluasi pelaksanaan layanan penukaran tahunlalu, kata Kepala Perwakilan BI Sumbar Puji Atmoko, bersama perbankan telah sepakat dan bekerjasama membuka Posko Layanan Perkasan Ramadhan guna memudahkan dalam memonitor dan berkoordinasi. 
gosumbarcom_ksaet_6753.jpg
PAYAKUMBUH-Ketua komisi A DPRD Payakumbuh Drs. H. Fitrial Bachri, mengatakan, prihatin dengan jalan menuju masuk kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil). Kondisi jalan tersebut, selain sempit juga tidak terlihat akses jalan yang jelas.
SMA Swasta Muchtar Ukir Prestasi Gemilang
gosumbarcom_hq7cc_6752.jpg
8 Siswa Terima Undangan di PT
Senin, 30 Mei 2016 19:59 WIB
PAYAKUMBUH--SMA swasta Muchtar bertingkat tiga, berkolasi di Labuh Basilang kecamatan Payakumbuh Barat tahun ajaran 2015-2016, berhasil mengukir prestasi gemilang dengan diterimanya 8 orang siswa sebagai siswa undangan di beberapa Perguruan Tinggi (PT). Satu diantaranya memperoleh reward umroh ke Mekah.
gosumbarcom_wkpes_6736.jpg
PAYAKUMBUH-Bertahun-tahun sukses diperantauan, Ir. H. Rio Mainelda Cai diminta pulang kampung oleh ribuan warga, utamanya masyarakat kelurahan Bodi Air Tabit Balai Jaring, Padang Alai, Payobadar Sicincin, khususnya se kecamatan Payakumbuh Timur dan Payakumbuh Selatan, untukmenjadi Wakil Walikota Payakumbuh 5 tahun mendatang.
gosumbarcom_xyxvt_6614.jpg
PAYAKUMBUH--Nampaknya secara beransur-ansur, Satpol PP Kota Payakumbuh mulai membersihkan trotoar yang dipenuhi pedagang. Satpol PP bertekad akan membersihkan seluruh pedagang yang berjualan di trotoar tanpa pandang bulu.
gosumbarcom_xsyud_6612.jpg
PAYAKUMBUH--Walikota Payakumbuh H. Riza Falepi bersama Asisten III Iqbal Bermawi, sosialisasikan kemajuan Payakumbuh keseluruh seantero tanah air lewat siaran langsung Pro 4 RRI Jakarta, Selasa (24/5). Puluhan pendengar di Tanah Air berinteraksi dengan walikota, dipandu dua penyiar senior RRI,  Ria Aziz dan Widiati Sarwono.
Juru Bicara DPRD kota Payakumbuh Chandra Setipon
gosumbarcom_dw5xr_6611.jpg
DPRD Rekomendasi LKPJ Walikota
Rabu, 25 Mei 2016 22:06 WIB
PAYAKUMBUH--Rapat paripurna istimewa DPRD kota Payakumbuh dalam acara rekomendasi DPRD terhadap LKPJ (Laporan Keterangan Pertanggungjawaban)  Walikota Payakumbuh tahun 2015, bertempat di aula DPRD, Rabu (25/5), berjalan lancar.
gosumbarcom_cq5m6_6610.jpg
PAYAKUMBUH--Nama Dr. H. Yulia Rahmad Mukhtar, drg. M.Kes, yang pernah menjadi bakal calon (Balon) Walikota Payakumbuh periode 2007-2012 lalu, kembali diminta masyarakat luas untuk maju sebagai balon Walikota Payakumbuh periode 2017-2022 mendatang.
gosumbarcom_cjkxl_6609.jpg
PAYAKUMBUH--Pada musim perpisahan disetiap sekolah di Payakumbuh diwarnai beragam hiburan, seperti organ tunggal, nyanyi, tari, drama, teater, dan lain sebagainya. Selain penyerahan murid kepada orang tua, juga sangat menariknya lagi, ketika pelepasan siswa diiringi dengan pelepasan balon dan sepasang burung merpati.
wwwwww