Home >  Berita >  Pasaman
Pasaman
gosumbarcom_mltkl_2330.jpg
LUBUK SIKAPING - Nama Bonjo atau Bonjol, tuntu saja erat kaitannya dengan Pahlawan Nasional Tuanku Imam Bonjol. Daerah asal Sang Pahlawan Perang Paderi itu, jelas masih belum banyak yang tahu terutama orang-orang yang berasal dari luar Sumatera Barat atau Minangkabau. Bonjol sendiri sesungguhnya ialah nama salah satu negeri di pedalaman Minangkabau. Nama negeri ini dinisbatkan pada Peto Syarif yang menjadi Imam atau pemuka agama yang pada saat itu merupakan pucuk tertinggi pimpinan politik di negeri tersebut. 
gosumbarcom_leveq_2329.jpg
LUBUK SIKAPING - Aktor kenamaan Rano Karno yang kini menjadi Gubernur Banten, dijadwalkan makan bajamba (makan bersama) dengan warga Nagari Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumbar pada Jumat Ini (27/1/2016). Makan bajamba itu akan dilakukan di Museum Imam Bonjol Pasaman-Sumbar dan sekaligus melihat dari dekat museum Pahlawan Nasional itu.
Reuni Keluarga ke Bonjol Pasaman
gosumbarcom_b2wxw_2305.jpg
PADANG - Gubernur Banten Rano Karno beserta keluarga Kamis siang (28/1/2016) dijadwalkan mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM). Gubernuryang juga dikenal sebagai aktor kawakan ini, akan melakulan reuni keluarga dan melihat keindahan alam Ranah Minang selama tiga hari.
gosumbarcom_japfs_2285.jpg
PADANG - Gubernur Banten Rano Karno beserta keluarga, Jumat lusa (29/1/2016) melakukan kunjungan keluarga ke Bonjol Pasaman Barat, Sumbar. Kunjungan keluarga ini sekaligus menjalin silahturahmi dengan keluarganya dari keturunan ayahnya Soekarno M. Noer yang berasal dari Pasaman.
gosumbarcom_pmsuv_1751.jpg
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) sedang melakukan verifikasi berkas permohonan sengketa hasil Pilkada terhadap enam gugatan yang diajukan calon kepala daerah (cakada) di Sumatera Barat hingga 31 Desember 2015. Cakada dari Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Solok terancam tidak akan disidang oleh MK, karena tersangkut persoalan waktu pengajuan permohonan.
gosumbarcom_3qz3v_1690.jpg
PASAMAN - Satuan Narkoba Polres Pasman terus mendalami dugaan keterlibatan seorang penghuni Lapas Klas II B Lubukbasung, Agam dalam peredaran narkoba di Pasaman. Kapolres Pasaman AKBP Agoeng S Widayat membenarkan, bahwa pihaknya masih mendalami dugaan keterlibatan seorang penghuni Lapas Klas II B Lubukbasung itu.
gosumbarcom_bdugt_1603.jpg
PASAMAN - Dua orang kurir Ganja berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Pasaman, Jumat 18 Desember 2015.
gosumbarcom_ff4d7_1602.jpg
PASAMAN - Diduga rem kendaraaan tidak berfungsi dengan baik, sebuah kecelakaan tunggal terjadi di jalan lintas Sumatera, Jorong Padang Laweh, Nagari Gango Hilia, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Jumat, 18 Desember 2015.
gosumbarcom_phkvz_1583.jpg
Limapuluh Kota Terima Penghargaan Satu Milyar Pohon
Rabu, 16 Desember 2015 16:30 WIB
PASAMAN- Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota  menerima penghargaan lingkungan hidup atas upayanya dalam menanam dan memelihara pohon secara berkesinambungan, dalam program menanam Satu Milyar Pohon.
gosumbarcom_jwqux_1581.jpg
PASAMAN - Ratusan warga Kampung Paraman Dareh Nagari Aia Mangih Kabupaten Pasaman yang mengungsi tadi malam karena banjir bandang yang melanda kampung mereka, sejak pagi hingga siang ini mulai kembali pulang ke rumah untuk memastikan kondisi rumahnya masing-masing, Rabu 16 Desember 2015.
gosumbarcom_ffxmc_1578.jpg
PASAMAN  – Ratusan warga Kampung Paraman Dareh, Jorong Padang Sarai, Nagari Aia Manggih, Kabupaten Pasaman saat ini mengungsi akibat banjir bandang yang melanda kawasan itu, Selasa 15 Desember 2015 sekitar jam 19.00 WIB. 
gosumbarcom_wunar_1539.jpg
PADANG - Pasangan calon Yusuf Lubis-Atos Pratama unggul dalam perolehan suara real count sementara, Sabtu (12/12). Hingga Sabtu malam, pasangan yang mengusung motto "Gerakan Satu Hati Menuju Perubahan" ini telah mendulang 59460 Suara.
gosumbarcom_jwd3g_1517.jpg
PASAMAN - Hasil real count Pilkada Pasaman belum tuntas dan baru mencapai 85,96 persen data yang masuk, namun perolehhan pasangan Benny Utama dan Daniel masih selisih tipis dengan pasangan Yusuf Lubis dan Atos Pratama. Untuk sementara Benny Utama dan Daniel masih unggul.
gosumbarcom_knl5w_1501.jpg
LUBUK SIKAPING - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Pers Padang mengutuk keras aksi perampasan kamera salah seorang wartawan yang sedang meliput kegiatan Pilkada di Kabupaten Pasaman, Sumbar, Rabu, 9 Desember 2015. Tindakan ini sungguh melanggar UU Pers dan merupakan tindak pidana.
gosumbarcom_gawhh_928.jpg
PADANG - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat akan menurunkan tim untuk mengklarifikasi penyebab bayi usia tiga bulan di Kabupaten Pasaman yang meninggal karena terpapar kabut asap. Berdasarkan keterangan pihak rumah sakit, bayi Salsabila Nafida meninggal bukan karena dampak kabut asap.
gosumbarcom_54rsn_926.jpg
PASAMAN - Korban tewas akibat bencana kabut asap terus bertambah. Bayi bernama Salsabila Nadifa yang berusia tiga bulan, warga Utanauli, Nagari Tarung-Tarung, Kecamatan Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, meninggal akibat terpapar kabut asap setelah dirawat selama sepuluh menit di RSUD Lubuk Sikaping.
gosumbarcom_vu8mz_912.jpg
PASAMAN - Lokasi Cagar Alam Rimbo Panti, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, di salah satu titiknya hingga saat ini masih menjadi sasaran tempat pembuangan sampah.
gosumbarcom_zexry_905.jpg
PASAMAN, GOSUMBAR.COM – Dua murid Sekolah Dasar (SD) tewas tertimbun longsor di areal yang rencananya akan dijadikan pabrik sawit di Padang Sawah, Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.
gosumbarcom_w6svr_766.jpg
PASAMAN, GOSUMBAR.COM - Hari ini, Jumat 9 Oktober 2015, memasuki etape 7 dalam ajang Tour de Singkarak 2015, para pebalap memulai posisi start dari Bonjol, Kabupaten Pasaman dan finis di Simpang Ampek, Kabupaten Pasaman Barat.
gosumbarcom_c4syp_755.jpg
LUBUK SIKAPING, GOSUMBAR.COM - Satu orang jamaah haji asal Kabupaten Pasaman dikabarkan meninggal dunia pada Kamis (8/10) di Madinah. Informasi meninggalnya jamaah tersebut, menurut Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pasaman, berdasarkan laporan dari ketua kelompok terbang 11.
gosumbarcom_utfez_622.jpg
PASAMAN, GOSUMBAR.COM - Umurnya tak lagi muda, 63 tahun. Kepala pun sudah putih semua. Tapi kelakuan kakek Waikwaik masih juga liar. Dua bocah laki-laki murid SD jadi pelampiasannya. Keduanya disodomi bergantian.
gosumbarcom_6kwfz_405.jpg
PASAMAN, GOSUMBAR.COM - Pernah berprestasi dan mewakili Sumbar di pentas Pekan Olahraga Nasional (PON), Faisal (42) kini malah jadi penyakit masyarakat. Mantan atlet lari 100 meter itu sejak setahu terakhir buron karena diduga sebagai otak komplotan pencurian ternak di Pasaman.
www www