Loading...
Home >  Berita >  Pasaman Barat
Pasaman Barat
gosumbarcom_mmvxh_5595.jpg
SIMPANG EMPAT - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman Barat meningkatkan perhatian terhadap pendidikan anak dengan menggelar perlombaan bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD). Melalui lomba bercerita akan dapat membangun pendidikan berkarakter dalam menyeimbangkan antara kecerdasan intelegensi, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritural.
gosumbarcom_ryavw_5532.jpg
SIMPANG EMPAT - Alunan seni musik tradisional Mandahiling yang dibawakan oleh siswa SDN 02 Ranah Batahan dalam kegioatan Festival dan lomba seni siwa nasional (FLS2N) tingkat SD, SMP, SMA se Pasaman Barat (Pasbar), di Aula Kantor Bupati, Kamis (28/4/2016) ternyata mampu membuat Bupati Drs. H. Syahiran terpukau. Dia mengatakan, sebenarnya masing-masing daerah di Sumbar banyak memiliki musik tradisional namun cendurung dilupakan oleh generasi muda sekarang.
gosumbarcom_brtkd_5492.jpg
PASAMAN - Komando Distrik Militer (Kodim) 0305/Pasaman gelar rapat koordinasi kesiapan pembukaan TMMD ke 96 Tahun 2016 yang dilaksanakan di ruang data Makodim 0305/Pasaman. Rapat dipimpin Dandim 0305/Pasaman Letkol Arm Cosmas Pramundhito, S.H.
gosumbarcom_c3ely_5469.jpg
PASAMAN BARAT - Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Pasaman Barat terus digiatkan TNI bersama rakyat dan Pemerintah Daerah. Salah satunya dengan cara mencetak sawah baru guna menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang tinggi.
gosumbarcom_u4r4p_5466.jpg
SIMPANG EMPAT - Tim seleksi Paskibraka 2016 tingkat Kabupaten Pasaman Barat, menetapkan 40 siswa/i dari 150 Orang yang mengikuti seleksi di seleksi di tingkat kabupaten. 40 orang ini akan dijadikan peserta pelatihan Paskibrakaan dan akan di jadikan Pengibar sang merah putih yang akan di laksanakan di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat, pada Upacara HUT RI, 17 Agustus 2016 nanti. 
gosumbarcom_uvnny_5430.jpg
PADANG - Babak final round turnamen sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016 segera dimulai Sabtu, 30 April 2016 hingga 22 Mei 2016 di empat lapangan di Kota Padang. Paniltia Pelaksana dari Spartan Enterprise sudah melakukan drawing menentukan grup dari kecamatan yang mewakili kabupaten dan kota yang keluar sebagai pemenang dalam penyisihan zona kabupaten dan kota pada Minggu (24/4/2016) lalu.
gosumbarcom_rxwhg_5350.jpg
PADANG - Pelaksanaan drawing putaran final Turnamen sepakbola antara kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup, berlangsung meriah di sebuah hotel berbintang di Kota Padang, Minggu (24/4/2016). Drawing merupakan pengambilan tempat di grup yang akan dipertandingkan dalam sistem setengah kompetisi di empat lapangan di Padang.
gosumbarcom_ewdhn_5346.jpg
PADANG - Pelaksanaan drawing putaran final Turnamen sepakbola antara kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup, berlangsung meriah di sebuah hotel berbintang di Kota Padang, Minggu (24/4/2016). Drawing merupakan pengambilan tempat di grup yang akan dipertandingkan dalam sistem setengah kompetisi di empat lapangan di Padang.
gosumbarcom_qcmbp_5284.jpg
PASAMAN BARAT - Akibat pekerjaan galian parit pembatas yang diduga asal jadi alias tak beres dan tak ­ber­tang­gung jawab yang dikerjakan PT Per­ke­bunan IV (PTP VI) Nusan­tara, Pasaman Barat, seorang warga bernama Tata, warga Sarik, Kecamatan Luhak Nan Duo  pemilik kebun yang berbatasan lang­sung dengan kebun PTP VI rugi besar.
gosumbarcom_esyvq_5283.jpg
SIMPANG EMPAT - Guna membangun Pos Babinsa TNI, Pucuak Adat dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Luhak Nan Duo, Samsul Bayan Sinaro, menyerahkan sebidang tanah adat dengan luas 90 Meter persegi. Tanah ini diserahkan kepada Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Danramil 02/ Simpang Empat. Lokasi tanah adat yang diserahkan tersebut terletak di Nagari Koto Baru, berpadanan dengan bangunan rumah gadang Nagari Koto Baru, Kecamatan Luhak Nan Duo.
gosumbarcom_kkl3f_5248.jpg
PASAMAN BARAT - Dua nelayan Air Bangis, Pasaman Barat mengalami nasib naas ketika berlayar mencari nafah hingga ke Kepulauan Nias, Sumatera Utara. Fajar dan Febi, dua nelayan asal  Air Bangis, keca­matan Sungai Beremas, Pasaman Barat mengalami luka berat akibat terkena serang­an benda tajam saat beristirahat di Pulau Pinia, Kepulauan Nias Sumut. Salah satu korban tersebut saat ini dirawat intensif di RSUD Pasbar dan yang satu lagi dirawat di Puskesmas Air Bangis.
gosumbarcom_5htv6_5213.jpg
PASAMAN BARAT - Tim Reserse Narkoba Polres Pasaman Barat kembali menggagalkan aksi peredaran Narkoba di sana dengan keberhasilan menyita sekitar setengah kilogram ganja dari seorang tersangka pengedar, bernama Lindung (42) yang diciduk di Anak Air Salak, Jalan BTN Jorong Silawe Timur, Aia Bangih, Sungai Beremas, Pasaman Barat.
gosumbarcom_sw58m_5211.jpg
PASAMAN BARAT - Musibah banjir yang sering melanda jalan perkampungan proyek IV dan Proyek V di Joorng Pisang hutan, Nagari Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, menyisakan kisah memprihatinak bagi anak sekolah di sana. Mereka yang ada dikampung setempat membuka sepatu jika pergi dan pulang sekolahdalam radius perjalanan berjarak tempuh hingga 3 km.
gosumbarcom_njnvv_5214.jpg
PADANG - Usai pelaksankaan babak penyisihan zona kabupaten dan kota Turnamen Sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016, Hari ini Kamis (21/4/2016), Panitia Pelaksana Irman Gusman Cup 2016 dari Spartan Enterprise akan melakukan pemeriksaan semua sayarat bagi kesebelasan yang akan ikut babak final round di Padang. 
gosumbarcom_pk5nx_5170.jpg
PADANG - Babak penyisihan zona kabupaten dan kota Turnamen Sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016 selesai dilaksanakan Selasa (19/4/2016) setelah menyelesaikan dua pertandingan final di Kabupaten Solok dan Kabupaten Pasaman Barat.
gosumbarcom_2kupt_5169.jpg
SOLOK - Babak penyisihan zona kabupaten dan kota Turnamen Sepakbola antar kecamatan se-Sumatera Barat Irman Gusman Cup (IGC) 2016 selesai dilaksanakan Selasa (19/4/2016) setelah menyelesaikan dua pertandingan final di Kabupaten Solok dan Kabupaten Pasaman Barat.
gosumbarcom_nhxwu_5112.jpg
PADANG - Babak penyisihan zano kabupatan den kota Turnamen antar kecamatan Sumbar Irman Gusman Cup, Selasa besok (19/4/2016) akan berakhir. Hari ini, Senin dan Selasa esok, tiga daerah akan menyelesaikan babak penyisihan, yakni Kabupaten Padang Pariaman, Solok dan Pasaman Barat. 
gosumbarcom_yktnw_5097.jpg
PADANG - Sebanyak 15 kecamatan di Sumbar memastikan diri mewakili daerahnya masing-masing ke final Turnamen Sepakbola Irman Gusman Cup yang akan dilangsungkan di Padang dari tanggal 30 April hinggga 22 Mei 2016 mendatang. Ke-15 kecamatan ini merupakan pemenang dalam babak penyisihan zona kabupaten dan kota di Sumbar sejak 13 Maret 2016 lalu.
gosumbarcom_lggdb_5029.jpg
PASAMAN BARAT - Turunnya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Solar dan Premium membawa angin segar bagi sejumlah Nelayan di Pasaman Barat. Untuk itu mereka meminta harga BBM tetap pro rakyat, sebab dengan turunnya harga BBM bisa menekan biaya melaut dan mengalihkan untuk kebutuhan rumah tangga dan biaya pendidikan anak-anak.
gosumbarcom_pmj8h_4995.jpg
SIMPANG EMPAT - Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat serius memberantas Narkoba dan membersihkan aparatnya dari barang haram ini. Caranya, yakni dengan segera melakukan tes urine bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di daerah itu.“Tujuannya adalah untuk melihat apakah ada ASN yang terlibat Narkoba” kata Bupati Pasaman Barat, Syahiran di Simpang Empat.
gosumbarcom_wpvpm_4910.jpg
KINALI - Polsek Kinali Kabupaten Pasaman Barat, melakukan sosialisasi penyalah gunaan narkoba di wilayah hukum selama sepekan terahkir. Sosialiasasi dinataranya dilakukan di SMAN 1 kenali SMPN 1 Kinali, SMKN 1 Kinali dan Ponpes Darul Adis Kinali. Acara tersebut bertujuan menekan indikasi peredaran narkoba yang berpotensi mengerogoti jiwa dan raga generasi muda.
gosumbarcom_vwsln_4788.jpg
SIMPANG EMPAT - Seorang balita anak nagari Pasaman Barat, yang tinggal di jorong Gadang Jaya, Nagari Kinali Siti Aisyiah berusai 2 Tahun, buah hati dari keluarga yang kurang mampu Surkarmi dan Ahmad Saifudin kini sedang butuh perhatian semua pihak. Karena anak hingga kini hidup tanpa memiliki tempurung kepala. Bagian kepala balita itu tidak seperti kepala  400 ribu lebih kepala masyarakat Pasaman Barat. Dari bagian kepala balita malang ini terjurai seuntai anggota tubuh bagian kepala yang tidak pasti apa namanya. Kondisinya memiriskan sekali.
www www