Loading...    
           
Home > Berita > Pasaman Barat
Pasaman Barat
gosumbarcom_rzgz4_3403.jpg
PADANG - Turnamen sepakbola antar kecamatan di Sumbar, Irman Gusman Cup, merupakan turnamen penuh mimpi dan bertabur hadiah. Tak hanya kepada pemain dan tim juara yang dapat hadiah, panitia pelaksana dari Sparten Enterprise, juga memberikan hadiah kepada penton terbaik dan kepada media/wartawan yang meliput selama pelaksanaan turnamen.
gosumbarcom_5fjwl_3352.jpg
PADANG - Trophy bergilir Irman Gusman Cup, turnamen terbesar dalam sejarah persepakbolaan di Sumatera Barat, akan tiba di Padang. “Dan dipastikan akan dipajang saat pembukaan turnamen,” kata Tria Suprajeni, Ketua Umum Panitia.
Catatan Yang Tercecer
gosumbarcom_e8dfc_3115.jpg
PADANG - Gubernur Sumbar H. Irwan Prayitno melantik secara resmi 12 pasangan kepala daerah yang terpilih dalam Pilkada Sumbar 2015 di Auditorium Gubernuran Sumbar, Rabu (17/2/2016) lalu. Para kepala daerah akan menduduki jabatan periode 2016-2021.
gosumbarcom_qfghc_3049.jpg
PADANG - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu pagi (17/2/2016), akan melantik 12 pasangan kepala daerah (bupati/walikota) terpilih dalam Pilkada 2015 di Sumbar. Sedangkan khusuan paslon Bupati/Wabup Solok (Muzni Zakaria-Abdul Rahman) Selatan dilantik dalam Gelombang II. 
gosumbarcom_dymdc_2951.jpg
SIMPANG AMPEK - Kerjasama antar dua kabupaten, yakni Pasaman Barat dan Mandailing Natal (Natal) semakin dipererat. Apalagi adanya kerawanan peredaran Narkoba di kedua wilayah ini. 
gosumbarcom_vr2p2_2749.jpg
SIMPANG AMPEK - Kabupaten Pasaman Barat yang terkenal dengan luasnya hamparan kebut sawit dan perkebunan lainnya, juga menyimpan potensi pariwisata. Bahkan, geliat dunia pariwisata Kabupaten Pasaman Barat makin menarik karena kabupaten ini memiliki destinasi wisata yang cukup banyak mencakup berbagai segi. Mulai dari wisata bahari, wisata pegunungan, wisata jelajah alam, wisata budaya dan religi.
gosumbarcom_r8xub_2731.jpg
SIMPANG AMPEK - Walinagari Desa Baru, Kecamatan Ranah Batahan, Mawardi Hendro, menyebutkan, pihaknya sudah cetak sawah baru seluas 30 hektare. Penegasan ini disampailkan kepada kepada Pj. Bupati Pasarnan Barat Fajarudin, Kapolres  AKBP Toto FaJar Prasetyo, Dandim 0305 Pasaman Letkol TNI NBS Situmeang, serta sejumlah kepala SKPD, Kamis (4/2/2026) ketika berkunjung ke sana. 
gosumbarcom_7uhfd_2729.jpg
SIMPANG AMPEK - Nagari Desa Baru ,Kecamatan Ranah Batahan, begerak selangkah lagi. Dibangunnya Pasar Minggu di Jorong Mulyo Rejo, diyakini bakal menggeliatkan transaksi sektor ril, yang berujung pada peningkatan perekonomian masyarakat. Ternyata ,letak daerah yang berada dekat perbatasan, bukan penghalang, tapi justru menjadi pelecut menjadikan nagari  itu salah satu pintu gerbang bagi Pasbar, menuju ke arah yang lebih baik.
gosumbarcom_lbnrm_2645.jpg
SIMPANG AMPEK - Zakat hendaknya menjadi sebuah gerakan fundamental sebagai upaya meningkatkan perekonomian dan membangun basis ekonomi umat Islam, zakat mengajarkan seseorang akan keikhlasan dan kedermawanan, sekaligus meningkatkan rasa kepedulian terhadap penderitaan fakir miskin Demikian disampaikan Pj. Bupati Pasaman Barat Fajarudin saat melantik pengurus Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) periode 2016-2020 Kabupaten Pasaman Barat, di Auditorium Kantor Bupati Simpang Ampek, Senin (1/2/2016), dengan harapan kinerja Bazda kedepan lebih maju lagi.
gosumbarcom_rg2vh_2643.jpg
SIMPANG AMPEK - Kabupaten Pasaman Barat sebentar lagi akan menyambut seorang bupati dan wakil bupati yang baru. Kabupaten yang terkenal akan produksi hasil perkebunan ini dipimpin oleh Pj Bupati Fajarudin sekaligus Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Sumbar dalam waktu dekat akan meletakan jabatanya sebagai Pj Bupati Pasbar sehubungan akan dilantiknya Bupati terpilih yang baru untuk membangun Pasaman Barat 5 tahun kedepannya.
gosumbarcom_7gpbp_2642.jpg
SIMPANG AMPEK - Banyak warga miskin di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumbar tidak mau mengambil Kartu Indonesia Sehat (KIS). Alasannya, ada dugaan pungli sebesar Rp.20 ribu/kartu saat menerima kartu dan warga tidak memiliki uang untuk menebusnya.
gosumbarcom_zt9cz_2365.jpg
SIMPANG AMPEK - Usaha Pemerintah menyediakan Perumahan bagi Aparatur Sipil Negar dan Masyarakat berpenghasilan rendah melalui program sejuta rumah di Pasaman Barat telah memperlihatkan titik Terang .Betapa tidak pihak PT.Multi Sari Kresindo (MSK) menggelar lounching perdana perumahan dan pemukiman Kopri Cemaka Mas di Jorong Bandarejo, Nagari Lingkuang Aua , Pasaman Barat. Sekaligus penantanganan kerjasama untuk program sejuta rumah di Pasbar.
gosumbarcom_a5rcd_2322.jpg
PASAMAN BARAT - Sejumlah warga Kenagarian Gunung Tuleh, Pasaman Barat, meminta agar aktivitas galian c di aliran Batang Kenaikan, yang menggunakan alat berat, dihentikan. Soalnya aktivitas tersebut sudah mengancam pertanian dan pemukiman warga.
gosumbarcom_8cz7f_2126.jpg
Warga Pasaman Barat Dikagetkan Gempa 3,0 SR
Senin, 18 Januari 2016 09:45 WIB
PASAMAN BARAT - Warga di Kabupaten Pasaman Barat, Sumbar dikagetkan dengan adanya gempa berkekuatan atau magnitudo 3,0 pada skala Richter (SR), Senin (18/1/2016).
gosumbarcom_aubpc_1516.jpg
PASAMAN - Pasangan Drs. H. Syahiran, MM dan Yulianto, SH unggul di perhitungan real count berdasarkan formulir Model C1 yang telah ditetapkan oleh KPPS dengan peroleh 47,056 suara atau 40,07 persen. Hingga saat ini data masuk sudah 74,81 persen.
gosumbarcom_vzdyu_1148.jpg
Gempa 3.0 SR Goyang Pasaman Barat
Senin, 09 November 2015 19:49 WIB
PASAMAN BARAT - Gempa bumi dengan kekuatan 3.0 pada skala Richter (SR), goyang Kabupaten Pasaman Barat, Senin sore, 09 November 2015 pukul 18:03:39 WIB. Belum ada laporan kerusakan dan korban atas kejadian ini.
gosumbarcom_yjaxj_1098.jpg
SIMPANG AMPEK - Ada-ada saja. Ribut dengan istri, warga Jalan KKN Nagari Lingkuang Aua Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berinisial ML ini menembakkan senjata api ke udara.
gosumbarcom_prjbx_769.jpg
PASAMAN BARAT, GOSUMBAR.COM - Dominasi ketangguhan Pebalap Iran selama 6 etape pada ajang Tour de Singkarak 2015, dimentahkan pada etape 7 ini oleh pebalap berkebangsaan Belanda Thomas Rabou.
gosumbarcom_y36s8_727.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Gempa bumi yang mengguncang Pasaman Barat dan getarannya terasa di sebagian wilayah di Sumbar, Selasa sore (6/10/2015) kemarin, ternyata berpusat di lokasi zona megathrust.
gosumbarcom_t8nz8_723.jpg
SIMPANGAMPEK, GOSUMBAR.COM - Ratusan warga Simpang Ampek Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) berhamburan ke luar rumah akibat goncangan gempa pada Selasa (6/10) sore.
gosumbarcom_uffkf_716.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Selasa sore, 6 Oktober 2015, sekitar pukul 15.44 WIB, gempa bumi berkekuatan 5,3 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar).
gosumbarcom_3jfsf_610.jpg
Ketua DPRD Pasbar Desak KPUD Sosialisasikan Pilkada
Senin, 28 September 2015 21:11 WIB
PADANG, GOSUMBAR.COM - Ketua DPRD Pasaman Barat Daliyus mendesak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pasbar segera melakukan sosialisasi Pilkada ke masyarakat. Desakan ini disampaikan Daliyus mengingat tambahan anggaran yang diminta KPUD Pasbar sudah disetujui. Kemudian, makin dekatnya waktu pelaksanaan pilkada, namun sejauh ini masyarakat belum mendapatkan informasi.
gosumbarcom_9j4xf_381.jpg
KINALI, GOSUMBAR.COM - Paksa sepasang kekasih menikah, dua pria warga Kinali, Pasaman Barat ditangkap polisi. Keduanya ditangkap di dua lokasi berbeda.
gosumbarcom_nvkmk_49.jpg
PASAMAN, GOSUMBAR.COM - Kementerian Agama (Kemenag) Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) kembali mengukur arah kiblat disejumlah titik masjid dan mushala yang ada di daerah itu.
wwwwww