Loading...
Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
gosumbarcom_9bbtq_9982.jpg
Lima Puluh Kota--Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi menegaskan tidak ingin ada urusan masyarakat yang terkendala karena alasan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Untuk itu beliau meminta pelayanan administrasi kependudukan itu terlaksana dengan cepat dan dapat dilakukan dimasing-masing kecamatan.
gosumbarcom_gkdew_9951.jpg
LIMA PULUH KOTA--Musyawarah Cabang (Muscab) I Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Universitas Andalas (IKA FPUA) cabang Payakumbuh-Lima Puluh Kota, bertempat di gedung Pertanian Payakumbuh, Sabtu (1/10), mengantarkan Sekdako Payakumbuh Benni Warlis, jadi ketua.  
gosumbarcom_ej87k_9950.jpg
LIMA PULUH KOTA- Sejak pertama kali diadakannya perlombaan Livestock Expo, Kontes Ternak dan Bulan Bakti Peternakan dan Kesehatan Hewan Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang merupakan agenda rutin Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian Republik Indonesia dan dilaksanakan oleh Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat  pada tahun 2014 lalu.
gosumbarcom_lnumu_9949.jpg
Irpendi Berharap Kesejahteraan Benar-Benar Terwujud
Selasa, 04 Oktober 2016 16:08 WIB
LIMAPULUH KOTA-Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengharapkan para penerima Program Keluarga Harapan (PKH) benar-benar memanfaatkan bantuan tersebut sesuai peruntukannya, agar harapan peningkatan kesejahteraan benar-benar terwujud.
gosumbarcom_ryrjh_9940.jpg
LIMA PULUH KOTA--Pemerintah daerah kabupaten Lima Puluh Kota, kembali menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD yang telah mencurahkan tenaga, waktu, dan pemikiran dalam menjalankan rangkaian sidang, dalam rangka membahas berbagai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda).
gosumbarcom_qqx6c_9922.jpg
LIMAPULUH KOTA -  Api yang membakar Bukit Jambu yang berada dilokasi Wisata lembah Harau yang cukup tersohor ini terus merambat tanpa bisa dihentikan untuk sementara ini. Kepala BPBD Limapuluh Kota Nasrianto menyebutkan, diperkirakan sudah lebih dari 9 ha Hutan Konservasi sudah habis terbakar sejak 26 september 2016 di lokasi Wisata Lembah Harau.
gosumbarcom_rvq2t_9907.jpg
Lima Puluh Kota--Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatakan, seluruh tenaga honorer dan pegawai tidak tetap (PTT) di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota bakal dievaluasi. Begitu pula para perangkat nagari, akan mendapatkan jaminan resiko kerja, hari tua dan pensiun.
Juru Bicara Fraksi Gerindra Irman Tedi
gosumbarcom_psyr2_9879.jpg
Perda OPD Landasan Awal Pencapaian Visi Misi Daerah
Sabtu, 01 Oktober 2016 22:08 WIB
LIMA PULUH KOTA---Dengan telah lahirnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kabupaten Limapuluh Kota, fraksi Partai Gerindra DPRD, memberikan harapan kepada kepala daerah untuk mampu menjadikan Perda ini sebagai landasan awal dalam pencapaian visi dan misi daerah yang tertuang dalam RPJMD 2016-2021.
Juru Bicara Fraksi PAN Yosrizal
gosumbarcom_v6fet_9878.jpg
Pemerintah Agar Terus Berbenah dan Memaksimalkan OPD
Sabtu, 01 Oktober 2016 22:04 WIB
LIMA PULUH KOTA--Dengan bertambahnya dinas serta badan, fraksi PAN mengharapkan kepada pemerintah agar terus berbenah dan memaksimalkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada dalam peningkatkan mutu pelayanan serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat, baik dari segi ekonomi maupun sosial keagaman.  
Juru Bicara Fraksi Demokrat Hj. Aida
gosumbarcom_em2an_9877.jpg
SOPD Disesuaikan dengan Aturan yang Berlaku
Sabtu, 01 Oktober 2016 22:00 WIB
LIMA PULUH KOTA--Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) menjadi suatu langkah awal oleh  pemerintah untuk  lebih mengkoordinasikan dan merampingkan OPD yang ada.
Juru Bicara Fraksi PPP Ermizal Jalinus
gosumbarcom_s52jp_9875.jpg
LIMA PULUH KOTA--Juru bicara Fraksi PPP DPRD Lima Puluh Kota Ermizal Jalinus, menyebutkan, dengan lahirnya Peraturan Daerah (Perda) Susunan Organisasi Perangkat Daerah (OPD),  merupakan momentum bagi Pemerintah Daerah Lima Puluh Kota untuk melakukan restrukturisasi OPD, sehingga dapat lebih maksimal dalam melayani kepentingan masyarakat Lima Puluh Kota
Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Afri Yunaldi
gosumbarcom_ar7fd_9872.jpg
LIMA PULUH KOTA--Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Lima Puluh Kota Afri Yunaldi, menyebutkan, Fraksi Partai Golkar DPRD menaruh harapan besar kepada kepala daerah dan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas di kabupaten Lima Puluh Kota pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar memaksimalkan usaha untuk mengantarkan masyarakat pada tingkat kesejahteraan.
gosumbarcom_kzher_9869.jpg
LIMA PULUH KOTA--Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah membawa perubahan yang signifikan terhadap pembentukan Perangkat Daerah, dengan prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran (rightsizing) berdasarkan beban kerja yang sesuai dengan kondisi nyata di masing-masing Daerah.
gosumbarcom_f54r9_9868.jpg
LIMA PULUH KOTA---Fraksi PKS-PBB DPRD Lima Puluh Kota merekomendasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda), supaya perubahan dalam membentuk perangkat daerah tepat fungsi dan tepat ukuran.
Perda SOPD Membawa Konsekuensi Perubahan
gosumbarcom_m2kxk_9779.jpg
Duet Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan
Rabu, 28 September 2016 14:21 WIB
Lima Puluh Kota--Duet Bupati-Wakil Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pimpinan dan segenap anggota DPRD atas lahirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Sususun Perangkat Organisasi Daerah (SOPD) menjadi Peraturan Daerah (Perda), Selasa (27/9).
gosumbarcom_pzekp_9778.jpg
Lima Puluh Kota--Dalam pendapat akhir Fraksi pada paripurna DPRDterhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah di gedung wakil rakyat etenpat, Selasa (27/9), diputuskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menjadi 21 Dinas dan 4 Badan.
gosumbarcom_xszrw_9772.jpeg
LIMAPULUH KOTA - Upaya Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/Limapuluh Kota melalui Koramil 04/Luak dalam mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan bersama petani. Misalnya, para personel Koramil 04/Luak bersama Babinsa lainnya membantu pelaksanaan panen padi bersama Demplot Koramil di Jorong Lakuk, Nagari Sikabu-kabu, Kecamatan Lua, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (27/9/2016). 
gosumbarcom_qnerx_9732.jpg
BPK Serahkan PTLHP ke Masing-masing Daerah
Senin, 26 September 2016 19:14 WIB
LIMAPULUH KOTA-Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, terima laporan Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (PTLHP) dan Laporan Pemantauan Kerugian Daerah (Keruda) semester I tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bertempat di gedung BPK Padang, Jum’at (23/9).
Ferizal Ingatkan Pejabat Seriusi OPD dan Anggaran
gosumbarcom_rjb6d_9731.jpg
Harapkan OPD Ditetapkan 27 September 2016
Senin, 26 September 2016 19:03 WIB
LIMAPULUH KOTA--Selain getol menyoroti persoalan disiplin dan pengawasan internal Aparatur Sipil Negara (ASN), Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan terus melakukan pembenahan birokrasi. Orang nomor dua di Limapuluh Kota ini mengintruksikan pejabat terkait, bisa lebih serius mengurusi penyusunan dan persiapan Ranperda OPD serta pembahasan anggaran.
Wabup Ferizal Ridwan Diundang Jadi Narasumber FKB di Jakarta
gosumbarcom_unre6_9455.jpg
LIMAPULUH KOTA--Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, kembali diundang oleh lembaga kementrian negara ke Jakarta terkait rencana dan realisasi program pemerintah pusat. Kali ini, orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota itu diminta menjadi narasumber, terhadap upaya menyukseskan Program Pembangunan Sejuta Rumah Presiden Jokowi.
gosumbarcom_nrjv5_9436.jpg
DPRD Lahirkan 2 Ranperda Inisiatif Jadi Perda
Sabtu, 17 September 2016 05:48 WIB
LIMA PULUH KOTA--Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD kabupaten Lima Puluh Kota, yang diajukan DPRD ke Pemkab Lima Puluh Kota pada beberapa bulan lalu, menjadi indikator keseriusan pihak DPRD dalam merespon tuntutan serta gelombang dinamika perubahan yang berkembang dalam masyarakat.
gosumbarcom_pyc5t_9452.jpg
Eksekutif dan Legilatif Kompak Telorkan 5 Perda
Jum'at, 16 September 2016 20:48 WIB
LIMA PULUH KOTA--Kolaborasi yang ciptakan legislatif dengan eksekutif kabupaten Lima Puluh Kota, sejak kepemimpinan pasangan bupati-wakil bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, berhasil menelorkan 5 rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah (Perda).
www www