Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
Juru Bicara Fraksi Partai Golkar Afri Yunaldi
gosumbarcom_ar7fd_9872.jpg
LIMA PULUH KOTA--Juru bicara Fraksi Partai Golkar DPRD Lima Puluh Kota Afri Yunaldi, menyebutkan, Fraksi Partai Golkar DPRD menaruh harapan besar kepada kepala daerah dan seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) yang bertugas di kabupaten Lima Puluh Kota pada Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar memaksimalkan usaha untuk mengantarkan masyarakat pada tingkat kesejahteraan.
gosumbarcom_kzher_9869.jpg
LIMA PULUH KOTA--Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah membawa perubahan yang signifikan terhadap pembentukan Perangkat Daerah, dengan prinsip tepat fungsi dan tepat ukuran (rightsizing) berdasarkan beban kerja yang sesuai dengan kondisi nyata di masing-masing Daerah.
gosumbarcom_f54r9_9868.jpg
LIMA PULUH KOTA---Fraksi PKS-PBB DPRD Lima Puluh Kota merekomendasikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sudah menjadi Peraturan Daerah (Perda), supaya perubahan dalam membentuk perangkat daerah tepat fungsi dan tepat ukuran.
Perda SOPD Membawa Konsekuensi Perubahan
gosumbarcom_m2kxk_9779.jpg
Duet Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan
Rabu, 28 September 2016 14:21 WIB
Lima Puluh Kota--Duet Bupati-Wakil Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kerjasama pimpinan dan segenap anggota DPRD atas lahirnya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Sususun Perangkat Organisasi Daerah (SOPD) menjadi Peraturan Daerah (Perda), Selasa (27/9).
gosumbarcom_pzekp_9778.jpg
Lima Puluh Kota--Dalam pendapat akhir Fraksi pada paripurna DPRDterhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah di gedung wakil rakyat etenpat, Selasa (27/9), diputuskan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota menjadi 21 Dinas dan 4 Badan.
gosumbarcom_xszrw_9772.jpeg
LIMAPULUH KOTA - Upaya Komando Distrik Militer (Kodim) 0306/Limapuluh Kota melalui Koramil 04/Luak dalam mensukseskan program swasembada pangan terus dilakukan bersama petani. Misalnya, para personel Koramil 04/Luak bersama Babinsa lainnya membantu pelaksanaan panen padi bersama Demplot Koramil di Jorong Lakuk, Nagari Sikabu-kabu, Kecamatan Lua, Kabupaten Limapuluh Kota, Selasa (27/9/2016). 
gosumbarcom_qnerx_9732.jpg
BPK Serahkan PTLHP ke Masing-masing Daerah
Senin, 26 September 2016 19:14 WIB
LIMAPULUH KOTA-Ketua DPRD kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi, terima laporan Pemantauan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (PTLHP) dan Laporan Pemantauan Kerugian Daerah (Keruda) semester I tahun 2016 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), bertempat di gedung BPK Padang, Jum’at (23/9).
Ferizal Ingatkan Pejabat Seriusi OPD dan Anggaran
gosumbarcom_rjb6d_9731.jpg
Harapkan OPD Ditetapkan 27 September 2016
Senin, 26 September 2016 19:03 WIB
LIMAPULUH KOTA--Selain getol menyoroti persoalan disiplin dan pengawasan internal Aparatur Sipil Negara (ASN), Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan terus melakukan pembenahan birokrasi. Orang nomor dua di Limapuluh Kota ini mengintruksikan pejabat terkait, bisa lebih serius mengurusi penyusunan dan persiapan Ranperda OPD serta pembahasan anggaran.
Wabup Ferizal Ridwan Diundang Jadi Narasumber FKB di Jakarta
gosumbarcom_unre6_9455.jpg
LIMAPULUH KOTA--Wakil Bupati, Ferizal Ridwan, kembali diundang oleh lembaga kementrian negara ke Jakarta terkait rencana dan realisasi program pemerintah pusat. Kali ini, orang nomor dua di Kabupaten Limapuluh Kota itu diminta menjadi narasumber, terhadap upaya menyukseskan Program Pembangunan Sejuta Rumah Presiden Jokowi.
gosumbarcom_nrjv5_9436.jpg
DPRD Lahirkan 2 Ranperda Inisiatif Jadi Perda
Sabtu, 17 September 2016 05:48 WIB
LIMA PULUH KOTA--Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD kabupaten Lima Puluh Kota, yang diajukan DPRD ke Pemkab Lima Puluh Kota pada beberapa bulan lalu, menjadi indikator keseriusan pihak DPRD dalam merespon tuntutan serta gelombang dinamika perubahan yang berkembang dalam masyarakat.
gosumbarcom_pyc5t_9452.jpg
Eksekutif dan Legilatif Kompak Telorkan 5 Perda
Jum'at, 16 September 2016 20:48 WIB
LIMA PULUH KOTA--Kolaborasi yang ciptakan legislatif dengan eksekutif kabupaten Lima Puluh Kota, sejak kepemimpinan pasangan bupati-wakil bupati Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan, berhasil menelorkan 5 rancangan peraturan daerah (Ranperda) menjadi peraturan daerah (Perda).
gosumbarcom_ncktm_9323.jpg
LIMAPULUH KOTA--Keberadaan Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya) cukup mampu membawa perubahan di tengah masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota. Tak hanya memunculkan berbagai usaha ekonomi, Podaya juga telah mampu mempengaruhi cara pandang masyarakat terhadap bentuk-bentuk intervensi pembangunan dan meningkatkan kualitas keluarga miskin.
gosumbarcom_pkkrc_9325.jpg
LIMA PULUH KOTA---Bupati Lima Puluh Kota Ir. Irfendi Arbi. MP berikan tanggapan dan jawaban yang telah disampaikan masing-masing fraksi DPRD Lima Puluh Kota, terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), bertempat di aula DPRD setempat, Kamis (8/9).  
Pengurus DPD KNPI Limapuluh Kota Dilantik
gosumbarcom_rwupu_9324.jpg
Irfendi: Kembalikan Kejayaan Pemuda di Nagari
Kamis, 08 September 2016 17:35 WIB
LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta kepada seluruh pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Limapuluh Kota untuk ikut berperan aktif, meyukseskan setiap program pembangunan bersama pemerintah daerah. Terutama pada bidang pembinaan dan kegiatan kepemudaan.
gosumbarcom_xwpnq_9211.jpg
LIMAPULUH KOTA--Jika tidak ada aral melintang, besok, Kamis (8/9), bertempat di aula DPRD Lima Puluh Kota, bakal berlangsung rapat paripurna DPRD dengan agenda penyampaian jawaban bupati atas pandangan umum fraksi DPRD terhadap Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).  
gosumbarcom_f7hv5_9203.jpg
LIMA PULUH KOTA--Penerbitan akta kelahiran tidak lagi berdasarkan peristiwa kelahiran, tapi berdasarkan domisili, tidak lagi memerlukan sidang pengadilan.
gosumbarcom_8fyeb_9180.jpg
LIMAPULUH KOTA--Dihadiri Wakil Bupati kabupaten Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, Sedakab H. Yendri Tomas, Muspida dan para SKPD. Masing-masing Fraksi DPRD Lima Puluh Kota sampaikan pandangan umum terhadap Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), bertempat di uala DPRD, Senin (5/9).
gosumbarcom_5uxyb_9153.jpg
LIMAPULUH KOTA--Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, meminta dukungan penuh terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI) terkait proses percepatan pembangunan dan ketahanan pangan di daerahnya. Hal itu sebagai pemberian kompensasi negara terhadap daerah-daerah yang berada dibasis Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).
gosumbarcom_y638n_9066.jpg
LIMAPULUH KOTA--Bupati kabupaten Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi, MP sampaikan nota bupati terhadap Rancangan Pertauran Daerah (Ranperda), tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah kabupaten Limapuluh Kota, bertempat di aula DPRD setempat, Rabu (31/8).
gosumbarcom_2mgrv_9062.jpg
Paripurna DPRD Buka Masa Sidang Ke 3
Kamis, 01 September 2016 11:01 WIB
LIMA PULUH KOTA--Dengan berbagai kesibukan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sangat dibutuhkan keseriusan dan perhatian semua. Pembahasan bersama terhadap beberapa Rancangan Peraturan Daerah, Ranperda tentang Perubahan atas Peraturan Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota tentang Administrasi Kependudukan.
gosumbarcom_b6gyk_9041.jpg
LIMA PULUH KOTA--Sesuai aturan terbaru, dalam Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tidak ada lagi kantor. Untuk urusan yang serumpun atau belum memenuhi syarat akan digabung dengan OPD lain.
gosumbarcom_qbzbk_9001.jpg
LIMAPULUH KOTA--Musyawarah Cabang organisasi masyarakat Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Limapuluh Kota berlangsung sukses. Pada Muscab yang digelar di Lembah Harau, akhir pekan kemarin, organisasi yang didirikan pada masa Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI) pada 28 Oktober 1959 itu, berhasil menetapkan pimpinan dan struktur pengurusnya.  
www www