Loading...
Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
gosumbarcom_rgcuj_6829.jpg
PADANG - Bank Indonesia perwakilan Sumtera Barat membuat pelayanan maksimal bagi seluruh warga Sumbar untuk melakukan penukaran uang receh atau uang kartal yang akan digunakan sebagai kebutuhan Ramadhan dan lebaran nantinya. Berdasarkan evaluasi pelaksanaan layanan penukaran tahunlalu, kata Kepala Perwakilan BI Sumbar Puji Atmoko, bersama perbankan telah sepakat dan bekerjasama membuka Posko Layanan Perkasan Ramadhan guna memudahkan dalam memonitor dan berkoordinasi. 
Sukseskan Pelatihan BLK, Tingkatkan Daya Saing Anak Nagari
gosumbarcom_zcycc_6819.jpg
LIMAPULUH KOTA--Para pemuda di Kenagarian Manggilang, Kecamatan Pangkalan Koto Baru didorong agar ikut berperan meningkatkan kompetensi dasar dan keahlian guna menghadapi kondisi ekonomi. Seperti kompetensi dasar terkait keahlian mekanik otomotif, yang memiliki peluang besar terhadap usaha anak nagari.
Terkait Pengalihan Kewenangan SKPD
gosumbarcom_umhdv_6818.jpg
SMA/SMK Diminta Beri Masukan ke Disdik
Rabu, 01 Juni 2016 21:38 WIB
LIMAPULUH KOTA--Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan meminta kepada seluruh jajaran serta aparatur sekolah setingkat SMA/SMK, untuk aktif menyampaikan masukan serta aspirasi terkait pengalihan kewenangan Bidang SMA/SMK dari Pemkab ke Pemprov. Disamping itu juga menyiapkan segala dokumen administrasi penyerahan P3D (Personil, Peralatan, Pembiayaan dan Dokumen).
gosumbarcom_9qbee_6812.jpg
LIMAPULUH KOTA –Masyarakat kenagarian di Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat, bila akan mengurus Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK) dan Akte Kelahiran cukup sampai di Kantor Camat, menyusul adanya pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) dimasing-masing Kantor Camat.
gosumbarcom_y6vzr_6796.jpg
LIMAPULUH KOTA - Kepala Staf Kodam I/Bukit Barisan Brigjen TNI Widagdo Hendro S serahkan kunci rumah secara simbolis yang di bangun oleh Kodim 0306/50 Kota bekerjasama dengan Pemda 50 Kota dalam program rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di Kediaman Bupati 50 Kota, Selasa (31/5/2016).
Selama Ramadhan 1437 H, Apel Pagi Bagi ASN Dihapus
gosumbarcom_dgbxl_6767.jpg
LIMAPULUH KOTA –Dalam upaya memaksimalkan ibadah dan kinerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Limapuluh Kota, Sumatera Barat, selama bulan suci Ramadhan 1437 H,  Bupati  Limapuluh Kota  Ir. Irfendi Arbi,MP menghapus kegiatan rutinan Apel Pagi.
Soal Pengalihan Kewenangan SKPD ke Pemprov
gosumbarcom_g7tc9_6648.jpg
Dishutpertamben Diminta Siapkan Penyerahan P3D
Jum'at, 27 Mei 2016 00:37 WIB
LIMAPULUH KOTA--Pengalihan kewenangan sejumlah perangkat kerja (SKPD) dari Pemkab ke Pemprov, sesuai surat edaran (SE) Menteri Dalam Negeri Nomor 120/253/SE/2015 disikapi Pemkab Limapuluh Kota. SKPD diantaranya Dinas Kehutanan Pertambangan dan Energi, diminta segera menyiapkan penyerahan dokumen-dokumen P3D (Personil, Peralatan, Pembiayaan dan Dokumen).
Potang Balimau, Mari Kembali ke Pangkalan !
gosumbarcom_cve47_6647.jpg
LIMAPULUH KOTA-Acara Potang Balimau di Pangkalan Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2016 bakal dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh nasional termasuk menteri. Selain itu, tradisi menyambut lebaran ini juga dipastikan akan dibanjiri ribuan perantau, masyarakat, wisatawan domestik dan manca Negara.
gosumbarcom_whszg_6619.jpg
PADANG - Pasca diresmikan pemakaiannya oleh mantan presiden SBY tahun 2013 lalu, kawasan jembatan layang Kelok 9 di Kabupaten Limapuluh Kota, saat ini menjadi salah satu icon pariwisata unggulan di Sumatera Barat karena memiliki pemandangan alam yang indah menawan. Namun, penanganannya justru tidak dikelola dengan baik dan profesional, sehingga kawasan tersebut terkesan kumuh dan semrawut.
Desentralisasi Perluas Hak Kebijakan Daerah
gosumbarcom_jygad_6607.jpg
Ferizal Ingatkan Empat Kompetensi Pejabat
Rabu, 25 Mei 2016 21:33 WIB
LIMAPULUH KOTA--Perpindahan kewenangan dari pemerintah pusat ke pemerintah daerah sesuai UU No 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah, memberi banyak peluang bagi daerah atas hak-hak kebijakannya.
Irfendi-Ferizal Kompak Support Kesehatan Sekolah
gosumbarcom_uafdd_6606.jpg
Tim Penilai LSS Nasional Sigi SDN 03 Mungo
Rabu, 25 Mei 2016 21:13 WIB
LIMAPULUH KOTA--Kedua pasangan kepala daerah Limapuluh Kota, Bupati Irfendi Arbi dan Wabup Ferizal Ridwan kompak menyambut rombongan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS)  Tingkat Nasional 2016. Antusias kepala daerah bertujuan memberi motivasi dengan harapan, Limapuluh Kota bisa meraih juara LSS Nasional.
Warga Subarangparit Tuntut Penutupan Usaha Ternak Ayam
gosumbarcom_k3g49_6591.jpg
LIMAPULUH KOTA--Ratusan warga Jorong Seberangparit, Nagari Koto Tangah Batu Hampa, Kecamatan Akabiluru menuntut pemerintah daerah segera menutup tempat usaha peternakan ayam milik swasta di daerah mereka. Tuntutan itu dilayangkan, sebab keberadaan kandang ayam petelur bernama "Diteg Farm" itu, dituding sangat meresahkan, karena diduga menimbulkan ribuan hama lalat. 
gosumbarcom_7uzb5_6543.jpg
LIMAPULUH KOTA--Upaya penataan dan pembenahan kinerja aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan birokrasi Pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota terus berlanjut. Setelah masalah disiplin pegawai, kini persoalan ketertiban administrasi dan tata kelola pemerintah yang menjadi sorotan kepala daerah yang terbilang masih "muda" itu.
Memasuki Puasa Ramadhan 1437 Hijriyah
gosumbarcom_3yxpy_6541.jpg
Ferizal Ajak Masyarakat "Makmurkan" Masjid
Senin, 23 Mei 2016 19:44 WIB
LIMAPULUH KOTA--Salah satu upaya menetralisir penyakit masyarakat terutama generasi muda, adalah dengan meramaikan berbagai kegiatan di masjid dan surau. Selain sebagai tempat beribadah, di Ranah Minang, masjid sejak dulu berfungsi sebagai tempat rembuk atau bermusyawarah guna menyelesaikan segala persoalan.
Bupati Limapuluh Kota Hadiri Rapek Gadang III Gonjong Limo Bandung
gosumbarcom_6kks9_6512.jpg
“Inilah Pesan-Pesan Irfendi Arbi”!
Senin, 23 Mei 2016 05:44 WIB
BANDUNG —Rapek Gadang III Gonjong Limo, perkumpulan masyarakat Payakumbuh dan Limapuluh Kota untuk wilayah Bandung, Jawa Barat Sabtu (21/5/2016) di Bandung, mengangkat seminar bertajuk “Mencari Pemimpin Daerah Berskala Nasional”.
gosumbarcom_a8vyu_6500.jpg
LIMAPULUH KOTA--Wakil Bupati Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, meminta agar seluruh masyarakat, khususnya para orang tua, agar terus mendorong kemauan anak, para generasi penerus bangsa untuk melanjutkan setiap jenjang pendidikan. Sebab, pendidikan adalah modal utama pembangunan daerah dalam jangka panjang.
Wabup Bakal Panggil Kadis PU dan Rekanan
gosumbarcom_8z89n_6499.jpg
Jalan Lintas Andiang-Maek Terban dan Berlobang
Minggu, 22 Mei 2016 16:49 WIB
LIMAPULUH KOTA--Belum lama dibangun, ruas jalan lintas utama penghubung Kenagarian Andiang dan Maek, di Kecamatan Bukit Barisan sudah hancur dan berlobang. Bahkan, di sejumlah titik beberapa ruas jalan sudah terban di bagian sisinya. Kondisi itu diduga terjadi akibat tidak matangnya perencanaan pembangunan infrastuktur.
Camat Bukik Barisan Dinilai Tim Provinsi Sumbar
gosumbarcom_tkb33_6493.jpg
LIMAPULUH KOTA– Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi meminta kepada tim penilai camat berkompetensi tingkat Sumatera Barat, untuk menjuarakan camat yang layak juara dan tidak memenangkan camat yang mestinya memang kalah.
Peringatan Harkitnas di Kabupaten Limapuluh Kota Khikmad
gosumbarcom_hy3sh_6491.jpg
LIMAPULUH KOTA-- Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke 108 tahun 2016 di GOR Singa Harau Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (20/5) berlangsung khitmad dan lancar. Dalam rangkaian upacara yang dipimpin Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi itu, juga dibacakan kebulatan tekad seluruh elemen masyarakat untuk memperjuangkan, mempertahankan dan melestarikan pancasila sebagai ideologi bangsa.
Soal Rekomendasi Penataan Pegawai Non PNS
gosumbarcom_h5tl8_6410.jpg
SKPD-BKD Diminta Tindaklanjuti Hasil Rakor
Kamis, 19 Mei 2016 21:59 WIB
LIMAPULUH KOTA--Pasangan kepala daerah Limapuluh Kota Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan memastikan akan terus melakukan penataan kinerja dan sistem birokrasi di lingkungan pemerintahannya. Tidak hanya bagi pegawai PNS, upaya penataan juga menyasar pegawai Non PNS yang meliputi tenaga Honorer, PTT, THL dan BLUD.
gosumbarcom_w55zy_6408.jpg
LIMAPULUH KOTA-Masyarakat Nagari Maek Kecamatan Bukik Barisan mengharapkan kelanjutan pembangunan jalan Maek-Koto Lamo Kecamatan Kapur IX, serta pemeliharaan jalan satu-satunya ke nagari penghasil gambir ini. Selain itu mereka juga meminta percepatan proses pemekaran nagari.
Sampaikan Pendapat Soal Dua Ranperda Inisiatif DPRD
gosumbarcom_cb2es_6381.jpg
LIMAPULUH KOTA--Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, menyarankan agar lembaga legislatif DPRD Limapuluh Kota turut melibatkan peran serta pemerintah nagari (Pemnag) dalam pengelolaan pasar tradisional.
www www