Home >  Berita >  Limapuluh Kota
Limapuluh Kota
gosumbarcom_r5d3q_7415.jpg
AGAM - Tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap tiga korban dalam mobil Isuzu Panther yang nyungsep ke sungai di Kawasan PLTA Batang Agam, Jumat (17/6/2016) lalu. Bahkan petugas sudah menyisir Sungai Batang Agam sampai ke daerah Lompatan, batas Limapuluh Kota dengan Tanah Datar dengan jarak lebih kurang 7 kilometer ke hilir sungai.
gosumbarcom_q6pbg_7414.jpg
AGAM - Kawasan PLTA Batang Agam tempat nyemplungnya mobil Isuzu Panther, Jumat (17/6/2016) menyimpan cerita misteri yang berbau mistis. Bahkan di lokasi yang masuk Kenagarian Padang Tarok Kabupaten Agam itu, sering terjadi kecelakaan, terutama di kawasan Jembatan. Oleh sebagian masyarakat disana, kejadian ini menjadi sebuah misteri yang berbau mistis.
gosumbarcom_ksmjq_7413.jpg
AGAM - Tak hanya keluarga Yosep dari Pekanbaru yang datang untuk melihat proses pencarian korban di Sungai Batang Agam di Jalan Bukittinggi - Payakumbuh kawasan PLTA Agam, perbatasan Agam-Limapuluh Kota-Sumbar. Tapi keluarga Bripka Wahyu Indrianto juga datang jauh-jauh dari Muko-muko Bengkulu menyaksikan kerja Tim SAR.
gosumbarcom_6tktv_7393.jpg
AGAM - Proses pengangkatan mobil Isuzu Panther naas yang mencebur ke dalam Sungai di kawasan PLTA Agam dibantu dua alat berat. Karena alat derek yang digunakan tidak bisa mengangkat mobil dari dalam sungai yang cukup tinggi. Sedangkan hasil penyisiran, tim penyelamat berhasil menemukan senjata api (senpi) yang kemungkinan besar milik anggota polisi yang ikut dalam kecelakaan.
gosumbarcom_wyrck_7392.jpg
AGAM - Hari kedua Sabtu (18/6/2016) yang dilakukan pada Sabtu (18/6) terkait pencarian penumpang mobil Isuzu Phanter yang terjun di PLTA Batang Agam pada Jumata siang, petugas TIM SAR gabungan BPBD tiga Daerah dengan dibantu aparat Kepolisian masih menyusuri aliran sungai tersebut untuk mencari beberapa korban lagi. Sedangkan banyaknya warga yang datang ke lokasi, mengakibatkan jalanan macet hingga 3 jam.
gosumbarcom_ek2vj_7390.jpg
LIMA PULUH KOTA-Bupati  Limapuluh Kota Irfendi Arbi dan Wakil Bupati Ferizal Ridwan secara Demokratis menerima masukan dan perbaikaan terhadap misi dalam penyusunan RPJMD (5 tahun) 2016-2021.
gosumbarcom_vd4by_7388.jpg
AGAM - Sabtu siang (18/6/2016) Jenazah Dedet Mardian, korban mobil Isuzu Phanter yang yang terjun di PLTA Batang Agam telah dibawa pulang ke Kota Padang oleh Keluarganya.
gosumbarcom_vczwv_7367.jpg
AGAM - Humas Polres Bukittinggi pada laman Facebooknya merilis, kecelakaan yang membuat mobil Isuzu Panther jatuh ke jurang lalu nyemplung dan hilang di Sungai Batang Agam pada Jumat 17 Juni 2016 siang, diduga membawa tiga penumpang, dan salah seorangnya adalah anggota polisi.
gosumbarcom_n6d9u_7366.jpg
LIMAPULUH KOTA - Tim dari Polda Sumbar dan Polres Bukittinggi menemukan seorang korban dalam mobil Panther yang nyemplung ke Sungai Batang Agam, Sabtu 18 Juni 2016. Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, dan korban juga telah dievakuasi ke Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi.
gosumbarcom_y6mgn_7350.jpg
AGAM – Satu unit mobil jenis Isuzu Phanter dengan nomor polisi BA 1073 QB dinyatakan hilang dalam sungai di kawasan PLTA Agam perbatasan Kabupaten Agam dengan Kabupaten 50 Kota-Sumbar, Jumat (17/6/2016). Belum jelas berapa orang dan bagaimana nasib pengemudi dan seluruh penumpang dalam mobil itu.
Mohon Bebaskan Kami dari Keterisoliran dan Ketertinggalan
gosumbarcom_d58qz_7339.jpg
LIMAPULUH KOTA--Berpuluh tahun hidup di daerah terisolir tanpa tersentuh kue pembangunan, masyarakat Nagari Galugua kembali menopangkan harapan kepada pemerintah daerah agar dapat dibebaskan dari "ketertinggalan" pembangunan. Terutama kepada pasangan kepala daerah Limapuluh Kota yang baru, Irfendi Arbi-Ferizal Ridwan (IDEAL).
gosumbarcom_pw9vx_7338.jpg
506 Mahasiswa Unand Padang KKN di Lima Puluh Kota
Jum'at, 17 Juni 2016 10:17 WIB
LIMAPULUHKOTA - Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota sangat mendukung pelaksanaan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Kawal betul KKN ini karena penting untuk keberhasilan dan kesuksesan mahasiswa di lapangan,” Momen yang sangat tepat karena mahasiswa diharapkan turut serta dalam percepatan pembangunan dan peningkatan derajat kehidupan masyarakat”, kata Bupati Lima Puluh Kota Irfendi Arbi pada Penerimaan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas Padang tahun 2016 di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Rabu(15/6).
gosumbarcom_d4xcm_7337.jpg
LIMAPULUH KOTA—SMKN N 1 Suliki, kabupaten Limapuluh Kota, dinilai banyak pihak semakin berkembang dan maju. Buktinya, berhasil menggelar Seminar Honda Smart Technology, khususnya siswa Teknik Sepeda Motor (TSM) diberikan materi dan diskusi tentang teknik PGM FI, Rabu (16/6).
gosumbarcom_pk5rs_7296.jpg
LIMAPULUH KOTA - Masyarakat Nagari Limbanang Kecamatan Suliki merasa resah. Sebab, sebanyak 63 unit rumah dan belasan hektar sawah penduduk di nagari itu terancam hanyut dihondoh Batang Sinamar yang semakin melebar.
gosumbarcom_bztq8_7224.jpg
LIMAPULUH KOTA--Pasca banjir bandang beberapa waktu lalu, belasan hektar sawah dan ladang masyarakat di Kenagarian Pauah Sangik Kecamatan Akabiluru tak bisa digarap lagi karena sudah berobah menjadi aliran Sungai Batang Lampasi. Begitu juga sebuah rumah warga, terpaksa ditinggalkan penghuninya karena sudah rusak berat dihondoh banjir.
gosumbarcom_7fhlp_7204.jpg
Terban, Jalan Maek Makin Mengkhawatirkan
Selasa, 14 Juni 2016 09:38 WIB
Limapuluh Kota--Masyarakat Kenagarian Maek Kecamatan Bukik Barisan meminta perbaikan jalan Andiang-Maek yang kini sudah banyak terban dan rawan bahaya kecelakaan lalu lintas. Bila kondisi ini dibiarkan berlarut, akses perhubungan satu-satunya ke nagari penghasil gambir itu dikhawatirkan akan putus.
gosumbarcom_tzm6g_7203.jpg
Ketika Dikendarai, Motor Metik Fadli Terbakar
Selasa, 14 Juni 2016 09:11 WIB
LIMAPULUH KOTA - Satu unit sepeda motor jenis metik BM 6658 NF yang tengah dikendarai Fadli Pradipta (23) hangus dilalap api. Peristiwa naas itu terjadi di pinggir jalan raya Tan Malaka di depan MTsN Dangung-Dangung Jorong Guguak Nagari Guguak VIII Koto, Minggu (12/6/2016) sekitar pukul 17.15 Wib.
Masyarakat Talang Anau Kadukan Masalah Infrastruktur Limapuluh Kota
gosumbarcom_z23up_7156.jpg
Ketua DPRD Datang
Senin, 13 Juni 2016 11:40 WIB
Kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota Syafarudin Dt. Bandaro Rajo, SH sepertinya betul-betul menjadi moment mengadu bagi masyarakat Nagari Talang Anau Kecamatan Gunuang Omeh. Tak hanya mengadukan masalah peningkatan dan perbaikan jalan dan irigasi serta pembangunan  Puskesmas Pembantu (Pustu), masyarakat juga memengeluhkan besarnya iuran BPJS.
Kado Istimewa Seratus Hari Kepemimpinan Irfendi-Ferizal
gosumbarcom_jxvb4_7138.jpg
LIMAPULUH KOTA- Kado istimewa  dipersembahkan pasangan bupati Irfendi Arbi dan Ferizal Ridwan , dalam rangka memperingati seratus hari  kepemimpinan mereka di daerah ini. Dimana, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah,Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota meraih opini prediket Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) atas laporan hasil pemeriksaan laporan keuangan TA 2015.
gosumbarcom_bsyrs_7109.jpg
LIMAPULUH KOTA - Forum Aktif Menulis (FAM) Indonesia Cabang Luak 50 Kota, mengadakan lomba menulis puisi yang akan dijadikan buku antologi puisi.
gosumbarcom_klyze_7092.jpg
LIMAPULUH KOTA--Tuntutan atas pengakuan dan pemberian kompensasi bagi daerah basis perjuangan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) bakal terus disuarakan khususnya di Limapuluh Kota. Upaya itu diyakini bertujuan meletakkan kembali pondasi sejarah, yang merupakan mata rantai kelangsungan hidup bangsa Indonesia. 
Tim SR Kunjungi Baruh Gunung
gosumbarcom_csbqs_7075.jpg
LIMAPULUH KOTA--Unsur masyarakat Nagari Baruah Gunuang, Kecamatan Bukik Barisan, berharap Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota dapat membenahi sarana infrastuktur di daerah mereka. Sebab, saat ini, sarana infrastuktur di daerah mereka sudah banyak yang tidak layak pakai akibat mengalami kerusakan.
www www