Loading...
Home >  Berita >  Kepulauan Mentawai
Kepulauan Mentawai
gosumbarcom_fxs2b_25886.jpg
Bupati Mentawai Coba Perahu Bantuan BNPB
Jum'at, 19 Januari 2018 20:34 WIB
MENTAWAI - Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mencoba langsung naiki perahu bantuan Badan Nasional Penanggulangan Nasional (BNPB), mulai dari pelabuhan Dinas Perhubungan Sikakap untuk menyeberangi selat Sikakap, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.
gosumbarcom_cycfk_25887.jpg
Bupati Mentawai Coba Perahu Bantuan BNPB
Jum'at, 19 Januari 2018 20:34 WIB
MENTAWAI - Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mencoba langsung naiki perahu bantuan Badan Nasional Penanggulangan Nasional (BNPB), mulai dari pelabuhan Dinas Perhubungan Sikakap untuk menyeberangi selat Sikakap, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap.
gosumbarcom_syzel_22779.jpg
SIKAKAP - Kabupaten kepulauan Mentawai merupakan daerah terluar yang dimiliki Sumatera Barat dengan potensi laut yang luar biasa. Berbagai jenis ikan laut ada di daerah ini bahkan baru sekitar 30 persen yang tergarap oleh warga lokal.
gosumbarcom_atnry_22776.jpg
SIKAKAP - Besarnya potensi perikanan laut di wilayah Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat membuat Pemerintah Kabupaten Mentawai bercita-cita menjadikan Pelabuhan Sikakap menjadi yang terbesr di wilayah barat Indonesia. Hasil perikanan wilayah ini sangat besar, sayangnya tidak dinikmati oleh nelayan setempat.
gosumbarcom_ghqbg_25881.jpg
SIKAKAP - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menegaskan pemerintah pusat tetap memberikan perhatian besar dalam proses percepatan pembangunan di Kabupaten Kepulauan Mentawai, agar kabupaten dengan julukan Bumi Sikerei ini segera keluar dari identitas sebagai daerah 3T ( Termiskin, Tertinggal dan Terluar) di Sumatera Barat.
gosumbarcom_cm2qg_25880.jpg
Jaga Laut Mentawai dari Nelayan Nakal
Kamis, 18 Januari 2018 21:16 WIB
MENTAWAI – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan pengawasan yang telah dilakukan pemerintah saat ini telah mengurangi eksistensi nelayan nakal yang memakai bom dan cara tidak wajar menangkap ikan di kawasan laut Mentawai.
gosumbarcom_xurwh_25878.jpg
PADANG – Rencana Pemerintah Mentawai untuk menetapkan daerah Siberut Barat Daya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) diharapkan memperhatikan masyarakat lokal dan lingklungan serta dapat memberikan dampak  terhadap peningkatan ekonomi.
gosumbarcom_4wyfp_25877.jpg
MENTAWAI - Dengan telah dibangunannya Sentral Kelautan dan Perikanan Terpadu (SKPT), pertumbuhan ekonomi Mentawai diharapkan dapat mencapai 5,4 persen pada tahun 2018 ini.
gosumbarcom_cj8n9_25879.jpg
PADANG – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Mentawai, Naslindo Sirait menyebutkan disiapkannya kecamatan Siberut Barat Daya sebagai kawasan ekonomi khusus (KEK) diharapkan dapat menjadikan daerah itu sebagai pusat pertumbuhan baru.
gosumbarcom_npl7n_25876.jpg
PADANGPARIAMAN - Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit menyebutkan rencana mengusulkan pembentukan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kepulauan Mentawai masih menunggu analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).
gosumbarcom_qmb9m_21426.jpg
Batam - Kerajinan khas daerah Kepulauan Mentawai menjadi primadona bagi pengunjung selama berlangsungnya Sumatera Barat Expo 2017 yang digelar lapangan Engku Putri, Batam Center, Batam. Dengan keunikan yang dimiliki, kerajinan khas Mentawai tidak hanya diminati pengunjung tetapi juga laris manis dijadikan oleh-oleh souvenir.
gosumbarcom_62vlw_21263.jpg
PADANG - Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepulauan Mentawai, Masdan melepas kontingen kafilah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) untuk mengikuti MTQ Nasional tingkat Provinsi Sumbar ke-37 yang bakal digelar pada 4-11 November di Pariaman. Pelepasan kontingen ditandai dengan pemberian motivasi kepada anggota kontingen.
gosumbarcom_nphnm_21239.jpg
Mentawai Kirim 26 Kafilah MTQ Tingkat Sumbar
Kamis, 02 November 2017 08:00 WIB
MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai mengirim 26 orang anggota kontingen Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk mengikuti MTQ ke-37 tingkat Sumatera Barat yang bakal digelar di Kota Pariaman.
gosumbarcom_clsjn_21205.jpg
MENTAWAI - Komitmen Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam memerangi dan memberantas narkoba cukup jelas. Buktinya, bupati dua periode tersebut secara tegas meminta pihak kepolisian menindak Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Mentawai terlibat penggunaan Narkoba.
gosumbarcom_wtt9x_21255.jpg
MENTAWAI - Sedikitnya 550 kepala keluarga (KK) di Kepulauan Mentawai menerima dana bantuan program Usaha Ekonomi Produktif. Dana sebesar Rp1,1 miliar bersumber dari Kementrian Sosial RI tersebut sudah disalurkan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai.
gosumbarcom_erhvu_21003.jpg
Jalan Trans Mentawai Ditarget Rampung Tahun 2022
Sabtu, 21 Oktober 2017 17:31 WIB
MENTAWAI - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menargetkan pembangunan infrastruktur jalan trans Mentawai dan pembangunan pelabuhan bakal rampung tahun 2022 mendatang. Dari 390,20 kilometer pembangunan jalan  trans Mentawai yang direncanakan, telah terbangun 142,50 kilometer. Artinya, sepanjang 250,70 kilometer belum terbangun.
gosumbarcom_mgtph_20992.jpg
MENTAWAI - Alib Mustafa (14), seorang pelajar di Tuapejat mengalami luka cukup parah setelah motor yang dikendarainya menabrak dinding rumah milik warga, di jalan raya Tuapejat KM 5 Sipora Utara-Mentawai, Jumat, (20/10) sekitar pukul 09.00 Wib.
gosumbarcom_yzbzt_20957.jpg
MENTAWAI - Untuk menjarig kelompok paduan suara,  vokal grup penyanyi tunggal (solo song) yang akan mewakili Kepulauan Mentawai ke tingkat provinsi dan nasional, Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) tingkat kecamatan yang digelar pada 10 kecamatan.
gosumbarcom_mgc2r_20944.jpg
MENTAWAI - Harian Pikiran Rakyat Bandung, koran terbesar di Jawa Barat, melalui yayasan Pikiran Rakyat menyalurkan bantuan kepada korban gempa Mentawai, Sumatera Barat, Rabu (18/10/2017). Bantuan yang disalurkan untuk 11 rumah ibadah, bantuan operasional pendidikan Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berada di Tuapejakt, Mentawai.
gosumbarcom_fntvd_21272.jpg
PADANG - Mentawai memang terkenal dengan destinasi wisata surfing yang menjadi daya tarik turis lokal dan mancanegara. Namun, selain surfing, Bumi Sikere ini juga memiliki tujuan wisata lainnya yakni Air Terjun Simatobat. Potensi keindahan Air Terjun Simatobat inilah yang akan dikembangkan Pemerintah Kabupaten Mentawai.
gosumbarcom_ej7jm_19629.jpg
PADANG - Saat terang bulan memunculkan sebuah fenomena unik dan menarik di Kabupaten Kepulauan Mentawai, sekitar 120 mil laut barat Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat. Di daerah terdepan Indonesia di Samudera Hindia yang dijuluki Surga Dunia Negeri Sikerei itu, kepiting yang tiada duanya, Muanggau, bermunculan ke tepi pantai dan gampang sekali ditangkap. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar Festival Muanggau, tanggal 5-7 September 2017 mendatang di kawasan wisata pasir putih Pantai Mapadegat, Pulau Sipora, sekitar 5 km dari Tuapeijat. 
gosumbarcom_gtcwh_18892.jpg
PADANG - Berwisata ke Mentawai, jajaran kepulauan terdepan di Samudera Hindia, Provinsi Sumatera Barat, jangan jadi mimpi terus. Tiba saatnya untuk segera diagendakan berwisata ke daerah yang memiliki tujuh keunikan dunia, yang tiada duanya.
www www