Home > Berita > Interaksi
Interaksi
gonewsco_bruzt_36532.jpg
JAKARTA - Meski tak se booming dua tahun yang lalu, para pecinta batu cincin/akik di Indonesia tetap eksis. Terbukti acara/iven kontes batu akik masih sering digelar di seluruh Indonesia.
gosumbarcom_xw3mg_22320.jpg
PADANG - Wahyu Iramana Putra, Wakil Ketua DPRD Padang mempertanyakan langkah bidang sarana dan prasarana Dinas Pemuda dan Olahrga Kota Padang yang membeli sejumlah peralatan olahraga dan sounds system yang tidak sesuai dengan spech anggaran. Tidak hanya itu, Wahyu juga menolak menerima peralatan tersebut dibagikan untuk kelompok masyarakat Gunung Pangilun.
gosumbarcom_knj5b_22286.jpg
PADANG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divisi Regional Sumbar tengah merancang perubahan rute kereta api perintis yang sebelumnya Lubuk Alung-Kayutanam menjadi rute Lubuk Alung-Padangpanjang. Perubahan rute tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin menjadikan kereta api sebagai sarana transportasi menunju distinasi wisata.
gosumbarcom_e2rec_22226.jpg
PADANG - Semangat idealisme membangun ranah Minangkabau terus diciptakan masyarakat perantau. Berlatar pemikiran bahwa Minangkabau mendunia dalam pengertian budaya dan adat, sekelompok perantau asal Minangkabau yang suskses menbentuk wadah untuk membangun nagari yang bernama Yayasan Minangkabau World Foundation (MWF). Bahkan, Yayasan MWF ini memperluas bidang kerjanya dan tidak terfokus pada adat budaya saja.
gonewsco_t96js_34546.jpg
PEKANBARU - Ada kabar gembira nih, buat anda yang sedang mencari hunian atau rumah di kota Pekanbaru. Dengan hanya bayar Rp20 Juta, anda bisa mendapatkan rumah nyaman mewah dan langsung terima kunci.
Kisruh Kadin Sumbar Makin Runyam
gosumbarcom_8kdxq_22137.jpg
PADANG - Calon Ketua Umum Kadin Sumbar, Sengaja Budi Syukur akan menggugat Ketua Kadin Sumbar terpilih Ramal Saleh ke Pengadilan Negeri (PN) Padang. Gugatan secara hukum yang akan dilayangkan Budi Syukur tersebut berkaitan dengan wanprestasi Ramal Saleh. Selain itu Ramal Saleh juga dinilai melanggar perjanjian damai kedua kubu yang bertikai.
gosumbarcom_2um7x_22101.jpg
PADANG - Komitmen Yayasan Sosial Zaara untuk berbagi dan berbakti kepada masyarakat terus digelorakan. Dibantu para alumni dan Guru SMA 4 Padang serta partisipasi Masyarakat Padang Area, Yayasan Zaara memupuk kebersamaan. Bertepatan dengan Milad ke-3, Yayasan Zaara menggelar rangkaian kegiatan bakti sosial.
gosumbarcom_lt4xd_22094.jpg
PADANG - Yayasan Sosial Zaara bersama Kompak Fans Club mengajak masyarakat Padang Area untuk hidup sehat. Salah satu pola hidup sehat yaitu dengan berolahraga. Saat ini sedang berlangsung Senam Sehat, di Lapangan Parkir Tahu Lembang Resto.
gosumbarcom_rywyb_22091.jpg
PADANG - Ketua Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Hendrisman Ramin menilai pemahaman masyarakat Indonesia terkait manfaat asuransi masih rendah. Rendahnya, pemahaman asuransi tersebut berdampak pada kesenjangan pertumbuhan kebutuhan perlindungan. Oleh sebab itu, perlu sosialisasi berkelanjutan tentang manfaat asuransi.
gosumbarcom_9mfd6_22075.jpg
PADANG - PT Asuransi Sinar Mas memberikan kartu asuransi mikro secara cuma-cuma kepada petani, Kampung Tanah Sirah, Kelurahan Bungus Barat, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Padang.  Selain itu, Asuransi Sinar Mas juga melakukan literasi keuangan sebagai bentuk edukasi mengenai keuangan dan asuransi,
gosumbarcom_tdhhn_22033.jpg
PADANG - Tak bisa dipungkiri, perlahan namun pasti kesenian tradisional yang bermuatan kearifan lokal Minangkabau mulai terkikis oleh tontonan sinetron dan kehadiran musik modern. Generasi muda seperti lupa bahwa ranah Minangkabau memiliki potensi seni tradisi yang cukup banyak. Konsep pemikiran inilah yang menjadi dasar Dinas Kebudayaan Provinsi Sumbar menggelar Festival Teather.
gosumbarcom_ks89w_21888.jpg
PADANG - Tidak bisa dipungkiri, kesenian tradisional Minangkabau mulai tertutupi dengan adanya tarian modern di era globalisasi ini. Suka atau tidak suka, kurangnya kesadaran semua elemen masyarakat akan kecintaan kesenian tradisional membuat eksistensinya berkurang. Bertolak dari pemikiran itu, Dinas Kebudayaan Sumbar menggelar Festival Randai Tingkat Sumbar, 27-28 November di Taman Budaya, Padang.
gosumbarcom_vdm3c_21869.jpg
PADANG - Kampung Sikayan Sibansaik, Kelurahan Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan masih belum tersentuh pembangunan. Minim infrastruktur jalan dan penerangan jalan umum. Belum lagi ketersediaan air bersih merupakan sesuatu yang sulit didapat oleh warga yang kampungnya hanya berjarak dua kilo meter dari pabrik PT Semen Padang ini.
gosumbarcom_wnxz2_21779.jpg
PALEMBANG - Cerita Rakyat Rantau Malin yang digarap Kelompok Seni Tradisi Adat Minangkabau Palito Nyalo, Padang berhasil meraih juara nasional Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional 2017 di Palembang. Kelompok Seni Tradisi Palito Nyalo memikat hati para juri pada yang dilaksanakan Kementerian Kominfo RI pada tanggal 22-23 November.
gosumbarcom_b3cqr_21764.jpg
PADANG - Kebijakan Pemko Padang yang merelokasi pedagang pantai Padang ke tempat kuliner Pujasera yang tergesa-gesa berdampak langsung bagi pedagang. Tempatnya yang kecil sehingga para pedagang yang berjualan kelihatan seperti "kaleng sardencis" yang tersusun, tidak adanya sarana penerangan serta minimnya sarana MCK  adalah sesuatu yang biasa ditemukan di tempat kuliner Pujasera.
gosumbarcom_gztxf_21893.jpg
PADANG - Dalam proses pembangunan daerah, diperlukan sinergi antara pemerintah daerah dan DPRD dengan wartawan. Sebab, wartawan yang bersikap objektif dan profesional melalui karya jurnalistik berpotensi menumbuhkembangkan semangat dan kepedulian membangun daerah. Karya jurnalistik yang mengkritik, akan tetapi juga harus memunculkan solusi.
gosumbarcom_4nvt5_21695.jpg
PADANG - Pengadilan Negeri (PN) Padang segera melakukan eksekusi objek sengketa lahan di belakang PT Basko Minang Plaza PT BMP) di Jalan Prof Dr Hamka, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang. Eksekusi lahan ini dilakukan setelah sebelumnya Mahkamah Agung (MA) menolak peninjauan kembali (PK) yang dimohonkan PT BMP atas putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 604 L /Pdt/2014 tanggal 12 November 2014.
wwwwww