Home > Berita > Hukum
Hukum
gosumbarcom_z7n69_8559.jpg
Kajati Sumbar: SMA 1 Lubuk Alung Amazing!
Minggu, 14 Agustus 2016 09:11 WIB
LUBUK ALUNG - Kajati Sumbar Widodo Supriadi ke SMA 1 Lubuk Alung disambut antusias oleh siswa-siswi se-Padang Pariaman. Kedatangan orang nomor satu di Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat itu diawali dengan penampilan tarian selamat datang dan sirih carano yang disuguhkan oleh siswa-siswi SMA 1 Lubuk Alung. Terlebih lagi ia mendengar banyak prestasi yang bidang akademik dan inovasi yang ditorehkan baik tingkat propinsi maupun nasional dari sesuai laporan dari Kepala SMA 1 Lubuk Alung Dian Mulyati Syarfie.
TNTN Digunduli
6b0db28aa070f90eb48d5egtk-56263.jpg
PEKANBARU - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) I Bukit Barisan, Mayor Jenderal Lodewyk Pusung marah besar saat mengetahui kalau Taman Nasional Tesso Nilo di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau 'digunduli' alias dijarah para perusak lingkungan.
Isu Rasisme Jelang Pilkada DKI
gonewsco_9zluc_5404.jpg
JAKARTA - Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra Habiburokhman, siang ini resmi melaporkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ke Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polda Metro Jaya.
gosumbarcom_wyxse_8522.jpg
JAKARTA - Gubernur Sumbar Irwan Prayitno berupaya menghindari wartawan seusai diperiksa di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta, Jumat (12/8/2016).
gosumbarcom_dyjkx_8518.jpg
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno untuk kasus dugaan suap rencana proyek 12 ruas jalan di Sumatera Barat.
gosumbarcom_bwzr6_8508.jpg
PADANG - Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di kota ini, memusnahkan barang bukti (BB) jenis narkoba yang dilakukan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Padang, Kamis (11/8/2016).
gonewsco_wlxke_5353.jpg
JAKARTA - Berdasarkan laporan Konsul Kepolisian RI di Hongkong, saat ini banyak kedapatan para Tenaga Kerja Indonesia yang menjadi kurir narkoba. Tergiur dengan upah besar dan salah pergaulan di jejering sosial seperti facebook, menjadi penyebab utamanya.
DHARMASRAYA - Pemkab Dharmasraya memberikan dorongan agar Pengadilan Negeri Dharmasraya bisa segera beroperasi memberikan layanan penegakan hukum di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Dorongan Pemkab pimpinan Duet Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan itu berupa tawaran pemanfaatan Kantor Pol PP untuk dijadikan gedung PN Dharmasraya buat sementara menjelang pembangunan gedung baru di Pulau Punjung kelar.
gosumbarcom_rud2z_8424.jpg
DHARMASRAYA - Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Barat Husni Rizal berkunjung ke Kabupaten Dharmasraya, Minggu-Senin (7-8/8/16). Rombongan dijamu makan malam secara resmi oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajàn di rumah dinas bupati, Jl. Lintas Sumatera KM 05 Pulau Punjung.
gosumbarcom_trxqb_8415.jpg
DHARMASRAYA - Marak narkoba jenis sabu sabu di kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat seorang pemuda warga sungai kabut kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya di amankan oleh anggota Satuan Res Narkoba Polres Dharmasraya pada sabtu malam (6/8/2016) sekitar pukul 22:30 WIB di rumah kontrakannya daerah Taratak Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung.
gonewsco_2smba_5182.jpg
JAKARTA - Polisi akhirnya memulangkan Abdul Muhjib, sang Nabi Palsu ke Subang, alasan pemulangannya menurut Polisi adalah soal keamanan.
gonewsco_qxwe4_5181.jpg
JAKARTA - Ada-ada saja orang mencari keuntungan pribadi. Sampai-sampai demi rupiah pria bernama Abdul Muhjib asa Subang Jawa Barat ini mengaku Nabi dan meminta uang sebesar Rp2 juta kepada korbanya, dengan dalih biaya tiket masuk surga.
gosumbarcom_9mvuc_8348.jpg
PAYAKUMBUH--Ketua Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Payakumbuh, Ny. Henny Riza Falepi memberikan apresiasi yang tinggi pada Polres Payakumbuh yang telah berhasil membongkar kasus dugaan prostitusi anak di kota Payakumbuh.
gonewsco_2kzs6_5135.jpg
PONTIANAK - Merasa tidak terima atas putusan Mejelis Hakim pengadilan Pontianak, dengan vonis 12 tahun terhadap terdakwa pencabulan anak tiri, Helmi pun mengamuk.
gonewsco_mvpdz_5134.jpg
PONTIANAK - Salah seorang oknum pegawai Pelindo II Pontianak, Helmi(40) divonis 12 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Pontianak, karena terbukti melakukan tindak pidana pencabulan terhadap anak tirinya, Rabu (03/08/2016) sore.
gonewsco_kmpug_5125.jpg
JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengecam keras rencana Polri memanggil Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar sehubungan kasus nyanyian Freddy Budiman.
gonewsco_efkh9_5124.jpg
JAKARTA - Kapolri Jenderal Tito Karnavian angkat bicara soal kabar penetapan tersangka Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar.
gonewsco_xlqjc_5105.jpg
JAKARTA - Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtipidum) Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto membantah Koordinator Kontras Haris Azhar menjadi tersangka.
Kasus Celotehan Freddy Budiman
gonewsco_qzpjw_5104.jpg
JAKARTA - Kabar status tersangka yang ditetapkan Kepolisian terhadap Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar kian merebak. Namun Harris Azhar sendiri mengaku belum mengetahui secara langsung.
Kasus Celotehan Freddy Budiman
gonewsco_rpydj_5103.jpg
JAKARTA - Kepolisian menetapkan Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Hal ini berkaitan dengan tulisannya di jejaring sosial yang mengatakan polisi menerima duit sebesar Rp 90 miliar dari bandar narkoba Freddy Budiman.
gosumbarcom_3fcga_8309.jpg
PADANG - Masih ingat kasus dugaan scanner tandatangan Sekretaris Fraksi Partai Gerindra DPRD Padang, Muzni Zen? Kasus yang menyeret nama Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti tengah dalam penyelidikan dan pemeriksaan saksi.
04677cc4b00e8a723bea6ffj7-55681.jpg
PEKANBARU - Tepat pukul 12.30 WIB, Selasa (2/8/2016) siang, pertemuan tertutup yang dilakukan anggota Komisi III dengan Kapolda Riau akhirnya tuntas. Agenda ini turut membahas soal dihentikannya penyidikan 15 perusahaan pembakar lahan di Riau.
gosumbarcom_7csep_8293.jpg
DHARMASRAYA - Satuan Reskim Polsek Pulau Punjung di pimpin oleh Kanit Reskim Polsek Pulau Punjung Ipda Syafrinaldi,SH.menciduk lima orang pemain judi jenis remi song di komplek, PT.Cahaya Tunggal Abadi ( PT.CTA) di km 5 Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya,Sumatera Barat.
gonewsco_6wpzu_5015.jpg
JAKARTA - Bukan hanya Kapolri, Kepala BNN dan Panglima TNI saja yang dibuat gerah denhan tulisan Koordinator Kontras Haris Azhar soal celotehan terpidana mati, yang muncul bersamaan dengan proses eksekusi mati terpidana mati Fredy Budiman. Namun tulisan tersbut juga membuat geger kalangan anggota dewan.
gonewsco_c4pn9_5014.jpg
JAKARTA - Dalam beberapa hari terakhir, masyarakat dihebohkan dengan adanya tulisan dari Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) Haris Azhar, soal pertemuannya dengan terpidana mati Freddy Budiman pada 2014 lalu.
gonewsco_f6kyc_5000.jpg
JAKARTA - Isu SARA dalam kerusuhan di Tanjung Balai diminta agar tidak diperpanjang dan diperuncing. Sebab,kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian, kerusuhan tersebut hanyalah bagian dari persoalan dalam bertetangga.
gonewsco_kzbht_4995.jpg
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Ruhut Sitompul, mendesak Koordinator Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras), Haris Azhar, supaya membuktikan pengakuan terpidana mati kasus narkoba, alm. Freddy Budiman, yang sudah menghebohkan publik baru-baru ini.
gonewsco_apqnm_4993.jpg
JAKARTA - Curhatan atau celotehan Freddy Budiman yang dituturkan ulang oleh Koordinator Kontras Haris Azhar merupakan persoalan serius dan menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dalam hal ini keseriusan Presiden Joko Widodo dalam memberantas segala macam yang bersangkutan dengan narkoba. Persoalan bandar dan terlibatnya beberapa oknum pejabat harus mendapatkan perhatian besar dari presiden.
gonewsco_gj3wg_4987.jpg
JAKARTA - Rencana pembangunan relokasi mandiri untuk 1.683 KK masyarakat korban erupsi Gunung Sinabung di Desa Lingga Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara mendapat penolakan masyarakat Desa Lingga. Berbagai upaya telah dilakukan banyak pihak, namun masyarakat Desa Lingga tetap menolak sehingga saat pembangunan terjadi konflik dan berujung pada kerusuhan antara aparat dengan masyarakat pada Jumat (29/7/2016).
gonewsco_ehydf_4986.jpg
JAKARTA - Kerusuhan berbau SARA di Tanjungbalai, Asahan, Sumatera Utara, Jumat (29/7/2016) malam harus segera diantisipasi dan dikendalikanPolri. Jika tidak, dikhawatirkan kerusuhan ini akan meluas, mengingat kawasan pantai timur Sumatera Utara itu sangat rentan dengan amuk massa dan konflik SARA.
gonewsco_l6khu_4972.jpg
JAKARTA - Curhatan Freddy Budiman kepada Koordinator KontraS Haris Azhar rupanya sudah dibaca oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Kapolri baru itu pun meminta pihaknya menelusuri kebenaran informasi yang diceritakan gembong narkoba yang telah dieksekusi mati itu.
gonewsco_w7rnd_4973.jpg
JAKARTA - Kejaksaan Agung telah mengeksekusi empat terpidana mati kasus narkoba yakni Freddy Budiman, Michael Titus Igweh, Humprey Ejike, dan Cajetan Uchena Onyeworo pada Jumat (29/7/2016) dini hari.
gonewsco_cff7y_4969.jpg
JAKARTA - Usai ditanggapi secara resmi oleh Badan Narkotika Nasional (BNN), tulisan Koordinator KontraS Harris Azhar, mengenai pengakuan Ferrdy Budiman, yang menuding sejumlah pejabat turut memuluskan modus operandi mengedarkan narkoba, kini juga secara resmi ditanggapi Kepolisan.
gonewsco_eqvds_4970.jpg
JAKARTA - Koordinator Kontras, Haris Azhar dalam Konfrensi persnya kembali menegaskan apa yang telah ditulisnya tentang pertemuannya dengan terpidana mati Freddy Budiman adalah hal yang benar. Bahkan iapun berujar siap membuktikan tulisanya itu.
gonewsco_vrkbm_4959.jpg
JAKARTA - Surat edaran yang ditulis oleh Koordinator KontraS Harris Azhar mengenai kesaksian terpidana mati Freddy Budiman, ditanggapi serius pihak BNN.
gonewsco_cpqp8_4960.jpg
JAKARTA - Masih tingginya intensitas penyelundupan narkoba ke dalam negeri menunjukan bahwa dua tahapan eksekusi terpidana mati yang sudah dilaksanakan sebelumnya belum cukup sebagai terapi kejut (shock therapy) untuk menumbuhkan efek jera.
gonewsco_txymt_4952.jpg
JAKARTA - Dugaan suap saksi kasus kopi sianida yang menjerat Jesika Kumala Wongso yang menyebut pernah didatangi Polisi dan menerima uang Rp140 juta, dibantah keras oleh Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti.
gonewsco_6mtct_4954.jpg
JAKARTA - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti mengatakan, pihaknya akan mencari oknum Wartawan yang diduga menuduh Rangga Dwi Saputra saksi kasus Kopi Sianida menerima uang Rp140 Juta dari dari Arief Sumarko, suami Mirna, untuk membunuh Mirna.
gonewsco_rd28e_4937.jpg
JAKARTA - Jelang eksekusi 14 orang terpidana mati, Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (KontraS) membuat heboh dengan edaran kesaksian Harris Azhar bertemu Freddy Budiman 2014 silam.
gonewsco_2dgpt_4935.jpg
JAKARTA - Menjelang eksekusi terpidana mati kasus narkoba atas nama Freddy Budiman dan lainnya cukup menghebohkan Indonesia. Menurut informasi ada banyak sekali yang mendukung dan tidak atas eksekusi mati ini.
Kesaksian bertemu Freddy Budiman di Lapas Nusa Kambangan (2014)
gonewsco_64zy3_4933.jpg
JAKARTA - Di tengah proses persiapan eksekusi hukuman mati yang ketiga dibawah pemerintahan Joko Widodo, saya menyakini bahwa pelaksanaan ini hanya untuk ugal-ugalan popularitas. Bukan karena upaya keadilan. Hukum yang seharusnya bisa bekerja secara komprehensif menyeluruh dalam menanggulangi kejahatan ternyata hanya mimpi. Kasus Penyeludupan Narkoba yang dilakukan Freddy Budiman, sangat menarik disimak, dari sisi kelemahan hukum, sebagaimana yang saya sampaikan dibawah ini.
gosumbarcom_nacyu_8211.jpg
DHARMASRAYA - Satu orang yang diduga pelaku kejahatan sepisalis pencurian sepada motor ditangkap Satuan Reskim Polres Dharmasraya, Kamis, 28 Juli 2016 sekitar jam : 17.00 Wib di daerah Abai Siat Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya.
2 Terpidana Asal Riau
gonewsco_6hr3n_4903.jpg
PEKANBARU - Rencana eksekusi mati tahap ketiga yang akan segera dilaksanakan oleh Kejaksaan Agung RI, dikabarkan bakal dilangsungkan Jumat (29/7/2016) dinihari, di Pulau Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.
gosumbarcom_hrnas_8161.jpg
SIJUNJUNG - Ratusan orang dari daerah Muaro Gambok, Pasar Jum’at dan Jorong Pamatang Panjang, Kecamatan Sijunjung mendatangi Mapolres Sijunjung, Selasa (26/7) sekitar pukul 13.40 Wib. Massa menuntut oknum anggota lantas bertanggungjawab atas tewasnya seorang warga akibat sikap arogansi polisi saat melakukan razia.
gosumbarcom_tbtzg_8157.jpg
PAYAKUMBUH---Tercatat sebanyak 120 orang tokoh masyarakat Payakumbuh, mendapat pembekalan/sosialisasi tentang pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba. Kegiatan tersebut  berlangsung di aula Sanggar Kegiatan Belajar Payakumbuh di Kelurahan Balai Jaring,  Payakumbuh Timur itu berlangsung tiga hari, Selasa-Kamis (19-21/7).
gonewsco_xxew3_4791.jpg
PEKANBARU - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigadir Jenderal Polisi Supriyanto, memberikan penghargaan khusus untuk media online GoRiau.com, yang dinilai paling terdepan dalam hal publikasi, mulai dari kegiatan, hingga kinerja Polri di Riau selama ini.
gonewsco_fjgly_4706.jpg
JAKARTA - Tim unit IV Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya menangkap dua pelaku pencurian dengan kekerasan di Musholah Al-ikhlas, Tapos, Depok.
gosumbarcom_kshkh_8095.jpg
BATUSANGKAR - Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi mengakui keberhasilan kinerja jajarannya tidak terlepas dari hubungan kemitraan dengan insan pers. Untuk itu Kapolres berharap kemitraan yang sudah terjalin hendaknya makin ditingkatkan.
gosumbarcom_cyesg_8094.jpg
DHARMASRAYA - Kondisi Dharmasraya mulai tidak aman. Telah terjadi pencurian terhadap isi mobil mewah bernomor BA 1169 VA yang mana kaca mobil sebelah kanan dipecahkan oleh orang tidak bertanggung jawab saat sedang pakir di kanan jalan Lintas Sumatera Km 1 Pulau Punjung, Dharmasraya, Sumatera Barat.
wwwwww