Loading...
Home >  Berita >  Dharmasraya
Dharmasraya
gosumbarcom_h8dpp_2715.jpg
DHARMASRAYA - Kapolda Sumbar Brigjen Pol. Drs. Basarudin, SH, MH mengajak seluruh masyarakat Sumbar, agar berhati-hati dan tetap waspada dengan paham radikalisme dan aliran yang menyimpang. “Jangan sampai terlena, terkecoh dengan propaganda dari ajaran dan paham-paham yang menyesatkan kita. Selalu waspada dan ingatkan kelurga kita agar tidak terpancing dan mengikuti mereka,” kata Kapolda. 
gosumbarcom_q3pkp_2640.jpg
DHARMASRAYA - Pembangunan gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Dharmasraya, diduga tidak beres dan terindikasi adanya dugaan korupsi.
gosumbarcom_gmyur_2558.jpg
PULAU PUNJUNG - Satu orang tersangka pelaku kawasan pencuri terkait tewasnya anggota Brimob Polda Sumbar yang terjadi di perkebunan milik PT Sumbar Andalas Kecana (PT SAK) berhasil di tangkap di daerah lampung. Pelaku ini bernama Rudi (RD) umur 27 tahun. Ia berhasil usai peristiwa ke tempat oranng tua di Lampung dan menjadi buronan polisi.
gosumbarcom_haf4x_2527.jpg
PULAU PUNJUNG - Penjabat Bupati Dharmasraya, H. Syafrizal bersama Kapolres AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan, melakukan inspeksi mendadak ke areal pertambangan PT Sinamar Lintas Nusantara (SLN), di Nagari Sinamar, Kecamatan Asam Jujuha, Dharmasraya, Senin (1/2/2016). Perusahaan yg bergerak di sektor tambang batubara itu disinyalir telah melakukan penambangan yg tidak sesuai dengan aturan yang ada dan bahkan disinyalir mencemari lingkungan.
Pasca Meninggalnya 2 Anggota Brimob di Dharmasraya
gosumbarcom_y9dsf_2298.jpg
DHARMASRAYA - Pasca terjadi peristiwa meninggalnya dua orang anggota Brimob Polda Sumbar dari Kesatuan Padang Panjang, berapa waktu lalu, Polisi terus melakukan pengejaran terhadapa para tersangka yang masih belum tertangkap. Polisi juga minta kepada para pelaku segera menyerahkan diri.
gosumbarcom_cv32s_2297.jpg
Pengurus PWI Dharmasraya Periode 2015-2016 Dilantik
Kamis, 28 Januari 2016 05:47 WIB
PULAU PUNJUNG - Ketua PWI Provinsi Sumbar Basril Basyar melantik Pengurus PWI Kabupaten Dharmasraya periode 2015 – 2016, berapa waktu lalu, di Auditorium Dharmasraya. Acara yang cukup meriah tersebut juga di hadiri oleh Wabup terplih H.Amrizal Dt.Rajo Medan, S.Sos. Tokoh masyarakat yang juga anggotra DPR RI Dra.Hj.Elviana,Msi, Rektor Undhari Dr.Rakimahwati.M.Pd, Kapolres Dharmasraya AKBP.Lalu Iwan Mahardan, Kajari Harjo,SH, Ketua LKAAM Zulfikar Atut Dt.Pangulu Bosau, Perwiara Penghubung Kodim 0310, Mayor.Idham Khalid.
gosumbarcom_dwnkh_2249.jpg
DHARMASRAYA - Dua dari kawanan pencuri sawit yang diduga menabrak dua anggota Brimob Polda Sumbar dari Sat Brimob Padang Panjang tewas diterjang timah panas polisi ketika hendak ditangkap. Keduanya terpaksa ditembak karena melawan petugas menggunakan senjata tajam. Dan hingga Senin dinihari, (25/1/2016), Polres Dharmasraya dibantu Sat Brimob Polda Sumbar masih mengejar yang lain yang diperkirakan berjumlah sebanyak lima orang.
gosumbarcom_vpejb_2245.jpg
DHARMASRAYA - Aparat Kepolisian dari Polres Dharmasraya terus melakukan pengejaran terhadap pelaku yang menggilas dua anggota Brimod Polda Sumbar. Dua orang diduga pelaku penabrak anggota Brimob Polda Sumbar dari Kesatuan Padang Panjang, hingga tewas ditembak mati oleh petugas kepolisian. Sebelumnya Brigadir Nanang Hermansyah dan Brigadir Anasril ditemukan tewas pada Minggu (24/1/2016) di area perkebunan sawit milik PT Sumbar Andalas Kencana, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar akibat diduga ditabrak pencuri sawit.
gosumbarcom_yqm8e_2238.jpg
DHARMASRAYA - Meninggalnya dua anggota Brimob Polda Sumbar yang tewas ditabrak truk kawanan pelaku pencurian sawit di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) kini ditangani Satreskrim Polres Dharmasraya. Lokasi kejadiannya di kebun sawil milik PT SAK, Afdeling E, Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya, Minggu (24/1/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.
gosumbarcom_c2dvg_2237.jpg
DHARMASRAYA - Kasus meninggalnya dua anggota Brimob Polda Sumbar yang tewas ditabrak truk kawanan pelaku pencurian sawit itu terjadi di kebun PT Sumbar Andalas Kencana (SAK) Afdeling E, Muaro Timpeh, Kecamatan Padang Laweh, Dharmasraya, Minggu (24/1/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.
gosumbarcom_bykgx_2236.jpg
PADANG - Dua anggota Brigade Mobil (Brimob) dari Satuan Brimob Polda Sumbar dikabarkan meninggal dunia ditabrak truk pencuri sawit di Dharmasraya, Sumbar, Minggu pagi (24/1/2015).
gosumbarcom_mjjrv_2197.jpg
DHARMASRAYA - Tindak kekerasan terhadap perempuan atau yang dikenal dengan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi Kabupaten Dharmasraya, Sumbar. Seorang Suami penganiayaan kemudian menusuk istrinya hampir tewas. Ia lantas ditangkap oleh satuan reskim Polres Dharmasraya pada hari Jumat (22/01/2016) di Jorong Kampung Baru Kenegarian Sikabau Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat. 
gosumbarcom_4fkzn_2187.jpg
PULAU PUNJUNG - Pasca bom bunuh diri yang dilakukan para terorisme di Sarinah Jakarta baru-baru ini tepatnya dikawasan Jalan Thamrin, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL PP)Dharmasraya terus menggelar razia identitas (KTP-red). Hal ini dilakukan dalam rangka mempersimpit ruang gerak para teroris serta barisan ISIS.
gosumbarcom_u5nex_2021.jpg
PULAU PUNJUNG - Air bersih merupakan bagian dari layanan dasar yg menjadi kewajiban pemerintah. Pemkab Dharmasraya sejak 2011 telah mendorong masyarakat agar dapat memenuhi kebutuhan air bersih secara mandiri. Pamsimas menjadi salah satu program yg dilancarkan agar warga Dharmasraya bisa mendapat air bersih yg sehat, murah dan berkelanjutan.
gosumbarcom_zk9hl_1967.jpg
PULAU PUNJUNG - Meski belum berhasil menjadi yg pertama dalam menyelesaikan APBD 2016, Bupati Dharmasraya mentargetkan akhir Januari APBD Kabupaten Dharmasraya tahun 2016 harus sudah operasional. Itu berarti, SKPD sudah harus menerima uang persediaan dari Bendahara Umum Daerah sebelum datangnya bulan Pebruari. "Paling lambat Akhir Januari UP harus sudah diterima SKPD," tegas H. Syafrizal, Penjabat Bupati Dharmasraya.
gosumbarcom_zrp2c_1817.jpg
PADANG - Sembilan warga meninggal dunia akibat serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sumatera Barat. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat mencatat, ada 161 kasus demam berdarah dengue (DBD) di 19 kabupaten/kota di provinsi itu. Dari data tersebut, sudah sembilan kasus berujung pada kematian dari awal Desember 2015 hingga kemarin.
gosumbarcom_yyugk_1756.jpg
PADANG - Tiga daerah yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DB) di Sumatera Barat, ditetapkan sebagai daerah dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) demam berdarah (DBD). Ketiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, dan Kota Sawahlunto. Penetapan tersebut disebabkan karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terserang DBD.
gosumbarcom_22sgl_1737.jpg
PULAU PUNJUNG - Bencana wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dalam pekan terakhir menyerang Kabupaten Dharmasraya. Serangan demam berdarah kali ini menimpa hampir seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo ini. Bahkan, bencana sebaran penyakit yg ditularkan oleh nyamuk aides aegypti ini telah merenggut satu nyawa di Kecamatan Pulau Punjung.
gosumbarcom_vxq4j_1735.jpg
PADANG - Meningkatnya jumlah korban penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, terutama di Sawahltunto, Sijunjung dan Dharmasraya, menurut Dinkes (Dinas Kesehatan) Sumbar sebagai buah kegagalan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Dan untuk tiga daerah yang ditemukan kasus DBD ini belum satu daerah pun yang ditetapkan sebagai temuan Keja­dian Luar Biasa (KLB) DBD.
gosumbarcom_k5hnf_1733.jpg
PULAU PUNJUNG - Kasus penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) juga mewabah di Kabupaten Dharmasraya. Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dalam sepekan belakangan ini paling tidak ada 45 orang yang terserang penyakit demam berdarah.
gosumbarcom_h4zj2_1697.jpg
DHARMASRAYA - Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Dharmasraya, Kasasi, diberhentikan dalam sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ia diberhentikan diberhentikan tetap dari jabatannya, karena Kasasi terbukti melakukan pelanggaran pilkada. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar Elly Yanti mengatakan, DKPP memberhentikan karena Kasasi secara sah dan meyakinkan terbukti me­lang­gar etika dalam menye­leng­garakan Pilkada Dhar­masraya.
gosumbarcom_nuefb_1544.jpg
DHARMASRAYA - Rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1 dari situs www.pilkada2015.kpu.go.id, calon Bupati Sutan Riska yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati, Amrizal Datuk Rajo Medan, sudah hampir dipastikan memenangkan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Dharmasraya, dengan hitungan 61.775 suara atau 63,75 persen.
www www