Home > Berita > Dharmasraya
Dharmasraya
gosumbarcom_zrp2c_1817.jpg
PADANG - Sembilan warga meninggal dunia akibat serangan Demam Berdarah Dengue (DBD) di Sumatera Barat. Dinas Kesehatan Provinsi Sumatra Barat mencatat, ada 161 kasus demam berdarah dengue (DBD) di 19 kabupaten/kota di provinsi itu. Dari data tersebut, sudah sembilan kasus berujung pada kematian dari awal Desember 2015 hingga kemarin.
gosumbarcom_yyugk_1756.jpg
PADANG - Tiga daerah yang terjangkit penyakit Demam Berdarah Dengue (DB) di Sumatera Barat, ditetapkan sebagai daerah dengan menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) demam berdarah (DBD). Ketiga daerah tersebut yaitu Kabupaten Dharmasraya, Kabupaten Sijunjung, dan Kota Sawahlunto. Penetapan tersebut disebabkan karena meningkatnya jumlah masyarakat yang terserang DBD.
gosumbarcom_22sgl_1737.jpg
PULAU PUNJUNG - Bencana wabah penyakit demam berdarah dengue (DBD) dalam pekan terakhir menyerang Kabupaten Dharmasraya. Serangan demam berdarah kali ini menimpa hampir seluruh kecamatan di kabupaten berjuluk Ranah Cati Nan Tigo ini. Bahkan, bencana sebaran penyakit yg ditularkan oleh nyamuk aides aegypti ini telah merenggut satu nyawa di Kecamatan Pulau Punjung.
gosumbarcom_vxq4j_1735.jpg
PADANG - Meningkatnya jumlah korban penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di beberapa Kabupaten/Kota di Sumatera Barat, terutama di Sawahltunto, Sijunjung dan Dharmasraya, menurut Dinkes (Dinas Kesehatan) Sumbar sebagai buah kegagalan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal masing-masing. Dan untuk tiga daerah yang ditemukan kasus DBD ini belum satu daerah pun yang ditetapkan sebagai temuan Keja­dian Luar Biasa (KLB) DBD.
gosumbarcom_k5hnf_1733.jpg
PULAU PUNJUNG - Kasus penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue) juga mewabah di Kabupaten Dharmasraya. Dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Dharmasraya, dalam sepekan belakangan ini paling tidak ada 45 orang yang terserang penyakit demam berdarah.
gosumbarcom_h4zj2_1697.jpg
DHARMASRAYA - Ketua KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Dharmasraya, Kasasi, diberhentikan dalam sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Ia diberhentikan diberhentikan tetap dari jabatannya, karena Kasasi terbukti melakukan pelanggaran pilkada. Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumbar Elly Yanti mengatakan, DKPP memberhentikan karena Kasasi secara sah dan meyakinkan terbukti me­lang­gar etika dalam menye­leng­garakan Pilkada Dhar­masraya.
gosumbarcom_nuefb_1544.jpg
DHARMASRAYA - Rekapitulasi suara berdasarkan formulir model C1 dari situs www.pilkada2015.kpu.go.id, calon Bupati Sutan Riska yang berpasangan dengan calon Wakil Bupati, Amrizal Datuk Rajo Medan, sudah hampir dipastikan memenangkan Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Dharmasraya, dengan hitungan 61.775 suara atau 63,75 persen.
gosumbarcom_qj7ft_1519.jpg
PADANG - Hasil real count Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dharmasraya, hingga pukul 18.00 WIB perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan-Amrizal Dt. Rajo Medan meraih 37356 Suara (66,11%). Kecamatan Pulau Punjung menjadi lumbung suara Sutan Riska dari 11 kecamatan di Kabupaten Dharmasraya. Perolehan suara Sutan Riska-Amrizal 12.133 suara dari 16.921 suara sah. Sementara itu, pasangan Adi Gunawan-Jonson Putra meriah 4.767 suara. Keseluruhan kecamatan Adi Gunawan memperoleh 19152 Suara (33,89%).
gosumbarcom_bxyhr_1511.jpg
DHARMASRAYA - Hasil real count pilkada Kabupaten Dharmasraya masih menempatkan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, SE dan H. Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos pada posisi teratas peroleh setelah mengumpulkan perolehan 31,674 suara atau 65,25 persen.
gosumbarcom_z6y3x_1256.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Aliansi Masyarakat Dharmasraya Cinta Damai, hari ini, Senin, (23/11/2015) melakukan aksi demonstrasi ke kantor KPU Dharmasraya.
gosumbarcom_nrjum_1218.jpg
DHARMASRAYA - Program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dharmasraya, Sumbar disinyalir tumpang tindih dan diprotes warga. Adalah lokasi percetakan sawah baru seluas 13 hektare di Jorong Koto Gadang, Nagari Sungai Dareh, Kecamatan Pulau Punjung, dialihfungsikan oleh Dinas Peternakan dan Perikanan Dharmasraya, untuk kolam pembibitan ikan.
gosumbarcom_ms3kd_989.jpg
BUKITTINGGI, GOSUMBAR.COM - Pasca terjadinya insiden yang melibatkan ratusan massa di Dharmasraya pada Senin (26/10/2015) lalu, Kapolda Sumbar Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto menyebutkan, tak ada penambang illegal yang terbakar saat terjadinya insiden saat razia Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) di Jorong Durian Simpai Nagari Empatkoto Nan Dibawah Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya.
gosumbarcom_mjthw_975.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Usai aksi bakar ban, aksi warga di Rumah Dinas Bupati Dharmasraya semakin tidak terkendali. Aparat Kepolisian yang mencoba mengamankan warga Jorong Durian Simpai, Nagari Empatkoto Nan Dibawah, Kecamatan Sembilan Koto, Dharmasraya malah terlibat aksi bentrok.
gosumbarcom_6rn46_974.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Jelang dinihari ini, Selasa 27 Oktober 2015, situasi di Kabupaten Dharmasraya semakin mencekam. Pasalnya, ratusan masyarakat Durian Simpai, Nagari Empatkoto Nan Dibawah, Kecamatan Sembilan Koto, masih berkumpul usai dihalau oleh anggota polisi.
gosumbarcom_yq3uz_973.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Usai menggelar razia di Jorong Durian Simpai, Nagari Empatkoto Nan Dibawah, Kecamatan Sembilan Koto, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat tadi sore, Senin, 26 Oktober 2015 terhadap penambang emas tanpa izin (PETI) yang dilakukan tim gabungan dari Polri, TNI dan Pol PP ternyata menimbulkan polemik
gosumbarcom_rrnuv_899.jpg
BUNGO, GOSUMBAR.COM - Kecelakaan maut terjadi di dekat perbatasan Jambi-Sumatera Barat. Mobil Avanza tabrakan dengan truk Colt Diesel di Desa Sirih Sekapur, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, atau sekitar 50 km dari Muaro Bungo, Selasa (20/10/2015) sekitar pukul 16.30 WIB.
gosumbarcom_gr5sp_859.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Mau buang air di sungai, seorang remaja bernama Ekmi Kurnia Sari (18), warga Dharmasraya, Sumbar, tertembak peluru nyasar di bagian perut.
gosumbarcom_py68x_820.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Aparat kepolisian Polres Dhamasraya melakukan tindakan tegas terhadap para penambang emas tanpa izin. Tindakan tegas itu dilakukan dengan cara membakar alat dan kapal milik para penambang tersebut.
gosumbarcom_2sbuq_806.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Kepolisian Resor Kabupaten Dharmasraya menegaskan bahwa aparat kepolisian saat melakukan pemeriksaan (razia) di jalan tidak berhak melakukan tindakan tilang kepada pengendara yang telat bayar pajak.
gosumbarcom_d4fcw_708.jpg
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM – Setelah berlaga pada jarak terpanjang dan melelahkan sejauh 184,5 Km dalam etape 3 TdS 2015, akhirnya pebalab dari tim Tabriz Petrochemical berkebangsaan Iran, Mendi Sohrabi berhasil menjuarai etape terpanjang TdS 2015 yang mengambil posisi start dari Desa Wisata Sijunjung dan finis di Dharmasraya Sport Center, Dharmasraya, Senin (5/10/2015).
gosumbarcom_cyu9j_696.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Satreskrim Polres Dhamasraya menangkap 12 penam­bang ilegal yang sering ber­operasi mengeruk emas de­ngan menggunakan mesin dompeng di daerah Sungai Pandan, Jorong Bungo Tan­jung, Nagari Gunung Me­dan, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya, Sumbar.
gosumbarcom_wr6qk_621.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Entah apa yang ada dibenak Mak Enek (41), duda berusia lanjut ini gelap mata dan tega menggagahi Bunga, anak usia 2 tahun yang masih jalan cucu olehnya.
gosumbarcom_rcssm_544.jpg
Modal Rp800 Ribu, Dapat Rp2 Juta, Tapi Uangnya Palsu
Selasa, 22 September 2015 20:33 WIB
DHARMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Uang palsu (upal) diduga banyak beredar di Sumatera Barat (Sumbar) seperti di wilayah Dharmasraya dan Padang Panjang. Jajaran Satreskrim Polsek Koto Baru, Senin, 21 September kemarin berhasil membekuk seorang tersangka pemilik uang palsu tersebut.
gosumbarcom_ysmhs_407.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Teriak histeris Wit (30) membahana. Dia memekik ketika melihat jasad bapaknya, Ilyas (58), berlumur darah dihimpit batang kayu, di kebun miliknya, daerah Sungai Langkitang Jorong Siguntur II, Nagari Siguntur, Kecamatan Sitiung, Dharmasraya. Suami Wit juga shock menyaksikan kondisi mertuanya.
gosumbarcom_rdmjr_389.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Betapa hancurnya hati Wt (41), warga Sungaidareh, Dhamasraya. Anak gadis kebanggannya, sebut saja namanya Bunga (15), digilir dua ABG.
gosumbarcom_2ehfn_361.jpg
PADANG, GOSUMBAR.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar menyatakan kualitas udara di Dharmasraya terpantau yang paling buruk di Sumbar dengan Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) sudah masuk kategori tidak sehat.
gosumbarcom_tvjmq_319.jpg
DHAMASRAYA, GOSUMBAR.COM - Kreatif itu bagus, tapi untuk kegiatan positif dan jangan lakukan untuk negatif. Seperti perbuatan dua warga ini, sehingga terpaksa berurusan dengan polisi gara-gara membuat SIM palsu.
gosumbarcom_vrder_40.jpg
JAKARTA, GOSUMBAR.COM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Barat melaporkan seluruh komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Dharmasraya ke Dewan Kehormatan Penyelenggaraan Pemilu (DKPP).
wwwwww