Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Robert Alberts Kecewa Lini Depan Persib Masih Tumpul

Robert Alberts Kecewa Lini Depan Persib Masih Tumpul
Kamis, 24 Juni 2021 11:32 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung bermain imbang tanpa gol melawan klub Liga 2 Sriwijaya FC dalam laga uji coba pra musim menuju Liga 1 2021/2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat, Rabu (23/6/2021. Persib yang turun dengan tiga pemain asing tak mampu menjebol gawang Laskar Wong Kito.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts tampak kecewa pemainnya tak bisa memanfaatkan satu peluang pun menjadi gol. Padahal, targetnya tim bisa memenangkan pertandingan, terlebih Kompetisi Liga 1 sudah semakin dekat akan digelar, pemainnya harus lebih efektif di depan.

"Bisa dilihat di pertandingan, kami memiliki banyak peluang dan tetap tidak bisa mencetak gol. Saya pikir itu adalah pelajaran terbesar dalam hal penyerangan. Terlalu banyak peluang yang kami butuhkan untuk bisa mencetak gol, kami tidak efektif. Jadi itu yang dibutuhkan jika ingin menang," ungkap Robert.

Lini depan Persib sekarang jadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan jelang kick-off Liga 1. Meski sudah hadir Wander Luiz dan Geoffey Castillion, nyatanya dua bomber asing itu belum padu menemukan lagi sentuhannya.

"Saya juga mengatakan kepada pemain ketika menyerang mereka banyak keraguan. Itu berbeda dibandingkan dengan ketika kami berlatih karena banyak keraguan saat turun bertanding saat ini," kata pelatih 66 tahun ini.

Namun Robert memberikan jempol untuk pertahanan Maung Bandung yang kokoh dan memperbaiki kelemahan-kelemahan yang dialami selama keikutsertaan di Piala Menpora 2021. Gawang Persib tak jebol di laga melawan Sriwijaya FC, padahal tim arahan Nil Maizar itu punya tren bagus di beberapa laga uji coba terakhir.

"Kemudian kami tadi tidak kebobolan, itu juga hal yang penting. Memang tadi masih terlihat gugup ketika ada situasi satu lawan satu dengan bek karena jaraknya terlalu melebar. Tapi gawang tidak kemasukan, meski kami tahu Sriwijaya mendapat hasil bagus di beberapa laga uji coba sebelumnya," sebut Robert. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77