Home  /  Berita  /  Olahraga
Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021

Richard dan Kaniya Ikuti Jejak Patricia

Richard dan Kaniya Ikuti Jejak Patricia
Richard Dean Kurnia .
Kamis, 24 Juni 2021 18:27 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Dua atlet andalan DKI Jakarta, Richard Dean Kurnia dan Kaniya Rizki Noviarni meraih emas kedua dari nomor Dao Shu Junior Putra dengan mengantongi 8,75 poin pada hari kelima Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021 yang digelar secara virtual, Kamis (24/6/2021).

Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan Richard bagi Tim Wushu DKI Jakarta setelah sebelumnya meraih emas Chang Quan pada sirkuit yang digelar PB WI pimpinan Airlangga Hartarto dengan dukungan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Sukses Richard yang bernaung di Sasana Laba Laba Sakti Jakarta Utara ini sekaligus mengikuti jejak cicinya, Patricia Geraldine yang sebelumnya juga menyumbangkan dua medali emas.

"Puji Tuhan aku bisa mempersembahkan emas kedua utk DKI, terima kasih banyak atas dukungan dari orang tua, cici dan koko juga Jl Fready sebagai pelatih sasana Laba-laba Sakti. Aku senang sekali bisa berjuang bersama cici Patricia Geraldine dan koko Lawrence Dean Kurnia untuk menjadi yang terbaik dalam olahraga wushu," kata Ricard, pelajar kelas 4 Jubilee School Jakarta.

Kesuksesan Richard meraih dua medali emas diulangi Kaniya Rizki Noviarni dari nomor Gun Shu Senior Putri. Atlet wushu dari Sasana Inti Bayangan Jakarta ini mengantongi 9,56 poin.

"Alhamdulillah terimakasih kepada orang tua, pelatih dan teman-teman yang selalu mendukung usaha aku. Aku bersyukur banget bisa ikut menyumbang medali 2 emas buat DKI. Melalui waktu yang aku korbanin bisa menghasilkan hasil yang baik dan akan lebih baik ke depannya. Buat temen-temen lain yang masih ada tanding, tetep semangat dan selamat bertanding," kata Kaniya Rizki Noviarni.

Tambahan satu medali emas lagi bagi DKI Jakarta diraih Jason Keitaro Widyawan yang tampil di nomor Gun Shu Senior Putra dengan mengantongi 9,67 poin.

Kaniya Rizki Noviarni. 

Sementara itu, Tim Wushu Jawa Timur meraih 6 medali emas. Yakni, Jocelyn Claire Susanto (Dao Shu Junior C Putri) dengan 8,80 poin, Bagaskara Amadani (Dao Shu Junor B Putra) dengan 9,06 poin, dan Thalia Marvelina Tanzil (Dao Shu Junior B Putri) dengan 8,94 poin.

Kemudian, Jeremiah Mathias Muntu (Dao Shu Junior A Putra) dengan poin 9,42 poin, Jennifer Tjahyadi (Dao Shu Junior A Putri) dengan 9,35 poin, dan Salwaa Dhana Azalia (Taiji Jian B Putri) dengan 9,10 poin.

"Saya senang karena bisa mendapatkan medali emas dan perak. Dan, saya mengucapkan terima kasih kepada temen-teman setim, koko-koko pelatih dan pengurus yayasan yang sudah memberi support kepada saya," kata Jocelyn Claire dari Sasana Wushu Xiao Yao Surabaya.

"Saya merasa sangat senang karena latihan saya selama ini membuahkan hasil yang baik untuk Sasana Wushu Xiao Yao serta untuk Jawa Timur. Dan, saya juga berterima kasih terutama kepada para pelatih yang tidak pernah lelah untuk membimbing saya dan teman-teman dan orang tua yang selalu support saya. Ke depannya saya akan berlatih dengan lebih semangat lagi," timpal Thalia Marvelina Tanzil.

Jocelyn Claire.

Dengan hasil ini, Tim Wushu DKI Jakarta tetap memimpin klasemen sementara perolehan medali dengan mengoleksi 23 emas, 14 perak, dan 9 perunggu. Posisi kedua ditempati Jawa Timur dengan 21 emas, 20 perak, dan 23 perunggu disusul Jawa Barat dengan 3 emas, 5 perak, dan 7 perunggu di posisi ketiga dan Sumatera Utara dengan 3 emas, 3 perak, dan 1 perunggu di tempat keempat. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/