Home  /  Berita  /  Olahraga
Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II/2021

Patricia dan Kiarra Raih Emas Kedua, Keane Cetak Hattrick

Patricia dan Kiarra Raih Emas Kedua, Keane Cetak Hattrick
Patricia Geraldine raih emas kedua.
Rabu, 23 Juni 2021 19:53 WIB
Penulis: Azhari Nasution

JAKARTA - Tiga atlet DKI Jakarta, Patricia Geraldine, Kiarra Gunawan dan Keane McLaren Lee jadi bintang pada pada hari keempat Sirkuit Nasional Wushu Taolu Seri II secara vitual, Rabu (23/6/2021). Patricia dan Kiarra meraih emas keduanya dan Keane meraih emas ketiganya untuk Tim Wushu DKI Jakarta pada event yang mendapat dukungan penuh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ini.


Patricia Geraldine yang tergabung di Sasana Laba Laba Sakti Jakarta Utara menyumbangkan emas keduanya kepada Tim Wushu DKI Jakarta dari nomor Jian Shu Senior putri dengan mengantongi 9,59 poin. Sebelumnya, dia meraih emas Chang Quan Senior Putri.

"Saya senang dan bangga bisa menyumbangkan dua medali emas bagi Tim Wushu DKI Jakarta. Dan, saya akan terus memperbaiki penampilan sehingga bisa lebih baik lagi," kata Patricia Geraldine yang masih akan turun di nomor Qiang Shu Senior Putri.

Sukses Patricia diikuti Kiarra Gunawan. Atlet wushu putri dari Sasana ini meraih emas keduanya dari Qiang Shu Junior C Putri dengan mengantongi 8,69 poin. Sebelumnya, Kiarra yang bernaung di Sasana Rahmat Wushu Jakarta ini meraih emas Chang Quan Junior A C Putri.

Begitu juga Keane McLaren Lee yang melakukan hattrik menyumbangkan emas ketiganya dari nomor Qiang Shu Junior A Putra dengan mengantongi 9,44 poin. Sebelumnya, Keane yang merupakan anak asuhan pelatih sekaligus pemilik Sasana Rajawali Sakti Jakarta Utara, Herman Wijaya ini meraih emas Jian Shu junior A dan Qiang Shu Junior A Putra.

Kiarra Gunawan.

Medali emas juga disumbangkan atlet DKI Jakarta lainnya, Erwein Wijayanto pada nomor Jian Shu Senior Putra dengan mengantongi 9,65 poin. Kemudian, Yoel Nathaniel yang meraih emas Nan Quan Senior Putra dengan mengantongi 9,54 poin.

"Ini semua nggak bakal bisa diraih kalau hanya dari diri sendiri aja. Terima kasih kepada Tuhan yang sudah memberi kesempatan, pelatih yang mengajar, orang tua dan teman-teman yang selalu mendukung saya," kata Yoel Nathaniel yang tercatat sebagai mahasiswa semester 2 Global Business Marketing, Universitas Bina Nusantara Jakarta.

Di nomor Dao Shu Senior, dua atlet DKI Jakarta sukses mengawinkan medali emas. Yakni, atlet putra Jason Kitaro meraih posisi terbaik dengan 9,49 poin yang kemudian dilengkapi atlet putri Kaniya Rizki Noviarni dengan mengantongi 9,52 poin.

Emas terakhir untuk DKI Jakarta disumbangkan Ivania Beatrice Liesto dari Qiang Shu Junior A Putri. Dia mengantongi 9,44 poin. Medali perak nomor ini direbut Kyle Suyoto Kwok (DKI Jakarta) dengan 9,42 poin dan Zhealix Nebulani (Jawa Barat) dengan 9,40 poin meraih perunggu.

Keane McLaren Lee.

Saingan DKI Jakarta, Tim Wushu Jawa Timur hanya kebagian 4 dari 14 medali emas yang diperebutkan. Ketiga emas itu disumbangkan Ramzy Ahmad Nazmi (Qiang Shu Junior C Putra) dengan mengantongi 8,61 poin, James Richie (Qiang Shu Junior B Putra) dengan 8,95 poin, Jessie Djalimin (Qiang Shu Junior B Putri) dengan 9,05 poin, dan Salma Dhana Azalia (Jawa Timur) 8,96 poin.

Sementara itu, Sumatera Utara hanya kebagian 1 medali emas lewat penampilan Dessy Indri Astuti (Nan Quan Senior Putri) yang mengantongi 9,50 poin. Perolehan yang sama juga diraih Tim Wushu Jawa Barat melalui Nabil Fa'iq Salman Al Farizi (Taiji Quan Junior B Putra) yang mengantongi 8,96 poin.

Dengan hasil tambahan 8 medali emas, Tim Wushu DKI Jakarta tetap memimpin perolehan klasemen medali dengan 19 emas, 14 perak, dan 4 perunggu. Posisi kedua diduki Jawa Timur dengan 15 emas, 15 perak, dan 20 perunggu. ***

Kategori:Olahraga
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/