Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Lopicic Yakni Bisa Bentu Borneo FC Raih Prestasi

Lopicic Yakni Bisa Bentu Borneo FC Raih Prestasi
Srdan Lopicic.
Rabu, 23 Juni 2021 14:39 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SAMARINDA - Borneo FC Samarinda mulai merampungkan skuatnya dalam menghadapi Kompetisi Liga 1 2021-2022. Beberapa nama anyar resmi diperkenalkan kemarin sekaligus melakoni proses teken kontrak. 

Salah satu yang diperkenalkan ialah Srdan Lopicic. Eks gelandang Persib Bandung ini akan memulai karirnya sebagai staf pelatih bersama Pesut Etam musim ini. 

Meski berpaspor Montenegro, Lopicic sangat akrab dengan kompetisi Tanah Air. Terutama dengan tim asal Samarinda, dia memulai perjalanan sepak bola Indonesia dari Kota Tepian. 

Talenta Lopicic untuk pertama kali dipakai oleh Persisam Putra Samarinda (sekarang Bali United), tepatnya 2011 silam. Meski sempat berganti klub, dia juga pernah bermain untuk Borneo FC. 

Romansa Samarinda ini yang akhirnya menuntun Lopicic kembali ke Samarinda musim ini. Namun kali ini mengemban tugas lebih berat sebagai asisten pelatih. 

"Dengan bangga kami perkenalkan Lopicic sebagai bagian dari Borneo FC musim ini. Saya pikir tidak ada masalah soal adaptasi. Semoga bisa membantu tim meraih prestasi," harap Presiden Borneo FC, Nabil Husein Said Amin. 

Target yang dibebankan pada Lopicic disambut hangat. Sosok 37 tahun ini berusaha mengeluarkan seluruh kemampuan serta pengalamannya untuk Borneo FC. "Borneo FC tumbuh semakin kuat dari awal saya kenal. Terutama pemain muda juga terus berkembang. Saya yakin bisa membantu tim meraih prestasi musim ini," yakin Lopicic. 

Namun tekad kuat saja menurut Lopicic tak akan cukup. Perlu kerja keras serta kerja sama tim yang baik jika ingin konsisten bersaing di papan atas. 

"Ada banyak tim di Indonesia yang memiliki tradisi bagus di level kompetisi. Misi kami musim ini adalah bagaimana merusak dominasi tim besar itu. Saya optimistis Borneo FC mampu sejajar dengan klub elit lain," sebutnya. 

Tak hanya Lopicic, manajemen Borneo FC juga memperkenalkan pemain anyar Rifad Marasabessy. Tak ketinggalan penggawa asing yang diperpanjang Nuriddin Davronov. Sementara di jajaran manajemen turut diresmikan Ponaryo Astaman sebagai chief operating officer dan Firman Utina menjabat direktur akademi. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/