Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Aji Santoso Matangkan Taktik Permainan Persebaya

Aji Santoso Matangkan Taktik Permainan Persebaya
Persebaya Surabaya.
Selasa, 22 Juni 2021 15:52 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso fokus mematangkan persiapan timnya. Dia ingin mematangkan sisi taktikal permainan Persebaya melalui latihan bersama dan uji tanding melawan klub Liga 2, Hizbul Wathon FC yang rencananya akan digelar Selasa (22/6).

Dalam laga uji coba tersebut tidak hanya taktikal tim yang menjadi perhatiannya. Tapi juga ingin melihat sejauh mana progres kondisi fisik para pemain tim berjuluk Bajul Ijo usai digembleng dengan latihan fisik beberapa waktu lalu. Apakah kondisi fisik Rendi Irwan dkk sudah mencapai level yang diinginkan.

“Iya untuk latihan bersama dan uji tanding besok melawan PSHW meskipun saya belum melakukan taktik training. Besok ada dua yang saya lihat, pertama kondisi fisik pemain dan kedua taktikal,” beber Aji Santoso.

“Meskipun baru 25 persen, saya memberikan taktikal kepada pemain masih hanya satu macam taktikal,” sambungnya.

Nantinya dalam laga uji tanding tersebut, Aji Santoso ingin mengasah transisi permainan timnya dalam menyerang ke bertahan dan juga mengontrol permainan. Meski materi tersebut belum diberikan sepenuhnya di latihan dia berharap para pemainnya dapat menerapkannya dengan baik di lapangan.

Dalam waktu dekat, Aji Santoso juga berencana akan lebih banyak memberikan porsi latihan taktikal kepada anak asuhnya. Apalagi saat ini skuat Persebaya juga sudah hampir komplet.

“Tapi itu nanti latihan ada beberapa taktikal, bagaimana kita bertahan, bagaimana menyerang, bagaimana transisi, dan bagaimana kontrol attack. Itu semua memang belum saya berikan karena saya menunggu pemain lengkap,” papar Aji Santoso.

“Dan ini pemain sudah mulai lengkap, mulai hari ini kedepan porsinya akan banyak ke taktikal,” tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77