Home  /  Berita  /  Nasional

Fokus Tangani Pandemi, Dasco Minta Asrama Haji Tampung Pasien Covid-19 2021

Fokus Tangani Pandemi, Dasco Minta Asrama Haji Tampung Pasien Covid-19 2021
Ilustrasi asrama haji. (foto: dok. ist.)
Minggu, 20 Juni 2021 17:14 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, meminta kepada pemerintah untuk menjadikan Asrama Haji Pondok Gede sebagai tempat isolasi dan perawatan pasien Covid 19 untuk sementara waktu.

"Saya minta kepada pemerintah agar Asrama Haji Pondok Gede dipersiapkan untuk menampung pasien Covid-19 yang tidak tertangani di rumah sakit. Mengingat tahun ini tidak ada kegiatan ibadah haji, jadi sebaiknya dimanfaatkan untuk hal lain," ujar Dasco, Minggu (20/6/2021), sebagaimana dikutip GoNEWS.co.

Dalam pengelolaannya, lanjut Dasco, Asrama Haji nantinya dikoordinir langsung oleh pemerintah via Kementerian Agama dan Rumah Sakit Haji. "Sehingga untuk koordinasi dengan pemerintah pusat pun tetap mudah dan berjalan dengan baik," ujar pria yang juga menjabat Koordinator Satgas Lawan Covid 19 DPR ini.

Pernyataan Dasco ini merespons pemerintah yang berencana menambah tempat isolasi bila Wisma Atlet Kemayoran dan sejumlah rumah sakit tak lagi mampu menangani pasien Covid 19.

"Ibadah haji dan ikhtiar menyembuhkan nyawa manusia adalah sama-sama ibadah. Dan agama juga membolehkan alih fungsi untuk sesuatu yang darurat dan bermanfaat," demikian tegas Ketua Harian DPP Partai Gerindra ini.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Kesehatan, Nasional
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77