Home  /  Berita  /  Ekonomi

Legislator Golkar Dorong Holding BUMN Ultra Mikro

Legislator Golkar Dorong Holding BUMN Ultra Mikro
Ilustrasi usaha ultra mikro. (foto: dok. ist./act)
Jum'at, 18 Juni 2021 15:50 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih menyatakan, pembentukan holding BUMN ultra mikro diharapkan mendorong pengembangan UMKM dalam akses permodalan, pembayaran dan penguatan digitalisasi.

"Tanpa penetrasi yang kuat akan sulit bagi usaha mikro dan kecil untuk meningkatkan kapasitas usaha dan daya saing. Holding ini diharapkan juga dapat membina pelaku UMKM untuk menerapkan pola-pola usaha yang lebih modern," kata Sumarjaya dalam rilis yang dikutip GoNEWS.co, Jumat (18/6/2021).

Pendekatan bisnis dari Holding Ultra Mikro ini, kata Sumarjaya, diharapkan menjembatani usaha ultra mikro untuk memasuki segmen usaha kecil dan menengah dan menjadi pendorong pemulihan ekonomi nasional. "Diharapkan juga, terjadi efisiensi dan efektivitas peningkatan kapasitas UMKM dan kemudahan akses pembiayaan bagi kelompok usaha kecil,".

Penggabungan Holding BUMN Ultra Mikro ini dimaksudkan untuk dapat meningkatkan kinerja dan sinergi BUMN-BUMN dengan tanpa menghilangkan keunikan produk dan fokus bisnisnya yang berbeda satu sama lain, memperluas pasar, dan meningkatkan keuntungan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Ekonomi
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/