Home  /  Berita  /  Peristiwa

Rapat Tertunda karena Lockdown, Anggota DPR: Untuk Keselamatan Kita Bersama

Rapat Tertunda karena Lockdown, Anggota DPR: Untuk Keselamatan Kita Bersama
Ilustrasi Gedung DPR RI di Senayan, Jakarta. (foto: dok. gonews.co/dzulfiqar)
Kamis, 17 Juni 2021 17:40 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi VIII DPR RI, John Kennedy Aziz mengonfirmasi situasi waspada Covid-19 di komisinya menyusul kabar sejumlah orang terpapar virus korona.

"Yang saya dengar ada 3 orang. Dua diantaranya, 1 dari Fraksi Gerindra, 1 dari Fraksi Golkar," kata John saat dihubungi GoNEWS.co, Kamis (17/6/2021).

"Saya dengar tetangga kita juga, Komisi I, lockdown," imbuh politisi Golkar itu.

Karena situsi tersebut, kata John, rapat Panja Pengawasan Asrama Haji Komisi VIII DPR RI ditunda. "Ya pimpinan meniadakan rapat untuk sementara waktu," terang John.

Ia mengatakan, langkah peniadaan rapat sementara waktu itu, adalah hal terbaik yang bisa ditempuh saat ini. "Untuk keselamatan kita semua,".

John sendiri langsung melakukan tes antigen hari ini bersama BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana). 7 Orang yang mengisi kediamannya, tak luput dari tes tersebut.

"Alhamdulillah baru saja keluar hasilnya, kami semua negatif. Saya termasuk anak, cucu dan pendamping mereka, kami sekeluarga di rumah, Alhamdulillah negatif semua," ekspresi ketenangan John beberapa menit setelah hasil tes diketahui.

Sejauh ini, belum didapat informasi jelas mengenai bagaimana langkah Kesetjenan DPR RI dalam menjalankan agenda-agenda persidangan parlemen. Tapi Sekjen DPR RI, Indra Iskandar dalam siaran kompasTV yang disaksikan Kamis, sore, menyatakan, diantara opsi yang ditimbang adalah membuat model persidangan yang lebih mengoptimasi teknologi daring. Maksudnya, rapat-rapat hanya dihadiri beberapa orang, setidaknya unsur pimpinan, sementara anggota bisa mengikuti rapat secara virtual.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Nasional, Peristiwa
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/