Home  /  Berita  /  Pemerintahan

Tito Pastikan Dukung PKK, Istrinya Minta Anggota Tingkatkan Etos Kerja

Tito Pastikan Dukung PKK, Istrinya Minta Anggota Tingkatkan Etos Kerja
Susana pelantikan secara virtual Pengurus TP-PKK Pusat sisa masa bakti 2020-2024, Selasa (15/6/2021). (gambar: ist./puspen kemendagri)
Rabu, 16 Juni 2021 09:02 WIB
JAKARTA - Mendagri Muhammad Tito menegaskan, pihaknya bakal mendukung penuh berbagai program positif yang disusun oleh TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

Saat melantik secara virtual Pengurus TP-PKK Pusat sisa masa bakti 2020-2024, Selasa (15/6/2021), Tito menekankan bahwa TP-PKK harus memiliki konsep program hingga 2024, menjaga integritas, memiliki terobosan kreatif termasuk membangun jiwa kewirausahaan anggota guna meningkatkan kemandirian.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua TP-PKK yang juga istri Tito yakni Tri Tito Karnavian menekankan pada jajaran agar nama TP-PKK jangan hanya menjadi pelengkap, "Hanya lah sebagai penghias di kegiatan-kegiatan pemerintahan, baik itu pemerintahan pusat, pemerintahan daerah maupun pemerintahan kota/kabupaten sampai ke pemerintahan desa,".

Untuk itu, Tri menekankan pentingnya kedisiplinan, etika, dan etos kerja dalam kelembagaan PKK di pusat maupun di daerah.

“Selaku Ketua Umum Tim Penggerak PKK, saya akan berusaha keras untuk menegakkan disiplin, etika, serta etos kerja dalam kelembagaan PKK di pusat maupun daerah," tegas Tri Tito dalam rilis Puspen Kemendagri yang dikutip GoNEWS.co, Rabu (16/6/2021).

Ia berpesan agar TP-PKK eksis di berbagai program pemerintah yang berkenaan dengan pemberdayaan keluarga dan masyarakat. "Jangan sampai nama PKK yang besar ini hanya karena etos kerja atau pun disiplin kita tidak sesuai dengan yang diharapkan oleh manajemen pengembangan PKK, mengakibatkan nama PKK hanyalah sebagai pelengkap,".***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Pemerintahan
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/