Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Matangkan Taktik Permainan, Persija Rencanakan Tiga Laga Uji Coba

Matangkan Taktik Permainan, Persija Rencanakan Tiga Laga Uji Coba
Rabu, 16 Juni 2021 22:35 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Persija Jakarta merencanakan tiga laga uji coba jelang Liga 1 2021/2022 yang akan digelar pada 10 Juli mendatang. Macan Kemayoran sejauh ini telah menggelar satu persahabatan melawan tim akademi dengan hasil kemenangan 6-1.

“Setidaknya kami membutuhkan sekitar tiga uji coba untuk mematangkan taktik permainan,” kata asisten pelatih Sudirman pada Senin (14/6/2021).

Pertimbangan tiga uji coba tersebut, terang Sudirman, merujuk pada evaluasi permainan Marko Simic dkk. saat menghadapi tim akademi pada Jumat pekan lalu. Para pemain, disebut Sudirman, masih belum sepenuhnya memahami game plan yang disiapkan pelatih kepala Angelo Alessio.

“Masih ada pemain yang salah menempatkan posisi dalam permainan,” terang Sudirman.

Sudirman menambahkan bahwa video pertandingan persahabatan melawan tim junior juga telah dikirim kepada Angelo untuk bahan pertimbangan.

“Timing saat pressing itu juga harus dibenahi,” tambahnya.

Terkait lawan yang bakal dihadapi dalam tiga uji coba nanti, Sudirman belum bisa memastikan. Ia berharap lawan yang dihadapi merupakan sesama klub Liga 1 sehingga tim pelatih bisa mengukur sejauh mana kesiapan tim. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77