Home  /  Berita  /  Pemerintahan
Jelang Olimpiade Tokyo 2021

Menpora Amali Berharap Vidya Rafika Raih Prestasi Maksimal

Menpora Amali Berharap Vidya Rafika Raih Prestasi Maksimal
Menpora Zainudin Amali bersama Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. (Dok. Kemenpora)
Selasa, 15 Juni 2021 23:18 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - Menpora Zainudin Amali berharap atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang menjadi satu-satunya atlet menembak di Kontingen Indonesia bisa sukses meraih prestasi maksimal di Olimpiade Tokyo 2021.

“Memang di Olimpiade Tokyo ini kan kita juga sudah berhitung ya secara realistis. Nah, dari persiapan yang sudah dilakukan, kami optimis Vika bisa sukses dan meraih hasil terbaik di Olimpiade nanti,” kata Zainudin Amali dalam konferensi pers usai menerima kunjungan PB Perbakin, Letnan Jenderal ( Letjen) Joni Supriyanto beserta jajaran dan tiga atlet menembak putri Indonesia di Media Centre Kemenpora, Jakarta, Selasa (15/6/2021).

Amali menilai, Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang akrab dipanggil Vika memiliki potensi yang sangat baik. Ini mengingat Vidya masih berusia 20 tahun, namun sudah tampil di kompetisi olahraga terbesar dunia.

“Vika ini kan usianya masih muda ya, dua puluh tahun. Sehingga harapannya kedepan bisa terus berprestasi dan apa yang ditargetkan ke depannya bisa tercapai,” jelas Amali sembari menyebut menembak masuk dalam 14 cabang olahraga unggulan dalam Grand Design Keolahragaan Nasional.

Di kesempatan yang sama, PB Perbakin menyampaikan terima kasih dan optimis tim menembak merah putih bisa masuk final pada Olimpiade Tokyo. “Saat ini Kemenpora sudah banyak membantu kami, kita bisa bersaing sekarang dengan atlet atlet menembak kelas dunia dan itu terbukti kemarin pada waktu kejuaraan dunia di India kita mendapatkan medali perunggu,” ujar Sekjen Perbakin Firtian Judiswandarta.

“Terkait Olimpiade nanti, Perbakin menargetkan masuk di final. Perhitungan kami karena menembak ini adalah olahraga terukur, sehingga kami juga bisa mengukur. Artinya kesempatan untuk bisa mendapatkan tiket ke final itu cukup besar ya kami berharap doa dari masyarakat seluruh Indonesia,” pungkasnya. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/