Home  /  Berita  /  Umum

Jenderal Sambo ke Anak Buah: Kabid Propam Kalian Tak Bisa Berbuat Banyak, Kalau Kalian Tak Maksimal

Jenderal Sambo ke Anak Buah: Kabid Propam Kalian Tak Bisa Berbuat Banyak, Kalau Kalian Tak Maksimal
Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. (foto: Istimewa)
Selasa, 15 Juni 2021 16:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Personel Polri yang berdinas pada fungsi Profesi dan Pengamanan (Propam) diminta untuk selalu mengedepankan profesionalitas dan integritas dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi sehari-hari.

Demikian disampaikan Kepala Divisi Propam Polri Irjen Ferdy Sambo pada kegiatan 'Pelatihan Akreditor Propam Dalam Rangka Mewujudkan Propam yang Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan' yang diadakan Divisi Propam Polri di LPPI, Jakarta Selatan, Senin (14/6/2021).

"Kabid Propam kalian enggak bisa berbuat banyak kalau rekan-rekan semua sebagai akreditor pemeriksa di bawah itu tidak maksimal," kata Sambo.

"Laporan boleh banyak, tapi penyelesaian juga harus tinggi, semuanya ini diperlukan obyektifitas dari teman-teman semua," imbuh eks Dirtipidum Bareskrim ini.

Personel Propam kata dia, dituntut dapat memiliki kemampuan lebih dibanding personel Polri pada satuan kerja lain. "Bagaimana bisa obyektif teman-teman harus memilki pengetahuan dan keterampilan terkait dengan apa yang akan rekan-rekan semua praktekkan dalam pelaksanaan tugas penegakkan disiplin dan penegakkan kode etik profesi Polri," ucapnya.

Sehingga, dengan kemampuan yang dikuasai tersebut mampu mewujudkan Polri Presisi sebagaimana yang menjadi program utama Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam memimpin Korps Bhayangkara. "Jadi harus kuat kita sehingga Polri ini bisa menjadi mantap," ujarnya.

Di akhir sambutannya, Perwira Tinggi (Pati) tamatan Akademi Kepolisian 1994 Batalyon Tunggal Panaluan ini berpesan kepada jajarannya bahwa kerja keras yang ditempuh selama ini akan dapat berdampak positif untuk kemajuan institusi. "Dan selalu ingatlah bahwa ketulusan, kebaikan dan kerja keras akan selalu dihargai dengan penuh rasa hormat," pungkasnya.***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/