Home  /  Berita  /  Umum

GG PAN Minta Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan Dibatalkan

GG PAN Minta Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan Dibatalkan
Anggota Baleg DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus. (foto: dok. ist./jawapos)
Senin, 14 Juni 2021 10:19 WIB
JAKARTA - Anggota DPR RI dari Fraksi PAN, Guspardi Gaus alias GG, menyebut bahwa wacana pemerintah memajaki barang-barang kebutuhan pokok (sembako) dan jasa pendidikan merupakan wacana irasional yang harus dihentikan.

Kata Guspardi, daya beli masyarakat saat ini sudah turun drastis lantaran terbebani pandemi Covid-19, pengangguran bertambah dan jurang kemiskinan makin menganga. "Dengan tidak kena pajak saja masyarakat sudah kewalahan memenuhi kebutuhannya, apalagi kalo dikenai pajak tentu akan membuat masyarakat bertambah susah,".

"Di samping itu, wacana ini juga kontraproduktif  dengan upaya pemulihan ekonomi yang tengah di lakukan pemerintah. Alih-alih meningkatkan perolehan pajak, justru menyebabkan pemulihan ekonomi akan semakin melambat," kata Guspardi dalam pernyataan tertulis yang dikutip GoNEWS.co, Senin (14/6/2021).

Ketimbang memajaki bahan pokok dan jasa pendidikan yang berdampak langsung pada masyarakat bawah, GG mendorong pemerintah menaikkan pajak untuk orang kaya, mengejar pengemplang pajak kelas kakap, dan menggali potensi pajak serta sumber penerimaan pajak lainnya.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:Politik, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77