Home  /  Berita  /  Sepakbola

PSSI Bertemu FIFA Bahas Berbagai Program

PSSI Bertemu FIFA Bahas Berbagai Program
Wasekjen PSSI, Maaike Ira Puspita dengan pengurus FIFA.
Minggu, 13 Juni 2021 12:55 WIB
Penulis: Azhari Nasution
JAKARTA - PSSI yang diwakili Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita melakukan pertemuan dengan FIFA di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (12/6/2021). Ini merupakan pertemuan langsung pertama kalinya PSSI dengan FIFA selama pandemi Covid-19.

Pada kesempatan ini, FIFA diwakili oleh Kenny Jean Marie yang menjabat Chief Member Associations Officer, Sanjeevan C Balasingam selaku Director Member Associations Asia and Oceania, dan Lavin Vignesh sebagai Regional Office Development Manager FIFA Development.

"PSSI menyambut baik pertemuan yang diadakan untuk pertama kali sejak pandemi Covid-19 ini. Kami selama ini terus menjalin komunikasi dan hubungan baik dengan FIFA," kata Maaike Ira Puspita.

"Pertemuan ini kami membicarakan sejumlah hal, di antaranya rencana program-program FIFA yang akan diberikan kepada Indonesia ke depannya, dukungan FIFA terhadap PSSI terkait pengembangan sepak bola. Selain itu, kami juga membahas terkait program FIFA Forward dan Piala Dunia U-20 2023 mendatang," tambah Maaike Ira Puspita.

Sementara itu, Kenny Jean Marie mengatakan sangat senang bertemu dengan PSSI di Dubai, UEA. Ia juga menyebut bahwa Indonesia negara yang sangat potensial dan menjadi mitra strategis di sepak bola.

"Kami mendukung penuh apa yang bisa FIFA lakukan untuk Indonesia demi meraih potensi terbesar mencapai pengembangan sepak bola dari seluruh lini secara menyeluruh kedepannya," kata Kenny.

"Dengan komunikasi yang sudah terjalin selama ini. FIFA percaya bahwa tingkat optimalisasi dapat terwujud kedepannya," tambahnya.

Setelah bertemu dengan FIFA, selanjutnya Wasekjen PSSI akan melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola UEA di kantor mereka pada Minggu (13/6/2021) besok. ***

wwwwwwhttps://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/https://64.23.207.118/http://152.42.220.57/