Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Madura United FC Ikut Outbond di Pantai Sembilan

Madura United FC Ikut Outbond di Pantai Sembilan
Minggu, 13 Juni 2021 12:38 WIB
Penulis: Azhari Nasution
SUMENEP - Madura United FC mengakhiri rangkaian latihan pekan ini dengan menggelar team building. Anak asuh Rahmad Darmawan itu diajak outbond di Pantai Sembilan, Kabupaten Sumenep bersama Tim Provider Outbond Pegasus, Sabtu (12/6/2021).

"Bagi saya program outbond ini bagian dari membangun sebuah tim atau kita sering sebut team building," ujar Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Eks pelatih Sriwijaya FC menuturkan dari sesi tersebut semua anggota yang terlibat di Tim Sape Kerrap terlihat. Semua patut menyelaraskan dan menyejajarkan diri terhadap visi atau gol yang mau dicapai.

"Itu bisa didapatkan kalau semua pemain bersatu padu. Pemain harus kompak, tidak ada salah satu di antara mereka yang merasa paling hero," imbuhnya.

Bukan hanya pemain, dia juga menyebut bila manajemen juga harus turut memberikan support. Sedangkan sebagai pelatih tentu butuh dukungan dari pemain.

"Sebaliknya pemain juga butuh support dari pelatih dan manajemen," tegas dia.

Rahmad Darmawan ini mengakui, bila nilai permainan yang diberikan pada sesi outbond akan memberikan warna tersendiri dalam upaya seluruh elemen klub membangun tim Madura United. Bagaimana merancang kemudian melaksanakan perintah-perintah untuk mencapai gol atau target tersebut.

"Jadi saya rasa manfaat yang kita bisa dapatkan dalam sesi outbond ini ada banyak. Disamping membangun tim, kita menemukan satu bentuk kekeluargaan di antara kami. Selain di luar kami berlatih sepak bola," tutur pelatih asal Lampung.

Usai outbond, M. Ridho dkk mendapatkan jatah libur sehari. Selanjutnya, mulai Senin (14/6) tim Madura United akan berlatih dan di pekan depan direncanakan menjalani uji coba melawan tim selevel.

"Pekan besok sudah latihan lagi. Libur hanya Minggu (13/6/2021) dan kami menjadwalkan uji coba lawan tim Liga 1," tandasnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/