Home  /  Berita  /  Umum

Dari Kalimantan ke Jakarta, Baznas Bantu Rujuk Bayi Derita Kelainan Jantung

Dari Kalimantan ke Jakarta, Baznas Bantu Rujuk Bayi Derita Kelainan Jantung
Tim LAB Baznas RI dalam giat evakuasi bayi penderita kelainan jantung dari Kalimatan ke Jakarta. (foto: ist./baznas)
Minggu, 13 Juni 2021 12:00 WIB
JAKARTA - Tim LAB (Layanan Aktif Baznas) mengevakuasi Abidzar, bayi berusia 1 bulan yang mengalami kelainan jantung dari RSUD Kota Tarakan, Kalimantan Utara ke RS Jantung Harapan Kita, Jakarta.

Setiba di Jakarta, Baznas juga membantu tempat tinggal keluarga Abidzar selama proses rawat jalan di Jakarta. Orangtua Abidzar, Danial (38) hanya bekerja sebagai buruh harian lepas yang penghasilannya tidak menentu.

"Program Layanan Aktif BAZNAS hadir untuk bisa menyalurkan dana zakat sesuai dengan kebutuhan mustahik yang berada dalam keadaan darurat. Kami berusaha mengakomodir kebutuhan mustahik secara prima," kata Pimpinan Baznas Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan, Saidah Sakwan dalam rilis yang dikutip GoNEWS.co, Minggu (13/6/2021).

Terbuka untuk Mustahik

Layanan Aktif Baznas adalah program layanan darurat sosial untuk mustahik dengan model penanganan tepat sasaran, tepat waktu (cepat) dan tepat penanganan.

Kehumasan Baznas, Yudi mengatakan kepada GoNEWS.co, peran Baznas membantu masyarakat tidak mampu tersebut merupakan amanat dari Undang-Undang 23 Tahun 2011. Di situ, Baznas Baznas diamanatkan untuk mendistribusikan dan memberdaya gunakan dana zakat infak shadaqah untuk membantu mustahik.

Karenanya Baznas RI terbuka untuk membantu masyarakat yang tergolong mustahik dan mengalami hal kedaruratan seperti Abidzar dan keluarganya. Layanan Aktif Baznas dapat dihubungi di nomor telepon 082122779200 dan 0281313141497. Nomor ini juga bisa dihubungi untuk bantuan ambulan.***

Editor:Muhammad Dzulfiqar
Kategori:GoNews Group, Nasional, Umum
wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/