Home  /  Berita  /  Peristiwa

Cerita Prabowo Soal 'Bobby', Kucing Jalanan yang Suka Kencingin Tas dan Sepatu Mahal Tamunya

Cerita Prabowo Soal Bobby, Kucing Jalanan yang Suka Kencingin Tas dan Sepatu Mahal Tamunya
Prabowo saat menggendong kucingnya di hadapan Sandiaga Uno dan Isteri. (Foto: Istimewa)
Minggu, 13 Juni 2021 17:31 WIB
Penulis: Muslikhin Effendy
JAKARTA - Ada yang menarik dari Podcast Deddy Corbuzier yang mengundang tamu Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto.

Dimana dalam sesi wawancara selama 58.17 menit itu, Dedy tidak hanya bertanya soal politik dan pemerintahan, dilihat GoNews.co, Minggu (13/6/2021) Dedy bahkan melontarkan pertanyaan soal hewan kesayangan Prabowo yang bernama Bobby.

"Pak maaf nih, ini pertanyaan terakhir yang mungkin bapak bisa marah. Tapi saya tetap ingin bertanya, saya penasaran, itu kucing bapak kenapa ada di Instagram?,' tanya Deddy.

"Hahaha, Saya itu kan pecinta binatang ya, jadi bukan cuma kucing," jawab Prabowo.

"Iya tapi kenapa ada di Instagram, gila lho, kucing punya Instagram, itu bapak langsung," tanya Deddy lagi.

"Gak lah, itu ada temen saya yang mengelola," jawab Prabowo.

Kemudian, Prabowo pun langsung bercerita tentang Bobby, kucing kesayangan yang sekaligus sering bikin Prabowo kesal. "Lucu kan dia, dia memang kurang ajar kadang-kadang. Dia merasa dirinya itu bos itu bener, he-he, padahal itu kucing jalanan yang dateng saat rumah saya di renovasi," katanya.

Ternyata, di balik kelucuannya, Bobby si kucing, juga kerap bikin Prabowo jengkel. Salah satunya saat Bobby buang air di sepatu tamu-tamunya. "Jadi gini, gue kasihan sama tamu-tamu karena ke rumah gue di Kertanegara kan tamu-tamu suka buka sepatu karena ininya kan kayu. Ini kan kucing gue dia suka kencing di sepatu-sepatu itu. itu sepatu kalau mahal gimana?," kata Prabowo sembari terkekeh.

Masih ada cerita lain, Bobby the cat ternyata juga pernah ngutak-atik tas mahal tamu Prabowo. "Ada ibu-ibu dia punya tas yang mahal apa itu, dia suka taruh di bawah tasnya, tahu-tahu. Dia kan ga enak marah sama kucing gue," kata Prabowo. "Hanya gue enggak diminta ganti, gue prihatin gue kasihan sama yang punya tas," kata Prabowo tertawa lebar.

Deddy Corbuzier pun menimpali. "Ya karena kucingnya Pak Prabowo," katanya sembari tertawa.

Untuk diketahui, dalam catatan GoNews.co, kucing Prabowo pertama kali muncul ke publik sekitar tahun 2019, dimana saat itu, Prabowo kembali melawan Jokowi dalam pertarungan Pilpres 2019. Saat itulah, Prabowo sering terlihat bersama kucing kesayanganya saat berada di kediamannya.

Nama lengkapnya Bobby Kertanegara. Ia bernama belakang demikian karena memang tinggal di Jalan Kertanegara, Jakarta, tepatnya di rumah nomor 4 yang tak lain adalah kediaman Prabowo Subianto. Ya, Bobby adalah kucing peliharaan Prabowo.

Meski mungkin sudah lama dikenal oleh kerabat dekat maupun kolega Prabowo, beberapa bulan belakangan yang mengenal Bobby kian banyak. Tidak saja karena Prabowo berkontestasi di ajang Pilpres 2019, namun karena Bobby telah dibuatkan akun Instagram (IG) dengan nama @bobbythek4t.

Akun Instagram Bobby sendiri pun tergolong aktif, mengikuti sebanyak 2.100 lebih akun lain, dengan jumlah postingan atau unggahan setidaknya sudah mencapai 628 item. Salah satu unggahan yang viral saat itu, adalah ketika berada di kediaman Sandiaga Uno, sosok cawapres Prabowo yang dikabarkan sakit dan saat itu dijenguk oleh Bobby dan tuannya. Jelas, unggahan spesial itu menarik perhatian banyak orang, terutama tentunya pendukung Prabowo-Sandiaga di kontestasi Pilpres.

Bobby, sebagaimana kucing pada umumnya, setidaknya berdasarkan foto-foto dan videonya memang terlihat lucu dan menggemaskan. Dan itu sudah "dinyatakan sendiri" oleh Bobby di keterangan akunnya. "Hi! I'm Bobby, catmander-in-chief of K4 House. My adopter ngajarin aku untuk uphold love, truth and honor. (I'm also very cute). FollowMeow," tulis keterangan akun tersebut.

Tapi Bobby bukan pula sekadar "kucing gemesin" yang berpose atau bertingkah seperti kucing biasa. Bobby tampaknya adalah juga kucing yang "melek politik", yang karena merupakan kucing kesayangan Prabowo Subianto, memiliki pandangan kurang lebih sama dengan tuannya.

Hal itu bisa terlihat di berbagai unggahan di akun Bobby. Mulai dari foto-foto yang dilengkapi caption rapi berisi pandangan hingga imbauan politik, sampai berbagai video yang semakin mempertegas pandangan dan sikapnya.

Nyaris di setiap unggahan di akunnya, Bobby senantiasa mendapatkan reaksi luar biasa, baik dari follower-nya maupun khalayak umum. Di sebagian besar postingan belakangan, tanda like yang didapat Bobby per unggahan rata-rata bisa mencapai ribuan, plus dibanjiri ratusan komentar.***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77https://159.223.193.153/