Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Uji Coba Lawan PS TIRA, Ardi Idris Ngaku Persib Bandung Akan Coba Formasi 3-4-3

Uji Coba Lawan PS TIRA, Ardi Idris Ngaku Persib Bandung Akan Coba Formasi 3-4-3
Kamis, 10 Juni 2021 21:20 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung bakal tampil lebih menggigit. Pasalnya, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mulai garap taktik baru yang berbeda dari musim-musim sebelumnya. Masa pra musim menuju Liga 1 2021/2022 dimaksimalkan penggawa Persib untuk mematangkan skema anyar sebagai alternatif.

Jika selama ini Tim Maung Bandung dikenal dengan formasi 4-4-2, barangkali formasi 3-4-3 akan jadi pembeda. Tiga bek tengah akan jadi awal memulai serangan dan berjibaku menahan gempuran lawan. Pemain bertahan Persib Ardi Idrus mengatakan setiap individu harus siap menerjemahkan apa yang diinginkan pelatih.

"Formasi di Persib ini kita baru mulai dengan formasi 3-4-3 tapi itu dalam tahap latihan, nanti uji coba kita gunakan formasi itu cocok atau tidak. Itu semua dari pelatih dari pemain harus siap semua," kata Ardi.

Formasi baru dinilai rawan jika dipakai di partai sesungguhnya di kompetisi nanti. Butuh pelatihan dan kebiasaan, juga saling mengerti hingga matang untuk menerapkannya. Sesering mungkin melakukan uji coba, dan mengevaluasi hasil adalah prosesnya.

Skema baru itu juga mungkin akan coba dipakai Persib dalam laga latih tanding melawan PS TIRA. Ardi mengungkapkan jika Robert menuntut kemajuan dari setiap pemain ketika menjajal lawan tanding.

"Kita kan ada uji coba setiap minggu jadi maunya pelatih kita harus ke level terbaik, jadi setiap minggu ada perkembangan, mau main lawan TIRA mau lawan siapa pokoknya setiap Sabtu ada uji tanding," ungkapnya. ***

wwwwwwhttps://green.radenintan.ac.id/max/https://bkpsdm.tanahlautkab.go.id/galaxy/https://143.198.234.52/sonic77