Home  /  Berita  /  Sepakbola
Kompetisi Sepakbola Liga 1 2021

Ukur Kekuatan Lini Pertahanan, Persib Lakukan Laga Tanding Lawan PS Tira

Ukur Kekuatan Lini Pertahanan, Persib Lakukan Laga Tanding Lawan PS Tira
Rabu, 09 Juni 2021 11:58 WIB
Penulis: Azhari Nasution
BANDUNG - Persib Bandung dijadwalkan menantang PS TIRA di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Jawa Barat dalam latih tanding yang akan digelar akhir pekan ini. Laga tersebut bagian dari persiapan pra musim kedua kesebelasan jelan Kompetisi Liga 1 2021/2022 bergulir. 

Pelatih Persib Bandung, Robert Aberts mengatakan fokus latih tanding nanti mengarah kepada taktikal timnya. Mengukur kekuatan lini pertahanan Persib setelah tim membenahinya mengingat di Piala Menpora 2021 lalu gawang Maung Bandung selalu kebobolan. 

“Untuk laga melawan TIRA kami ingin bermain lebih taktikal. Laga itu akan menunjukkan bagaimana pertahanan kami apakah apa yang kami kerjakan sejauh ini bekerja dengan baik atau tidak,” ungkap Robert pada Selasa (8/6). 

Selain itu, pertandingan tersebut akan jadi ujian bagi setiap pemain bagaimana ketahanan fisik mereka selama bermain 90 menit. Persib diketahui sudah memasuki pekan ketiga latihan di masa pra musim ini. 

“Itu juga akan menguji stamina kami menjelang Liga 1 karena mereka (PS TIRA) juga sama-sama sedang melakukan persiapan. Sejauh ini masih belum ada kabar pasti, kemungkinan empat pekan dari sekarang (kick off kompetisi). Jadi kami akan melihat stamina untuk Liga 1,” paparnya. 

Persib sudah menggelar dua pertandingan uji coba melawan Karawang United, dan Porda Kota Bandung. Dua pertandingan melawan tim di bawah level itu mampu dimenangkan I Made Wirawan dan kolega masing-masing dengan skor 5-2 dan 2-0 pada akhir pekan lalu. 

Melawan tim selevel macam PS TIRA akan memperlihatkan sejauh mana Persib berkembang utamanya dalam hal transisi menyerang ke bertahan juga sebaliknya. “Kami ingin melihat apa ada kemajuan soal transisi dari bertahan ke menyerang, dan efektifitas dalam memanfaatkan peluang. Itu jadi target spesifik untuk pertandingan nanti,” beber Robert. ***

Kategori:Sepakbola
wwwwww